10 Keajaiban Es Batu untuk Kecantikan Wajah

SokTau – Perempuan mana yang tidak mau memiliki kulit yang halus dan bebas dari masalah. Sebagian dari kita pasti rela mengeluarkan biaya lebih demi melakukan perawatan kecantikan untuk mendapatkan kulit cantik dan halus berseri. Sekarang tak perlu khawatir, karena ada cara alternatif lain untuk membuat kulit cantik dengan mudah dan tentunya murah. Yaitu perawatan kulit dengan es batu.

10 Keajaiban Es Batu untuk Kecantikan Wajah

Es batu?  Sebagian dari kita mungkin hanya menganggap es batu sebagai penambah rasa segar dan dingin untuk minuman. Namun, tahukah bahwa sebenarnya es batu memiliki manfaat lain. Dari berbagai bahan alami untuk kecantikan, ternyata salah satunya adalah es batu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Es batu yang diaplikasikan pada kulit mampu memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. Selain itu, es batu mampu memecahkan permasalahan kulit yang biasanya terjadi sehingga membuat kulit kita lebih menawan dan berseri. Selain itu, berikut manfaat lain dari es batu untuk kecantikan.

  1. Es batu sebagai peredam minyak berlebih di wajah

Es batu yang memberikan sensasi dingin mampu menekan dan meredam produksi minyak berlebih pada wajah. Permasalahan wajah berminyak bagi setiap perempuan adalah masalah serius. Anda bisa menggunakan es batu sebagai media terapi guna menjaga sel-sel lemak terkontrol dan menekan produksi minyak berlebih. Namun sebaiknya juga dibarengi dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi.

Caranya snda bisa mengaplikasikan ke wajah dengan kompres es batu. Lakukan secara rutin.

  1. Menghilangkan jerawat dengan mudah

Jerawat adalah permasalahan serius bagi perempuan. Tumbuhnya jerawat pada wajah akan membuat kita tidak percaya diri. Masalah jerawat biasanya muncul secara tidak terduga. Masalah jerawat biasanya terjadi karena beberapa faktor, seperti kurangnya kebersihan pada wajah atau disebabkan efek hormon yang tidak stabil dan sebagainya. Jika sedang berjerawat, cobalah untuk mengurangi pemakaian make-up. Jangan terburu-buru gunakan obat apalagi mencoba memencet jerawat. Beri ruang sebentar pada ‘jerawat’ agar bisa menghilang lebih cepat.

Selain itu, kita bisa memakai es batu sebagai penghilang ‘jerawat’ alami. Caranya, pijat pelan daerah pada wajah yang berjerawat dengan kompres es batu (bungkus es batu dengan kain yang bersih. Pijatkan selama 10-15 menit. Lakukan langkah ini sebelum tidur tiap malamnya. Cara ini dijamin mampu mengempiskan jerawat dengan cepat.

  1. Menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah

Selain membantu mengempiskan jerawat pada wajah dengan mudah. Es madu juga membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Noda bekas jerawat yang menimbulkan bekas hitam menyebabkan wajah sangat tidak menarik, kusam dan berbintik. Namun tak perlu khawatir, dengan es batu noda bekas jerawat akan menghilang jauh lebih cepat.

Caranya adalah dengan mengompres wajah dengan es batu selama 10-15 menit secara rutin. Es batu akan memudahkan noda bekas jerawat memudar secara perlahan.

  1. Mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit pada wajah

Selain masalah jerawat dan kulit berminyak pada wajah, masalah pori-pori wajah yang membesar merupakan kendala serius untuk mendapat kulit cantik idaman setiap perempuan. Apabila kulit wajah tidak dibersihkan dengan baik dan benar, kotoran pada kulit akan tetap menempel sehingga menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Untuk itu kita bisa menggunakan es batu sebagai alternatif mengecilkan pori-pori pada wajah.

Caranya adalah oleskan es batu secara langsung pada wajah. Lakukan 5-10 menit, rutin setiap hari. Hasilnya pori-pori akan mengecil dan membuat wajah menjadi lebih halus.

