15 Manfaat Umbi Keladi Tikus Untuk Kesehatan dan Kecantikan

SokTau – Ketika mendengar Keladi Tikus mungkin masih belum banyak yang mengetahui. Tetapi sekarang Anda perlu mengetahui bahwa Keladi Tikus adalah nama dari salah satu umbi-umbian yang ada di Indonesia. Manfaatnya pun beragam untuk kesehatan tubuh manusia. Umbi Keladi Tikus adalah sebuah tanaman yang memiliki nama lain Typhonium flagelliforme rat dan termasuk dalam keluarga Araceae. Sebenarnya tanaman ini sudah banyak tumbuh di beberapa daerah namun jika disebut dengan nama Keladi Tikus masih banyak orang yang belum mengenal dikarenakan perbedaan nama di setiap daerah. Beberapa daerah menyebut tanaman ini dengan tumbuhan merata, daun panta susu, kelamayong, trenggiling mentik, ileus, dan masih banyak lagi.

Manfaat Keladi Tikus

15 Manfaat Umbi Keladi Tikus Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kami membahas Keladi Tikus karena tanaman ini tidak sesepele yang terlihat. Di dalam nya terdapat berbagai manfaat yang perlu Anda ketahui karena sangat menguntungkan manusia. Salah satu manfaat dari Umbi Keladi Tikus adalah mampu meredakan penyakit kanker dan penyakit mematikan lainnya. Jika penyakit yang akut saja bisa diatasi oleh tanaman ini tentu penyakit ringan juga bisa diatasi oleh umbi Keladi Tikus ini. Selain umbinya, daun dari tanaman ini juga memiliki manfaat yang sangat ampuh. Perlu Anda perlu perhatikan bahwa tanaman ini termasuk tanaman yang beracun dan perlu penanganan khusus sebelum di konsumsi. Jadi jangan sembarangan mengonsumsi umbi Keladi Tikus jika belum berpengalaman.

Berikut beberapa manfaat umbi Keladi Tikus Untuk Kesehatan dan Kecantikan:

  1. Menghambat dan Menyembuhkan Sel Kanker

Manfaat keladi tikus yang pertama adalah mengatasi penyakit kanker. Pertumbuhan sel kanker yang ada pada tubuh manusia bisa dihambat dengan umbi dan daun keladi tikus. Zat yang dikandung oleh tanaman Keladi Tikus mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh seseorang. Sehingga seseorang yang sudah terkena kanker bisa disembuhkan sedikit demi sedikit dengan mengonsumsi umbi keladi tikus.

  1. Bermanfaat dalam Detoksifikasi

Sebenarnya tanpa adanya stimulus, tubuh bisa membuang racun yang ada pada tubuh secara alami terutama yang ada di dalam usus. Namun tubuh tidak bisa mengatasi masalah tubuh jika ada kerusakan sel, karena kerusakan sel proses detoksifikasi bisa terganggu. Racun yang ada dalam tubuh kebanyakan disebabkan oleh makanan dan minuman yang tidak dapat diuraikan oleh tubuh sehigga racun mengendap dan menimbulkan penyakit. Dengan memanfaatkan Umbi Keladi Tikus masalah proses detoksifikasi akan pulih dan tubuh bisa kembali sehat.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Anda pasti tahu bahwa radikal bebas sekarang ini ada dimana-mana. radikal bebas jangan sampai diremehkan begitu saja karena dapat menimbulkan sel kanker pada tubuh. Dengan mengonsumsi ramuan yang terbuat dari umbi dan daun keladi tikus radikal bebas akan sulit masuk kedalam tubuh.

  1. Menetralisir Racun Narkoba

Bagi seseorang yang kecanduan narkoba pasti didalam tubuhnya terdapat banyak sekali racun yang perlu dikeluarkan. Namun kenyataan nya racun narkoba memang sulit di netralisir. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa memanfaatkan Keladi Tikus untuk menetralisir racun tersebut.

  1. Mengobati bisul yang membengkak

Semua orang pasti terganggu jika ada bisul yang muncul pada anggota tubuh. Penyakit kulit yang mengganggu ini sering muncul di bagian pantat, paha, dan lain-lain. Keladi tikus bisa mengatasi bisul dengan mudah jika dikonsumsi secara teratur.

  1. Sebagai Anti Bakteri

Anti bakteri yang dikandung oleh keladi tikus mampu menangkal flu dengan baik. dan menguatkan kekebalan tubuh pada seseorang. Bakteri akan dihadang dan dibunuh oleh zat antibiotic yang dikandung keladi tikus.

  1. Mengobati Kanker Payudara

Ubi Keladi Tikus mengandung ekstra etanol sebanyak 50 % dan berfungsi untuk mencegah penyebaran sel kanker payudara yang terjadi pada seseorang. Resiko terjadinya kanker payudara akan menurun berkat mengonsumsi keladi tikus.

  1. Menguatkan daya tahan tubuh

Bagi Anda yang merasa memiliki daya tahan tubuh kurang kuat Anda bisa menormalkan nya dengan mengonsumsi keladi tikus. Konsumsi setiap hari agar daya tahan tubuh lebih baik.

Itulah beberapa manfaat yang diberikan oleh umbi keladi tikus untuk kesehatan. Tumbuhan yang langka karena tidak tumbuh di semua daerah ini juga memiliki manfaat lain yang belum kami sebutkan diatas. Beberapa manfaat lain dari ubi keladi tikus diantaranya :

  1. Mencegah sakit perut atau kembung
  2. Mengobati kanker otak
  3. Kanker serviks
  4. Kanker liver
  5. Kanker tulang
  6. Kanker darah atau yang biasa disebut dengan leukemia
  7. Kanker empedu

Baca juga: Resep Tempe Bacem Jawa yang Enak

Kebanyakan manfaat dari keladi tikus memang kebanyakan untuk kanker pada tubuh. Jaga kesehatan dengan memanfaatkan tanaman langka untuk penyakit yang merajalela . Semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk pembaca.

Terima kasih sudah membaca artikel 15 Manfaat Umbi Keladi Tikus Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 19, 2017