10 Tips Keren Memakai Kemeja Gombrong Bagi Wanita Berhijab

SokTau – Bagi Anda perempuan berhijab, memakai pakaian yang identik gombrong pada saat ini memang sudah trend. Selain trend, memakai pakaian atau kemeja yang gombrong memang memberikan kenyamanan tersendiri dan banyak kelebihannya, salah satunya adalah agar aurat lebih tertutup dan terhindar juga dari gerah di siang hari. Bahkan jika sebelumnya kemeja hanya digunakan oleh seseorang yang hendak menghadiri acara formal, kini kemeja sudah banyak dikenakan seseorang pada acara santai seperti berbelanja di mall atau jalan-jalan ke suatu tempat dengan teman baiknya. Nah, berbicara mengenai kemeja biasanya bawahan yang cocok untuk kemeja adalah celana jeans, namun tidak harus celana jeans loh! Nyatanya dipadukan dengan rok atau celana kulot juga pantas.

10 Tips Keren Memakai Kemeja Gombrong Bagi Wanita Berhijab

Tips Memakai Kemeja Gombrong Bagi Wanita Berhijab

Mengingat bahwa berhijab adalah salah satu kewajiban dari wanita muslim, maka mengembangkan fashion hijab pun tidak aka ada salahnya. Untuk itu, agar Anda perempuan berhijab lebih pandai lagi memadukan pakaian, dengan tujuan lebih terlihat stylish dan cantik maka pada kali ini kami akan membagikan tips keren yang bisa Anda praktekkan ketika sedang memakai kemeja gombrong untuk keluar rumah. Penasaran dengan tips keren nya? Langsung saja inilah tips keren memakai kemeja gombrong untuk wanita berhijab!

Berikut 10 Tips Keren Memakai Kemeja Gombrong Bagi Wanita Berhijab:

  1. Kemeja kotak-kotak vs celana kulot

Jika kebetulan Anda memiliki kemeja dengan motif kotak-kotak maka Anda bisa mempraktekannya nanti setelah membaca ini. Hanya butuh dipadukan dengan celana kulot penampilan Anda dijamin keren. Kemeja kotak-kotak yang sengaja tidak dikancing dan dibiarkan terbuka akan memberikan kesan santai pada penampilan Anda. ditambah dengan celana kulot yang berwarna sepadan dengan kemeja Anda akan menjadikan penampilan Anda lain daripada yang lain. Untuk hijabnya cukup sesuaikan dengan motif kemeja atau warna yang cocok dikenakan untuk kemeja Anda. Berpenampilan seperti ini, bisa Anda lakukan saat pergi ke mall, ngedate bareng teman, kuliah, berlibur, dan lain-lain.

  1. Kemeja kotak-kotak vs rok

Tidak hanya celana, ternyata rok juga cantik dipadukan dengan kemeja kotak-kotak. Dengan memakai bawahan rok penampilan Anda akan terlihat lebih rapi dan tidak terlalu santai. Kemeja kotak-kotak bisa Anda padukan dengan rok berwarna hitam. Cara memadukan nya Anda bisa memasukan kemeja kedalam rok atau dibiarkan di luar saja sesuai dengan selera. Dan kesan yang akan ditangkap tomboy ada feminim juga ada, mau coba ?

  1. Kemeja gombrong bercorak vs celana kulot warna kontras

Ini mungkin jarang untuk dilakukan beberapa perempuan, tapi ternyata gaya busana ini patut untuk dicoba karena tergolong unik. Bayangkan saja Anda memakai kemeja gombrong yang memiliki beberapa corak (ramai) sekaligus memiliki warna yang terang contohnya pink dipadu dengan hijab berwarna pink polos, Kemudian Anda memakai celana kulot dengan warna yang kontras, dipercantik dengan memakai sepatu warna yang sama dengan celana. Jika Anda membawa tas, pilihlah tas dengan warna yang mencolok tetapi mirip dengan warna kemeja atau celana. Dijamin deh Anda akan terlihat elegan dan oke. Pasti Anda berfikir untuk mencobanya kan?

