1001 Manfaat Minyak Zaitun Bagi kecantikan

SokTau – Minyak Zaitun terbuat dari buah zaitun yang di ekstrak dan disulap sebagai minyak yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Minyak zaitun bisa digunakan sebagai bahan kesehatan dan kecantikan baik secara internal maupun ekstrenal. Para wanita sering menggunakan minyak zaitun sebagai bahan kecantikan secara alami. Manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan sudah terbukti sejak dulu. Salah satu wanita tersohor yang menggunakan bahan dasar minyak zaitun sebagai perawatan kecantikannya adalah Ratu Cleopatra. Ratu Negara Mesir kuno ini selalu merawat kecantikan nya dengan menggunakan minyak zaitun.

1001 Manfaat Minyak Zaitun Bagi kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi kecantikan

Minyak zaitun mengandung senyawa kimia yaitu triasilgliserol atau asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis asam oleat atau omega 9. Kadar omega 9 di dalam minyak zaitun sekitar 55 sampai 83 persen. Kadar lemak yang terkandung di dalam minyak zaitun sangatlah baik. Dan yang paling unggul adalah omega 9 memiliki resiko tubuh teroksidasi lebih sedikit timbang omega 6 dan juga omega 3. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah untuk menyehatkan rambut, melembabkan kulit, dan sebagainya. Agar lebih jelasnya, inilah beberapa manfaat dari minyak zaitun yang wajib Anda ketahui.

Berikut Beberapa Manfaat Minyak Zaitun Bagi kecantikan :

Mengatasi masalah kulit berminyak

Wanita yang memiliki wajah berminyak tidak akan tampil dengan maksimal. Minyak yang berlebih pada wajah akan memperburuk penampilan seseorang. Dan solusi paling tepat untuk mengurangi minyak pada wajah Anda adalah dengan memakai minyak zaitun. Untuk mengatasinya Anda bisa mencoba membuat masker dari minyak zaitun. Caranya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan bubuk cendana. Setelah mencampurkan kedua bahan, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Dan setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih. Dengan cara ini minyak yang berlebih pada wajah akan berkurang.

Mampu mengangkat kotoran pada wajah

Bagi Anda yang suka beraktivitas di luar rumah pasti secara tidak sadar berbagai jenis kotoran yang mengakibatkan wajah kusam akan menempel. Untuk itu, gunakan lah minyak zaitun untuk menghilangkan kotoran pada wajah. caranya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata sebelum tidur, dan setelah bangun bilas wajah dengan air sampai bersih. Selain menghilangkan kotoran pada wajah setelah seharian bekerja, minyak zaitun juga berfungsi untuk mengurangi dampak buruk pada wajah akibat paparan sinar matahari di esok harinya. Dan yang paling menonjol adalah minyak zaitun akan membuat wajah lebih kencang, segar, lembut, dan juga halus.

Mampu merawat rambut

Bagi Anda yang mengalami memiliki rambut rusak seperti kering, kusam, bercabang, dan susah di atur, Anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan minyak zaitun. Caranya dengan menyiapkan sebuah mangkuk kosong, pecahkan dua butir telur dan kocok sampai merata. jika sudah merata, masukan minyak zaitun secukupnya dan kocok sampai tercampur rata. setelah itu masukan bahan kedalam kulkas agar lebih segar. Setelah itu ambil dan balurkan campuran tersebut pada seluruh rambut. dari akar sampai ke ujung. Diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas rambut dengan air dan shampoo sampai bersih.

Merawat kulit tubuh

Selain wajah, Kulit tubuh juga sangat perlu diperhatikan. Kulit merupakan bagian terluar yang sangat sering mengalami kerusakan karena terpaan sinar matahari dan juga keadaaan lingkungan. Untuk itu, Anda harus mencegahnya dengan cara melakukan perawatan kulit secara rutin. Cara yang paling mudah Anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Dan cara nya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun kepada seluruh tubuh sebelum melakukan aktivitas dan juga sebelum tidur.

Baca juga: Tips Dapatkan Bibir Sehat Dengan Bahan Alami

Jika minyak zaitun adalah salah satu bahan yang Anda gunakan untuk mengatasi kecantikan Anda, maka gunakan lah dengan teratur agar hasil yang Anda inginkan lebih maksimal. Selain itu Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai minyak goreng agar Anda terawat dari luar maupun dalam. Perlu Anda tahu minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, karena dalam masalah kesehatan minyak zaitun juga sangat berfungsi. bagi Anda yang terserang penyakit kronis Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai obat nya. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca artikel 1001 Manfaat Minyak Zaitun Bagi kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 17, 2017