14 Tips Meninggikan Badan 10-30 Cm dalam 3 Bulan

SokTau – Siapa sih yang tidak ingin memiliki badan tinggi? Ingin jadi pramugari, pilot, polisi bahkan model tapi kurang tinggi? Mungkin sebagian orang akan melakukan berbagai cara supaya bisa tinggi. Dan pastinya akan membutuhkan biaya banyak untuk itu. Beberapa dari anada mungkin tidak segan untuk mengonsumsi obat dan susu peninggi badan yang pastinya mahal demi menambah tinggi badan anda.

Meninggikan Badan Dalam 3 Bulan

14 Tips Meninggikan Badan 10-30 Cm dalam 3 Bulan

Namun kini tak perlu khawatir, artikel ini akan membagikan beberapa tips untuk meninggikan badan. Ada banyak cara untuk menambah tinggi badan, setidaknya 10-30 cm.

Berikut Beberapa Tips Meninggikan Badan dalam 3 Bulan:

  1. Istirahat yang cukup, 7 sampai 8 jam perhari

Istirahat yang cukup, setidaknya membiasakan diri tidur 7 sampai 8 jam perhari sangat bermanfaat dalam proses meninggikan badan. Istirahat yang cukup dipercaya dapat mempengaruhi hormon pertumbuhan agar berjalan secara optimal. Saat kita tertidur, produksi hormon pertumbuhan terjadi. Selain itu tidur yang cukup membantu regenerasi sel dan jaringan tubuh secar keseluruhan. Sehingga selain dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan, kita akan memperoleh khasiat kecantikan pada kulit.

  1. Olahraga renang

Renang merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang melatih sebagian besar otot tubuh. Berenang secara rutin dapat membantu proses diet karena dapat melatih otot anda dan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Olahraga renang juga dapat membantu proses penambahan tinggi badan. Berenang untuk membantu proses pertumbuhan adalah dengan beberapa teknik tertentu. Salah satunya adalah dengan renang gaya bebas. Lakukan kegiatan ini selama 20 – 30 menit  sebanyak 2 kali seminggu.

  1. Voli

Voli merupakan permainan bola besar dalam olahraga. Voli dapat dijadikan alternatif olahraga yang membantu proses penambahan tinggi badan. Dalam permainan voli pertahan kaki, keseimbangan tubuh, dan lompatan merupakan kunci utama. Maka dari itu selama permainan, otot kaki diharuskan bekerja lebih ekstra. Kegiatan ini dapat dilakukan 3 kali atau 4 kali dalam sebulan.

  1. Basket

Selain voli, olahraga yang satu ini merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga yang cocok untuk meninggikan badan. Olahraga basket memang sangat digemari oleh orang-orang. Basket dipercaya dapat membantu penambahan tinggi badan. Olahraga basaket akan merangsang otot dan sendi tubuh untuk lebih tinggi. Basket mengkombinasikan kegiatan berlari dan lompatan sehingga memakai kekuatan otot kaki lebih banyak.

  1. Peregangan (stretching)

Pemanasan yang paling efektif untuk membantu proses meninggikan badan adalah dengan melakukan latihan peregangan (stretching). Pemanasan dengan peregangan dapat menstimulasi tubuh agar dapat tumbuh dan berkembang semakin tinggi. Latihan peregangan dapat dilakukan dengan kegiatan senam sederhana, seperti menarik anggota-anggota tubuh secara bergantian. Kegiatan ini dapat dilakukan di rumah. Cukup 10-20 menit dalam sehari. Kegiatan ini dapat dilakukan ketika pagi hari atau menjelang sore hari.

  1. Latihan menendang

Latihan menendang dapat membatu proses peregangan otot pada kaki. Latihan menendang sangat membatu dalam merangsang pertumbuhan otot dan tulang pada kaki. Untuk melakukan kegiatan ini, pertama-tama berdiri dengan lebar dang angkat salah satu kaki kemudikan lakukan gerakan menendang, lakukanlah kurang lebih selama 15 menit. Lakukan secara bergantian antara kaki kiri dan kanan.

  1. Latihan lari jara pendek (sprint)

Lari jarak pendek atau yang biasa disebut sprint dapat menjadi salah satu langkah dalam meninggikan badan secara alami. Lakukan peregangan sebelum melakukan latihan ini guna menghindari kram pada tubuh. Anda bisa melakukan latihan ini 5-10 menit di pagi hari tiap harinya. Latihan ini berfungsi meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki yang terjadi selam latihan dapat membantu pemanjangan tulang dan otot.

