20 Bahan Alami Melangsingkan Tubuh dengan Cepat dan Efektif

SokTau – Mungkin bagi perempuan tubuh langsing dan berat badan ideal merupakan ukuran untuk dikatakan cantik. Banyak cara yang dilakukan sebagian besar kaum hawa untuk mendapatkan proporsional tubuh mereka, olahraga, yoga, diet ketat hingga mengkonsumsi minuman atau obat pelangsing. Padahal obat pelangsing belum tentu aman bagi kesehatan tubuh.

Bahan Alami Melangsingkan Tubuh

20 Bahan Alami Melangsingkan Tubuh dengan Cepat dan Efektif

Namun tak perlu khawatir, ada cara alternatif untuk melangsingkan tubuh hanya dengan 20 bahan alami berikut. Tips ini sangat bermanfaat karena secara alami yang terbukti ampuh dan aman tanpa efek samping berbahaya bagi tubuh.

Berikut Bahan Alami Melangsingkan Tubuh dengan Cepat dna Efektif:

  1. Air putih

Penelitian di Inggris membuktikan dengan minum air 2 gelas 30 menit sebelum makan dalam 3 kali sehari dapat membantu menurunkan setidaknya 0,4-0,8 kg gram per hari. Air dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Minum air putih juga sangat bermanfaat bagi tubuh terhindar dari dehidrasi dan mengembalikan kesegaran tubuh sehingga  dapat meningkatkan konsentrasi.

  1. Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang biasa disebut senyawa phytonutrient yang dapat melunturkan lemak pada perut. Alpukat juga mengandung asam oleat yang terdiri dari omega-3 yang dapat melunturkan kolestrol jahat. Alpukat mengandung serat cukup yang dapat membantu proses pencernaan. Untuk penggunaannya sebagai bahan alami pelangsing tubuh, anda bisa menjadikan buah ini sebagai jus, namun hindari penggunaan gula karena alpukat mengandung sekitar 1 gram gula alami.

  1. Apel

Apel mengandung senyawa baik bagi tubuh yang dapat membantu proses pencernaan dan metabolisme tubuh yaitu  polifenol. Buah apel mengandung serat tinggi dan 0 gram lemak, namun kandungan serat membantu tubuh untuk kenyang sementara. Apel dapat dikonsumsi berbagai cara, utuh maupun berupa makanan atau minuman seperti jus, namun untuk diet anda bisa mengkonsumsi cuka apel (fermentasi apel) yang selain dapat menurunkan berat badan juga dapat membantu mengencangkan kulit.

  1. Beras merah

Beras merah memiliki gizi lebih tinggi dibanding beras putih. Beras merah memiliki kandungan antosianin yaitu sebagai antioksidan alami, anti kanker sampai anti glisemik dan anti hipertensi. Kandungan minyak esensial dalam beras merah dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) dalam darah. Beras merah kaya akan serat sehingga akan membuat rasa kenyang lebih lama dan secara alami menyebabkan tubuh mengurangi konsumsi yang berlebihan.

  1. Coklat

Penelitian membuktikan coklat dapat menurunkan berat badan setidaknya 0,5-0,7 kg perhari. Salah jika coklat dapat menaikkan berat badan, coklat baik bagi tubuh, perlu diketahui yang perlu dihindari adalah coklat yang mengandung banyak gula tambahan karena gula yang tidak terlalu baik bagi tubuh. Untuk diet pilihlah coklat jenis dark chocolatte atau coklat hitam. Coklat jenis ini mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dan menurunkan berat badan. Coklat jenis ini juga memiliki kadar gula yang sangat rendah yaitu hanya 10% saja dibandingkan cacao –nya. Gantilah camilan anda dengan coklat, maksimal 5 gram perhari.

  1. Daun jati Belanda

Senna atau daun jati Belanda memiliki kandungan anthraquinon yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh pada usus besar sehingga memudahkan buang air besar atau BAB. Namun sebaiknya penggunaan daun jati Belanda harus hati-hati karena kandungan yang sangat dahsyat yang bisa menyebabkan diare akut. Maka dari itu cukup minum rebusan daun jati Belanda setengah gelas (100 ml) sebelum tidur dibarengi dengan minum 2 gelas air putih.

  1. Green tea

Di Jepang, pakar kesehatan membuktikan teh hijau sangat baik bagi mereka yang menjalankan diet dan menjaga berat ideal yang sehat. Teh hijau memiliki senyawa catechin (antioksidan) yang melawan dan mencegah terjadinya kerusakan sel pada tubuh. Selain dapat menurunkan berat badan, teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan mencegah kepikunan otak (alzheimer). Anda bisa mengkonsumsi teh hijau pada pagi hari dan sore hari, pagi hari sebelum sarapan dan sore hari sebagai pengganti makan malam.

