15 Tips Membuat Organ Kewanitaan Lebih Harum

SokTau – Secara alami, daerah kewanitaan perempuan (vagina) sebagaimana organ dalam tubuh manusia memiliki bakteri baik yang berfungsi untuk menjaganya tetap sehat dan bersih. Umumnya organ kewanitaan yang sehat dan bersih akan membuat aroma yang wangi. Hampir semua perempuan baik yang belum maupun sudah bersuami mengidamkan organ kewanitaannya sehat, bersih dan wangi.

Organ Kewanitaan Lebih Harum

15 Tips Membuat Organ Kewanitaan Lebih Harum

Sehingga banyak dari kaum perempuan mau mengeluarkan biaya lebih guna perwatan organ kewanitaannya. Banyak sekali cara yang dilakukan oleh kaum perempuan dalam melakukan perawatan. Jika tidak melakukan perawatan melalui dalam dengan minum jamu dan obat, perawatan dilakukann di luar oragan kewanitaan. Untuk itu berikut tips membuat organ kewanitaan sehat dan bersih terutama lebih menjadi harum.

Berikut Beberapa Tips Membuat Organ Kewanitaan Lebih Harum:

  1. Mencuci organ kewanitaan dengan air

Organ kewanitaan biasanya memiliki tingkat pH berkisar 3,5 – 4,5 yang perlu dijaga. Sebenarnya anda cukup mencuci organ kewanitaan dengan air bersih saja. Atau anda bisa memakai sabun khusus kewanitaan yang jelas ukuran pH yang terkandung dalamnya. Hindari penggunaan sabun mandi biasa. Karena Jikalau menggunakan sabun mandi biasa, kemungkinan besar akan mengganggu keseimbangan pH, yang bisa jadi menyebabkan infeksi, iritasi, dan bau tak sedap.

  1. Jagalah kebersihan pakaian dalam untuk organ kewanitaan

Ada baiknya anda harus memperhatikan kebersihan pakaian terutama pakaian dalam yang anda gunakan. Pakailah sabun cuci khusus untuk mencuci pakaian dalam. Setidaknya gantilah pakaian dalam tida kali dalam sehari, yaitu pagi, sore dan menjelang tidur.

  1. Gantilah pakaian dalam dengan bahan kain katun

Untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya bakteri jahat pada organ kewanitaan, gantilah pakaian dalam atau celana dalam anda degan celana dalam berbahan kain katun. Kain katun relatif lebih mudah kering dan memungkinkan sirkulasi udara dalam organ kewanitaan berjalan dengan baik. Sehingga akan terhindar dari lembab yang merupakan tempat favorit bakteri penyebab infeksi dan iritasi.

  1. Utamakan kebersihan organ kewanitaan saat menstruasi (datang bulan)

Datang bulan atau menstruasi adalah hal umum yang sering terjadi tiap beberapa waktu sekali pada perempuan. Menstruasi merupakan darah kotor dari tubuh yang berasal dari sirkulasi darah. Ketika mentruasi, bersihkan atau bilas organ kewanitaan dengan air bersih sebelum mengganti pembalut. Jangan gunankan pembalut terlalu lama, setidaknya gantilah pembalut tiga kali sehari. Ini bermaksud untuk mencegah iritasi dan gatal pada organ kewanitaan yang disebabkan bakteri.

  1. Hindarilah pemakaian celana ketat

Pemakaian celana ketat dapat menyebabkan sirkulasi udara yang masuk ke organ kewanitaan tidak bebas. Pemakaian celana yang terlalu ketat juga menyebabkan kulit pada organ kewanitaan menjadi lembab. Sangat disarankan anda memakai celana sedikit longgar atau rok agar sirkulasi udara tetap terjaga. Ini juga guna menghindari pertumbuhan bakteri jahat penyebab gatal dan iritasi pada kulit.

  1. Perhatikan kebersihan dan kesehatan saat mencukur bulu kemaluan

Sebaiknya hindari pencabutan atau waxing pada bulu kemaluan. Salah-salah menyebabkan bakteri tumbuh subur di daerah kewanitaan. Sekalipun waxing yang dilakukan oleh praktik salon. Sebenarnya pencabutan bulu kemaluan sangat berbahaya dan biasanya akan menumbuhkan jerawat pada kemaluan.

  1. Makan makanan sehat dan bergizi

Beralihlah anda pada makanan sehat dan bergizi. Makanan berprotein dan vitamin cukup olahan dari buah, sayur, daging, telur, susu maupun ikan. Hindari mengkonsumsi makan cepat saji dan tidak sehat. Terutama makanan berminyak dan berkalori tinggi karena dapat menyebabkan keputihan pada organ kewanitaan sehingga menimbulkan bau tak sedap.

