15 Bahan Alami Yang Mampu Membuat Kulit Awet Muda

Wanita mana yang tidak menginginkan kulit yang putih serta awet muda seperti halnya kulit wanita jepang dan juga korea. Biasanya para wanita jepang dan korea akan melakukan beberapa perawatan yang alami untuk membuat kulit mereka selalu senantiasa awet mudah. Kenapa mereka menggunaka bahan yang alami?, karena memang mereka akan lebih mempercayakan kulit mereka dengan perawatan yang alami dan mereka sadar menggunakan bahan kimia untuk kulit akan mengakibatkan berbagai macam masalah kulit. Kulit yang mengalami penuaan tidak hanya terjadi pada wanita yang berusia 30 ke tas namun juga dapat dialami oleh wanita usia 30 kebawah yang dinamakan dengan penuaan dini.

Cara paling mudah agar wajah tetap awet muda

15 Bahan Alami Yang Mampu Membuat Kulit Awet Muda

Sinar matahari juga merupakan faktor yang cukup memberikan pengaruh yang cukup besar bagi kulit dan akan mengakibtkan seseorang akan mengalami penuaan dini. Waktu yang paling berbahaya untuk dihindari ialah ketika sinar ultra violet berada pada titik kulminasinya yakni antara jam 10.00-15.00. Oleh karena itu, sangat dianjurkan kepada Anda menggunakan tabir surya pada bagian wajah dan bagian tubuh lainnya yang terbuka untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung. Dan berikut adalah 15 bahan alami yang mampu membuat kulit awet muda.

Menggunakan masker wajah yang alami

Kesibukan memanglah penyebabnya dari malas untuk merawat kulit yang sebenarnya merawat kulit juga sangatlah penting. Anda dapat mengatur waktu atau membuat jadwal untuk melakukan perwatan kulit Anda. Dan beberapa masker alami sangat dianjurkan untuk merawat kulit Anda.

Anda juga dapat menggunakan putih telur dan juga lemon untuk perawatan sederhana Anda dirumah. Caranya Anda cukup mengambil putih telur yang kemudian berilah  2 sampai 4 tetes perasan air lemon. Apabila sudah maka aduklah hingga merata dan sedikit berbusa lalu oleskan masker secara merata pada wajah. Putih telur memang sangat berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan sedangkan lemon dapat mencerahkan wajahmu.

Kemudian Anda juga dapat menggunakan pisang sebagai masker alami Anda di rumah. Masker pisang ini memang sudah lama dipercaya untuk merawat kulit secara alami. Masker pisang ini sangatlah berguna untuk melembabkan kulit dan membuatnya jadi lebih kencang dan cerah. Cara membuatnya juga cukup mudah, Anda hanya memilih pisang tang sudah matang kemudian hancurkan pisang sampai lembut lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit sajan dan bersihkan dengan air dingin. Jika ingin memiliki kulit dengan hasil yang maksimal maka ada baiknya Anda menggunakan masker pisang ini satu minggu sebanyak tiga kali.

Lalu masker alami selanjutnya adalah masker putih telur yang dicampur dengan yogurt dan gula. Anda hanya perlu mengocok putih telur sampai berbusa dan jika sudah maka campurkan yogurt dan juga gula kemudian aduk hingga tercampur rata. Yogurt dikenal sebagai pemutih kulit alami dan apabila Anda rajin menggunakan masker yogurt dapat meratakan kulit belang dan menghilangkan noda jerawat dan yang pasti dijamin adalah kulit akan selalu awet muda.

Kemudian masker alami yang terakhir adalah masker dari madu dan susu. Susu menang sangat dipercata dapat mencerahkan kulit dan madu juga berkhasiat untuk melembabkan kulit. Cara membuat maskernya juga sangat mudah Anda hanya  perlu mencampurkan 1 sendok madu dengan 5 sendok susu yang murni. Lebih bagus lagi bila Anda menambahkan beberapa tetes minyak yang memiliki vitamin E. Diamkan selama 10 menit dan bilas bersih wajahmu. Apabila ingin hasil yang maksimal maka Anda perlu melakukan dengan rutin 3 kali dalam satu minggu.