  1. Latihan lompatan (lompat tali)

Dengan latihan melompat akan membantu peregangan pada kaki anda. Melakukan latihan melompat terutama dengan lompat tali akan memberikan tekanan pada daerah tulang kaki. Disarankan anda juga harus memperhatikan waktu istirahat yang cukup pada tulang kaki, sehingga proses perpanjangan kaki akan lebih mudah. Setidakny alakukan 300-500 kali lompatan dengan dua kaki dalam satu sesi. Lakukan dua kali seminggu. Langsung buktikan perubahannya. Tinggi anda akan bertambah 5-10 cm dalam 2-3 bulan.

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan kegiatan paling santai yang bisa kita lakukan sembari usaha kita dalam meninggikan badan. Bersepeda bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Ketika bersepeda, otot kaki melakukan kegiatan mengayuh pedal yang membantu peregangan. Bersepeda membuat tubuh melakukan pergerakan menyeluruh. Cukup bersepeda setidaknya 3 kali dalam seminggu selama 1-2 jam, kita pasti akan mendapat postur tubuh yang ideal bahkan tinggi.

  1. Perbanyak minum air putih

Sungguh khasiat dari air putih banyak sekali. Anjuran minum oleh para ahli kesehatan setidaknya 4 liter dalam sehari merupakan perlu bagi kita. Air putih dapat membantu dalam mencapai keberhasilan kita untuk memperoleh tinggi tubuh yang proporsional.  Tubuh manusia yang 70% adalah air, menyebabkan mengkonsumsi air putih sangatlah penting bagi kita. Air putih membatu kita terhindar dari dehidrasi dan membantu menjaga sirkulasi darah dan oksigen pada tubuh.

  1. Minum susu sari kedelai

Kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan nilai gizi. Kedelai mengandung protein nabati dengan 22 asam amino yang mampu menjadi antioksidan alami tubuh. Kedelai mengandung sedikit lemak sehingga baik untuk diet, bahkan kedelai dapat membantu meninggikan badan. Susu kedelai mengandung isoflavon dan protein guna membantu proses pertumbuhan. Kita bisa mengkonsumsi susu sari kedelai di pagi hari dan siang hari. Minumlah secara rutin, selama 1 bulan dan dapatkan manfaatnya.

  1. Mengkonsumsi susu berkalsium tinggi

Susu sangat dianjurkan untuk dikonsumsi tubuh. Kandungan protein dan kalsium pada susu dipercaya dapat membantu proses pertumbuhan tulang. Kalsium berfungsi untuk memicu tulang agar tulang dapat tumbuh dengan cepat dan kuat. Kalsium juga bermanfaat untuk kekuatan gigi dan tulang agar tidak mudah keropos. Rutin meminum susu, terutama susu berkalsium tinggi 2 kali sehari pagi hari dan malam hari menjelang tidur baik untuk proses pertumbuhan. Maka dari itu penting bagi anak-anak dalam tahap pertumbuhan dibiasakan minum susu sejak dini.

  1. Minum suplemen peninggi badan

Jika dirasa perlu, anda dapat berkonsutsi pada dokter. Anda bisa mengkonsumsi suplemen peninggi badan. Minumlah secara rutin dan tentunya ikuti saran dokter dan ikuti aturan pakai. Bijaklah dalam memilih suplemen tanyakan pada ahlinya. Jangan ambil resiko hanya untuk lebih instans dan mudah.

  1. Pola hidup sehat

Menjaga pola hidup sehat adalah penting dan tidak bisa ditawar. Untuk mencapai keberhasilan meninggikan badan perlu diperhatikan pola hidup sehat. Jika kita ingin berhasil meninggikan badan dan memperoleh tinggi tubuh yang ideal mulailah membiasakan menjalani pla hidup sehat.

Baca juga: 15 Tips Membuat Organ Kewanitaan Lebih Harum

Itulah beberapa tips meninggikan badan 10-30 cm dalam 3 bulan. Semoga dengan tips ini anda bisa memiliki tinggi ideal yang anda idam-idamkan. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca artikel 14 Tips Meninggikan Badan 10-30 Cm dalam 3 Bulan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 29, 2017