  1. Rutin mengkonsumsi makanan berfermentasi

Mengkonsumsi makan berfermentasi menjaga kesehatan organ kewanitaan dan membantu menjadi lebih harum. Makanan berfermentasi sangat dianjurkan karena mengandung bakteri jahat yang mampu merontokkan bakteri jahat pada tubuh. Konsumsilah makan berfermentasi seperti yogurt atau kimci (makanan tradional Korea yang terbuat dari kubis yang difermentasi).

  1. Konsumsi Buah-buahan

Buah sangat dianjurkan oleh pakar kesahatan untuk dikonsumsi. Buah mengandung banyak vitamin yang bermanfaat sebagai obat alami serta antioksidan alami pembunuh sel-sel penyakit yang disebabkan bakteri dalam tubuh. Untuk kesehatan organ kewanitaan anda bisa mengkonsumsi buah-buahan jenis berry seperti stroberi atau blueberi. Buah-buahan dipercaya dapat meminimalisir bau tak sedap pada organ kewanitaan. Buah yang memiliki kandungan air tinggi dapat terhidrasi dengan mudah dalam tubuh sehingga membantu membersihkan racun dalam tubuh.

  1. Konsumsi nanas untuk menjaga organ kewanitaan lebih harum

Nanas mengandung vitamin C dan memiliki kandungan air banyak sehingga membantu tubuh untuk mengeluarkan racun karena mampu terhidrasi dengan mudah.

  1. Konsumsi bawang putih

Mengkonsumsi bawang putih baik dalam keadaan mentah maupun matang dalam beberapa kali seminggu dapat mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan bakteri. Bawang puti sangat direkomendasikan sebagai alternatif menjaga kesehatan organ kewanitaan.

  1. Pola hidup sehat dengan olahraga

Jagalah pola hidup anda, hindari konsumsi obat-obatan dan alkohol. Mulailah mengganti kebiasaan buruk anda, beralihlah konsumsi makanan sehat, bergizi dan seimbang. Perbaiki pola hidup dengan makan teratur. Hindari makanan pedas sementara, karena dapat menyebabkan keputihan dan bau tak sedap pada orga kewanitaan. Sesekali luangkan waktu anda untuk berolah raga. Untuk menjaga oragan kewanitaan anda sehat dan terhindar dari penyakit cobalah untuk melakukan yoga atau kegel. Kegel merupakan olahraga yang sangat disarankan bagi perempuan. Latihan kegel dapat memperkuat dan mengencangkan otot-otot dasar pada panggul dan otot pubococcygeus yang cenderung longgar dan lemah seiring bertambahnya usia dan bagi perempuan sesudah melahirkan.

  1. Perbanyaklah minum air putih

Air putih memang telah menjadi alternatif ampuh dalam dunia kesehatan maupun kecantikan dan sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Mengkonsumsi air putih secara rutin dapat menyehatkan organ kewanitaan. Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit termasuk keshatan kulit di sekitar daerah kewanitaan. Manfaat air baik untuk menjaga elastisitas kulit yang mencegah penuaan dini pada perempuan.

  1. Meminum ramuan atau jamu tradisional

Ramuan pengobatan alami sejak dulu merupakan warisan nenek moyang yang terbukti khasiatnya. Anda dapat meminum ramuan atau jamu untuk membantu organ kewanitaan lebih sehat dan wangi. Misalkan ramuan kunyit putih dan asem atau ramuan daun sirih, yang keduanya sangat dianjurkan untuk kesehatan organ kewanitaan.

  1. Konsultasi dengan dokter bila perlu

Organ kewanitaan apabila tidak dijaga dengan baik sangat rentan terserang penyakit. Penyakit pada organ kewanitaan bisa ditandai dengan munculnya bau tidak sedap pada organ kewanitaan, gatal, iritasi, adanya ruam-ruam pada kulit sekitar daerah kewanitaan, sampai adanya rasa terbakar pada daerah sekitar organ kewanitaan. Permasalahn ini bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur (biasanya kondisi lembab dan basah), infeksi bakteri, parasit dan sebagainya. Jalan satu-satunya adalah dengan segera pergi ke dokter. Periksakan, konsultasikan kepada dokter apa penyebab dan bagaimana pengobatannya. Hindari pemakaian obat sembarangan dan tanpa resep dokter. Karena bisa sangat beresiko dan berbahaya.

Baca juga: 10 Keajaiban Es Batu Untuk Kecantikan Wajah

Demikian tips untuk membuat organ kewanitaan sehat dan lebih wangi. Segera praktikkan di rumah, dijamin anda akan sangat puas dengan hasilnya.

Terima kasih sudah membaca artikel 15 Tips Membuat Organ Kewanitaan Lebih Harum, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 29, 2017