Menggunakan jeruk nipis

Kenapa banyak sekali wanita yang merawat kulit dengan jeruk nipis bahkan ada beberapa produk kosmetik yang berbahan dasar dari jeruk nipis. Karena Jeruk nipis mengandung unsur senyawa kimia yang sangat baik untuk selalu senantiasa kesehatan kulit wajah serta jeruk nipis ini memiliki kangandungan oksidan yang sangat diperlukan untuk kulit wajah. Cara untuk menggunakannya pun cukup mudah yaitu Anda hanya tinggal mencampur perasan dari jeruk nipis dengan putih telur dan jika sudah tercampur lalu oleskan diwajah Anda secara merata dan biarkan hingga mongering. Selain itu, jeruk nipis ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda flek hitam di wajah.

Mencuci dengan benar

Yang pertaman kali Anda lakukan ketika ingin membersihkan wajah adalah mencuci tangan terlebih dahulu. Karena tentu saja Anda tidak akan mau pada saat membersihkan wajah akan tertempel bakteri dan jug kuman yang ada pada tangan. Kemudian basuh kulit wajah Anda dengan menggunakan air hangat, jangan menggunakan air yang terlalu panas. Kemudian setelah di basuh dengan air hangat pijat wajah secara perlahan. Dengan memijat wajh seperti ini akan membuat aliran darah pada wajah menjadi lancar dan membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan awet muda.

Kemudian yang perlu Anda perhatikan bukan hanya wajah namun juga kulit leher juga perlu dibersihkan. Jika sudah melakukan semua cara ini maka Anda perlu memercikkan air dingin yang berguna untuk menutup pori- pori wajah. Keringkan wajang dengan handuk dan jangan sekali- kali mengeringka wajah dengan menggosok- nggosok wajah karena mengakibatkan kulit kasar dan hanya perlu menepuk- nepuk wajah saja dengan handuk.

Melakukan senam wajah

Senam wajah ini memang sudah terbukti sangat ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi lebih berseri- seri dan dapat menunda proses penuaan dari kulit wajah Anda. Senam wajah ini biasa dilakukan dengan pijatan pada wajah dan memijat atau melakukan senam wajah ini akan menjadikan otot- otot yang tegang menjadi lebih rileks. Ketika otot bergerak maka sirkulasi darah pun mengalami lancar dan sehingga wajah menjadi tampak lebih segar cerah dan awet muda kembali. Rutin melakukan kegiataneperti  ini akan dapat membuat wajah jadi lebih kenyal dan kencang.

Mengonsumsi air putih

Meminum air putih ini memanglah cukup penting. Tidaka hanya dapat mempermudah proses penyaringan pada ginjal namun juga dapat menyehatkan kulit juga. Yang paling baik adalah meminum  air putih sebanyak 8 gelas. Air putih ini sangat ampuh untuk memperlambat penuaan dini dan menjegah adanya keriput pada wajah. Selain  itu, air putih sangat bagus untuk menetralisir racun dalam tubuh sehingga kulit akan terasa terasa dalam kondisi yang lembab dan air putih yang mengandung mineral ini sangat berguna untuk mencegah datangnya jerawat di wajah. Jadi minumlah air putih delapan gelas sehari agar kulit tetap lembab, kencang dan terlihat awet muda.

Baca juga : 5 Bahan Alami Ini Bakal Bikin Rambut Cantik, Kuat dan Sehat

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat saya berikan kepada Anda mengenai 15 bahan alami yang mampu membuat kulit awet muda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah pada kulit wajah Anda. Dan terima kasih sudah mau membaca artikel ini.

Terima kasih sudah membaca artikel 15 Bahan Alami Yang Mampu Membuat Kulit Awet Muda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 11, 2017