10 Rahasia Diet Hanya dengan Air Putih

SokTau – Para ahli kesehatan sangat menyarankan kita minum air putih minimal 4 liter dalam sehari. Air putih dipercaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga ketika tubuh melakukan banyak pergerakan akan membantu pembakan kalori secara maksimal. Air putih juga akan menahan rasa kenyang lebih lama jika dikonsumsi 30 menit sampai 1 jam sebelum makan. Sehingga mengkonsumsi air putih dapat mendukung penurunan berat badan dengan memungkinkan lebih banyak lemak yang terbakar. Penelitian yang dilakukan ahli kesehatan menunjukkan kaitan antara asupan air dan penurunan berat badan. Tubuh yang mengkonsumsi banyak air putih disertai dengan makan buah dan sayur cukup dapat membantu sistem pencernaan tubuh.

10 Rahasia Diet Hanya dengan Air Putih

Diet Air Putih

Kemudahan yang didapat diet dengan air putih adalah kita dapat melakukannya kapanpun bahkan di tengah padatnya aktivitas, dibandingkan cara diet jenis lainnya. Cukup menyediakan air putih di sisi anda, sehingga dapat diminum kapanpun. Namun sangat dianjurkan jaga pola gaya hidup anda. Berikut beberapa tips diet anda akan lebih menyenangkan. Sebenarnya, Anda bisa mengombinasikan air putih dengan bahan makanan lain seperti buah dan sayur menjadi jus. Atau menambahkan perasan lemon, madu dan teh pada air hangat. Hindari banyak gula. Air puti sangat berkhasiat mehilangkan racun dalam tubuh, sehingga tubuh akan merasa segar kembali dan meningkatkan konsentrasi.

Berikut Beberapa Tips Rahasia Diet Hanya dengan Air Putih:

1. Meminum 1 gelas air hangat sesudah bangun tidur di pagi hari

Air hangat sangat bermanfaat untuk membuat metabolisme dalam tubuh lebih lancar dan sangat direkomendasikan untuk kesehatan. Anda dapat membiasakan diri meminum air hangat di pagi hari untuk mendapatkan berat badan ideal. Selain itu air hangat merupakan detox alami bagi tubuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh apalagi yang banyak tersimpan di usus yang mengganggu sistem pencernaan.

2. Biasakan minum 1 gelas air 30 menit- 1 jam sebelum makan

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa minum segelas air putih sebelum makan menyebabkan kenyang terlebih dahulu sehingga konsumsi kalori setelahnya akan lebih sedikit. Penelitian membuktikan meminum segelas air sebelum makan 3 kali dalam sehari selama 12 minggu berturut-turut, lemak dalam tubuh akan luntur setidaknya 5-6 kilogram.

Minum air sebelum makan juga dapat membantu menghaluskan, mengencangkan dan melembabkan kulit sehingga akan mencegah kulit menjadi kasar dan kering yang disebabkan dehidrasi

3. Kombinasikan dengan bahan makanan alami lainnya seperti buah dan sayur dengan juicer

Mengkombinasikan air dengan buah dan sayur menjadi jus sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain tekstur yang lembut sehingga mempermudah sistem pencernan menyerap nutrisi, rasanya yang nikmat dan segar tidak membuat bosan proses dirt anda. Kombinasi dari bahan alami yang sama-sama berfungsi sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh. Meminum secara rutin jus buah dan sayur di pagi hari membantu membuang racun dan sampah yang menumpuk dalam tubuh.

Selain itu jus dapat membantu melancarkan peredaran darah. Buah dan sayur yang mengadung banyak serat dan vitamin dapat membantu proses pencernaan. Meski berupa jus, tidak akan melarutkan kandungan-kandungan di dalamnya.