  1. Memperlambat proses penuaan, sehingga wajah terlihat lebih muda

Perempuan mana yang ingin wajahnya terlihat keriput, tentunya tidak ada. Memiliki wajah yang terlihat lebih muda adalah idaman tiap perempuan. Menggosok disertai memijatkan es batu pada wajah rutin setiap hari dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Sehingga sirkulasi darah yang berjalan baik  akan memperlambat tanda-tanda penuaan pada wajah. Wajah akan nampak lebih berseri dan sehat alami tanpa kerutan di wajah.

  1. Menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam di sekitar mata

Es batu dapat diandalkan sebagai obat alternatif penghilang mata pada atau lingkaran hitam di sekitar mata. Mata pada terbentuk karena pola tidur yang kurang teratur, yang menyebabkan kelelahan mata yang berlebih. Kurangnya waktu istirahat atau  tidur kurang dari 8 jam perhari merupakan pemicu utama kelelahan dan stres sehingga timbul lingkaran hitam di sekitar mata.

Untuk menghilangkan mata panda, pertama-tama seduhlah teh hijau yang kemudian bekukan menjadi es batu. Gunakan kain bersih untuk membungkus es batu teh hijau. Gosokkan dan usapkan secara perlahan di sekitar mata terutama kantung mata. Lakukan secara rutin. Dijamin lingkaran hitam akan hilang secara perlahan.

  1. Menghilangkan ruam dan gosong pada wajah akibat terpapar sinar matahari

Radiasi yang disebabkan oleh panas matahari jika mengenai wajah biasanya akan menyebabkan ruam dan gosong. Panas matahari menyebabkan wajah terasa seperti terbakar dan menimbulkan noda kemerahan serta terasa perih. Untuk mengatasinya, anda bisa mencoba mengompres wajah dengan es batu. Sensasi dingin dan segar dari es batu dapat memberikan rasa nyaman pada kulit yang iritasi dan meradang akibat paparan sinar matahari. Selain itu dinginnya es batu dapat meringankan timbulnya ruam-ruam pada wajah.

  1. Es batu untuk mempertahankan make-up lebih lama

Make-up akan mudah luntur apabila wajah memproduksi minyak secara berlebih akibat pori-pori wajah yang membesar. Untuk membatu mempertahankan make-up lebih lama, kita bisa mengaplikasikan es batu pada wajah sebelum kita ber make-up. Es batu yang membantu wajah terlihat lebih fresh, dan sensasi dingin yang diberikan mampu mengecilkan pori-pori kulit sehingga menekan produksi minyak berlebih di wajah. Dengan begitu, make-up pada wajah tidak mudah luntur dan bertahan lebih lama.

  1. Pelembab alami yang melembutkan dan mencerahkan bibir

Bagi perempuan bibir yang tidak cerah, pecah-pecah bahkan hitam sangatlah tidak menarik. Bibir merupakan salah satu kepercayaan bagi setiap perempuan. Bibir dengan warna cerah, kenyal dan lembut adalah salah satu penunjang penampilan perempuan. Paparan sinar matahari, kurangnya vitamin, kebiasaan merokok dan gaya hidup tidak sehat merupakan faktor bibir terlihat kurang sehat. Biasanya untuk mengatasi bibir kusam, tentunya kita akan memakai lipstik atau lipbalm yang pastinya akan menguras isi kantong. Padahal ada alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Anda bisa menggunakan es batu. Usaplah bibir dengan es batu secara rutin. Niscaya secara perlahan, bibir akan nampak lebih cerah, kenyal dan lembut.

  1. Pengganti make-up

Sensasi dingin yang didapat dari es batu memberikan rasa segar pada wajah sehingga dapat mengurangi dehidrasi yang dialami wajah. Dehidrasi bisa terjadi karena cuaca yang tidak menentu. Karenanya kulit akan terlihat kering dan kusam. Bagi anda perempuan pekerja yang tidak bisa meluangkan waktu untuk ber make-up di tengah kesibukan ada alternatif lain. Gunakan es batu sebagai pengganti make-up, kompres wajah anda dengan es batu. Penggunaan es batu membuat wajah terlihat cerah dan segar berseri.

Baca juga: Cara Mudah Diet Tanpa Harus Melakukan Olahraga

Demikian keajaiban es batu untuk kecantikan. Sangat mudah dan pastinya tak perlu mahal. Pastikan anda mencobanya di rumah.

Terima kasih sudah membaca artikel 10 Keajaiban Es Batu untuk Kecantikan Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 26, 2017