  1. Kemeja gombrong vs High Heels

Ini juga patut untuk Anda coba, jika biasanya perempuan memakai high heels ketika mereka sedang memakai gaun atau busana yang anggun maka kali ini Anda juga boleh mencoba memadukan high heels dengan kemeja gombrong. Meskipun hanya memakai kemeja dan terlihat simple sederhana namun memakai high heels tidak akan ada yang melarang. Justru dengan penampilan ini Anda akan terlihat lebih manis dan beda dari biasanya. Dan mungkin saja dengan penampilan baru Anda membuat teman-teman Anda terpesona dan ingin mengikuti gaya Anda.

  1. Kemeja putih vs celana jeans putih

Semua pasti setuju jika kemeja berwarna putih adalah kemeja yang paling mudah dipadukan dengan bawahan apapun dan hijab warna apapun. Anda bisa mencoba dengan memadukan antara kemeja putih dengan celana jeans putih. Untuk hijab nya usahakan Anda memilih warna yang mencolok dan juga bermotif agar kesan elegan lebih menonjol. Anda bisa memakai tips ini ketika hendak mendatangi sebuah seminar, kuliah, rapat ataupun beberapa acara yang berbau sedikit formal.

  1. Kemeja hitam gombrong vs aksesoris mencolok

Banyak yang setuju bahwa kemeja hitam adalah pakaian penyelamat karena sangat netral dipadu padankan dengan segala jenis warna. Jadi tidak heran jika kemeja hitam menjadi salam satu kemeja favorit banyak orang. Ketika memakai kemeja hitam Anda bisa menggandengi dengan memakai hijab berwarna mencolok dan jika perlu pakailah aksesoris yang mencolok pula seperti warna sepatu dan tas yang cerah.

  1. Kemeja gombrong vs kaus dalam

Cara simple berpakaian selanjutnya adalah dengan memakai kemeja yang gombrong dipadukan dengan kaus dalam. Pasti yang terbayang adalah hawa santai bukan? kemeja yang gombrong memang tepat dijadikan outer dari kaus dalam yang dimasukan kedalam celana. Memang tidak semua orang pantas menggunakan gaya ini. tapi cobalah agar penampilan Anda terlihat lucu.

  1. Kemeja garis-garis vs jeans

Menurut beberapa peneliti pakaian, anak kuliah sangat suka menggunakan kemeja dengan motif garis-garis. Alasan mereka menyukai kemeja garis-garis adalah selain simple, kemeja ini juga memberikan kesan muda jadi sangat cocok dikenakan anak kuliah. Memadukan antara kemeja garis dengan jeans pasti sangat cocok dan terlihat sangat keren.

  1. Kemeja denim vs hijab motif

Pada dasarnya kemeja denim memang cocok digunakan oleh siapa saja. model nya yang simple mampu membuat siapa saja yang memakai nyaman. Ketika Anda menggunakan kemeja denim, tidak ada salahnya jika Anda menyeimbangkan warna polos kemeja dengan kerudung yang bermotif bunga serta warna yang mencolok. Jangankan untuk kuliah, untuk hangout bersama teman pun sangat cocok.

  1. Kemeja bermotif vs hijab polos

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan kemeja yang bermotif atau yang berwarna cerah dipadukan dengan hijab polos yang sesuai dengan salah satu warna dari kemeja Anda. jika dibayangin kesan nya sedikit cuek tapi perhatian. Dilihat dari atas polos jadi kesan nya cuek tapi ketika melihat kemeja nya, kesan manis mulai kelihatan. Silahkan coba jika tidak percaya.

Baca juga: Inilah 8 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Membeli Hijab

Bagaimana? Berpenampilan cantik tidak sesulit yang dibayangkan kan? Semua orang memiliki kesempatan untuk tampil lebih cantik namun yang membedakan adalah bisa atau tidaknya seseorang dalam mencari kesempatan. Jika biasanya banyak yang bilang berpakaian islam atau hijab adalah sesuatu yang ketinggalan zaman dan ribet  maka sekarang Anda bisa membuktikan bahwa pendapat tersebut salah. Buktinya Anda masih bisa berpenampilan stylish tanpa harus meninggalkan hijab.

Itulah tips keren memakai kemeja gombrong bagi wanita berhijab. Semoga penjelasan yang ada diatas dapat memberikan paham kepada teman-teman semua dan bisa diamalkan dirumah. Selamat mencoba, sekian dan terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel 10 Tips Keren Memakai Kemeja Gombrong Bagi Wanita Berhijab, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 3, 2017