4. Tambahkan perasan lemon, madu atau teh pada air hangat

Menambah perasan lemon, madu dan teh ppada air putih sebenarnya hanya sebagai varian rasa agar anda tidak merasa bosan hanya dengan minum air putih saja. Lemon dan teh yang sejak dulu juga dipercaya sebagai detox alami tubuh yang dapat memperlancar metabolisme tubuh apalagi jika ditambahkan pada air hangat. Ini akan merangsang saluran pencernaan untuk cepat mengeluarkan racun dalam tubuh melalui sampah yang terbuang ketika buang air kecil dan buang air besar. Tambahan madu pada air adalah sebagai pengganti gula. Madu merupakan pemanis alami yang rendah kalori, cukup serempat sampai setengah sendok teh sudah cukup membuat air menjadi lebih manis.

5. Konsumsi air minimal 4 liter dalam sehari

Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan. Air putih membuat sistem metabolisme dalam tubuh bekerja dengan baik. Air merupakan detoksifikasi alami bagi tubuh. Dengan meningkatkan hidrasi dalam tubuh, sirkulasi darah akan berjalan baik sehingga membantu sistem ekskresi dan sistem limfatik membuang racun dan sampah yang terdapat dalam tubuh.

6. Redakan rasa lapar sementara dengan air

Ketika tubuh merasakan lapar jangan terburu-buru untuk mengisi lapar dengan mengkonsumsi makan berkalori dahulu. Biasakan  meredakan lapar sementara dengan meminum air putih. Ketika air putih menggantikan fungsi asupan makanan, secara otomatis tubuh merasa kenyang dan menyebabkan pengambilan porsi makanan nantinya akan lebih sedikit. Karena air juga berfungsi mencegah kemungkinan tubuh dehidrasi ketika menahan lapar. Namun ada baiknya janganlah menunda lapar begitu lama. Pastikan tubuh tetap terjaga asupan kalorinya.

7. Gantilah minuman berkalori dengan air putih

Minuman berkalori atau minuman dengan kadar gula tinggi tidak baik bagi kesehatan anda. Yang ada anda akan memupuk lemak dalam tubuh anda. Mengganti minuman berkalori yang sering anda konsumsi dengan air putih dapat melunturkan setidaknya 100 kalori pergelas. Nah loh. Air secara ilmiah telah terbukti membantu dalam upaya penurunan berat badan.

8. Kombinasi olahraga dan minum air putih

Minum air putih dapat membantu mempertahankan keseimbangan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Selain itu, minum air putih membantu mengembalikan air dan natrium yang hilang selama tubuh melakukan olahraga. Minum air setelah berolahraga sangat dianjurkan karena mampu membantu dalam poses penurunan berat badan. Manfaat air sebagai pereda kenyang sementara menyebabkan rasa lapar dan keinginan makan setelah berolahraga karena kekurangan tenaga akan berkurang. Minum air membuat anda merasa kenyang dan kebutuhan kalori pada tubuh akan berkurang. Maka dari itu dalam proses penurunan berat badan, penting untuk mengkonsumsi air putih setelah berolahraga yang terbukti manfaatnya dalam metabolisme tubuh.

9. Jadikan air putih sebagai salah satu asupan sepanjang hari

Air putih membantu mengendalikan suhu pada tubuh. Semakin banyak dan padat aktivitas tubuh sepanjang hari maka sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air putih. Meminum air sepanjang hari membantu tubuh terhindar dari dehidrasi. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, tubuh akan mengalami penurunan tingkat energi. Minum air putih sangatlah penting dan dianjurkan oleh ahli kesehatan. Tubuh manusia 70 persen adalah air yang berarti air sangat penting dan dibutuhkan bagi hampir seluruh sistem dalam tubuh manusia. Maka dari itu perlu kita menjaga asupan air sepanjang harinya, selama tubuh manusia bekerja.

10. Minum minimal 2 gelas menjelang tidur di malam hari

Ketika tubuh tidur, sebenarnya metabolisme tubuh masih bekerja. Selama 6 sampai 8 jam waktu tidur, tubuh tidak mengkonsumsi apapun sehingga tubuh akan mengalami dehidrasi. Maka dari itu penting minum air menjelang tidur membantuh tubuh terhindar dari dehidrasi.

Baca juga: Sepatu Wanita Branded Original

Demikian tips-tips diet dengan air putih. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, air putih mengandung banyak sekali manfaat bagi metabolisme tububuh. Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel 10 Rahasia Diet Hanya dengan Air Putih, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 22, 2017