2 Pelaku Kebocoran Pipa Pertamina Subang Terus Diselidiki

2 Pelaku Kebocoran Pipa Pertamina Subang Terus Diselidiki

Kamis pagi tanggal 27 Agustus 2014 pipa solar milik Pertamina meledak dan terbakar hebat. Dugaan sementara kebocoran tersebut akibat adanya usaha pencurian solar melalui pipa tersebut. Kebocoran yang berakibat pada kebarakan hebat ini tak hanya merugikan pihak Pertamina saja, namun juga merugikan sejumlah warga yang bermukim disekitar jalur pipa.

Terhitung ada 3 korban tewas dan 4 warga yang terkena luka bakar cukup serius karena kejadian ini. Tidak hanya itu beberapa rumah warga, sepetak sawah, satu unit sepeda motor dan kandang kambing ikut terbakar akibat meledaknya pipa solar milik pertamina tersebut. Dugaan sementara ada 2 pelaku yang sengaja merusak pipa solar milik pertamina ini.

Tujuannya sudah pasti ingin mengambil sejumlah solar, mengingat saat ini banyak isu yang menyebutkan bahwa BBM akan mengalami kenaikan. Di lokasi kejadian (TKP) memang ditemukan beberapa alat yang kemungkinan besar akan digunakan untuk membuka pipa dari solar milik pertamina.

Meskipun belum diketahui siapa pelakunya, namun pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. Diharapkan penyelidikan ini dapat berjalan dengan lancar dan menemukan jawaban yang pasti siapa sebenarnya pelaku dari kebocoran pipa pertamina. Diperkirakan ada 2 pelaku yang melakukan tindakan ini dan menyebabkan kebocoran pipa milik pertamina tersebut.

Polisi berjanji akan terus melakukan penyelidikan dan dipastikan pelaku akan segera ditangkap dan diberi hukuman yang sesuai dengan tindakannya tersebut. Pihak pertamina sendiri sangat menyayangkan adanya kejadian kebakaran ini. Pertamina akan bertanggung jawab penuh kepada para korban akibat kebarakan tersebut. Pihaknya berjanji akan menanggung semua biaya rumah sakit dan semua kerugian yang terjadi. Mulai dari biaya rumah sakit, penggantian rumah yang terbakar, hingga  sepetak sawah yang rusak akibat kebakaran.

Pertamina menyadari bahwa kejadian ini muncul akibat isu terjadinya kenaikan BBM yang akan segera dilakukan. Pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan secara baik untuk menentukan siapa pelaku kebocoran pipa solar milik pertamina. Semoga sedikit berita yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda dan dapat menambah pengetahuan untuk anda. Terus perbaharui pengetahuan anda dengan banyak menyimak berita terbaru yang terjadi di Indonesia.

Terima kasih sudah membaca artikel 2 Pelaku Kebocoran Pipa Pertamina Subang Terus Diselidiki, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 30, 2014