  1. Jagung

Mengkonsumsi jagung, lebih baik dari pada beras putih dikarenakan kandungan karbohidrat pada jagung dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Jagung juga memiliki kandungan serat tinggi yang menyumbang setidaknya 20% dari kebutuhan tubuh.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan yang bisa membuat tubuh menunda lapar dengan merasakan kenyang lebih lama. Kacang mengandung berbagai vitamin seperti vitamin E, B, dan A yang diperlukan tubuh, selain itu juga mengandung mineral dan antioksidan alami bagi tubuh. Kandungan fiber dan protein pada kacang bisa mengganti protein hewani dan karbohidrat yang biasa dikonsumsi tubuh.

  1. Kiwi

Buah kiwi mengandung vitamin C kustodian penting bagi tubuh. Kandungan ini sangat bermanfaat dalam proses pembakaran lemak. Dan para ahli gizi sangat merekomendasikan kiwi sebagai alternatif pelangsing alami.

  1. Kopi

Tahukah Anda, kafein dalam kopi selain dapat menghilangkan rasa kantuk pada tubuh dapat membantu kita melangsingkan tubuh. Mengkonsumsi kopi rutin di pagi hari setiap harinya dapat membantu kita mendapatkan tubuh yang ideal. Kafein pada kopi juga dipercaya mampu mengencangkan kulit. Namun perlu diingat hindari pemakaian gula yang berlebih. Dan hindari konsumsi kopi berlebih di malam hari karena sangat berisiko.

  1. Lemon

Untuk melangsingkan tubuh dengan cara yang sehat, aman dan murah adalah dengan detoksifikasi alami melalui konsumsi air perasan lemon. Penelitian membuktikan 80% penyakit berawal dari sistem pencernaan tubuh utamanya usus. Kandungan pada lemon, yaitu vitamin C dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

  1. Nanas

Nanas mengandung senyawa bromelain yang dapat memperlancar sistem metabolisme dan pencernaan sekaligus berperan sebagai inflamasi. Kandungan mineral dan kadar air tinggi membuat tubuh akan merasakan kenyang lebih lama sehingga akan mengurangi nafsu makan pada tubuh.

  1. Pepaya

Pepaya memiliki enzim penghancur lemak bandel pada tubuh. Serat tinggi pada pepaya juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga mengurang nafsu makan. Enzim yang dimiliki pepaya membantu sistem pencernaan mengurai protein lebih cepat untuk diserap tubuh dan mampu melenyapkan lemak tubuh.

  1. Pisang

Pisang setidaknya mengandung serat tinggi dan 30 kalori perbuah sehingga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama pada tubuh. Pisang mengandung berbagai zat yang sangat dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, kalsium, kalium, mineral dan sebagainya. Pisang juga akan sangat membantu memperlancar BAB.

  1. Semangka

Semangka juga merupakan detoksifikasi alami bagi tubuh. Mengkonsumsi semangka terbukti mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Kandungan air pada semangka akan menstimulasi tubuh untuk merasa kenyang lebih lama serta akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

  1. Stroberi

Stroberi memiliki kandungan flavanoids dan phenolic acids yang membantu menekan lemak jahat pada tubuh. Kandungan vitamin C tinggi dilengkapi vitamin lainnya seperti, B1,B2, B3, B6, K, A dan E sangat membantu dalam proses metabolisme tubuh. 200 gram dapat memenuhi setidaknya 15% asupan serat yang dibutuhkan tubuh perharinya sehingga memperlancar pencernaan dan membuat kenyang lebih lama.

  1. Telur

Telur memiliki banyak sumber nutrisi yang diperlukan tubuh. Dengan mengonsumsi telur 1 butir perharinya dapat membantu asupan kalori anda lebih baik dibandingkan 1 piring nasi atau sebanding dengan 200 kalori.

  1. Tomat

Kandungan vitamin A pada tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Tomat juga mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik bagi kecantikan kulit. Tomat dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Mineral pada tomat juga mampu mengontrol jumlah kolestrol dalam darah. Tomat sangat ampuh dalam proses pembakaran lemak tubuh.

  1. Yogurt

Bakteri pada yogurt mengubah laktosa (gula pada susu) menjadi asam laktat. Bakteri ini sangat baik dalam membantu memperlancar pencernaan. Bakteri baik ini dapat menekan bakteri jahat pada tubuh terutama sistem pencernaan sehingga akan lebih sehat.

Baca juga: 20 Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Semakin Mulus

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda coba dalam usaha melangsingkan tubuh. Dijamin selain bahan-bahan tersebut membantu melangsingkan tubuh, gizi dan asupan vitamin, protein dan sebagainya bisa anda dapatkan. Tidak ada salahnya anda mencoba mengganti makanan berkarbohidrat dan berlemak dengan bahan alami tersebut. Segera praktikkan dan buktikan hasilnya.

Terima kasih sudah membaca artikel 20 Bahan Alami Melangsingkan Tubuh dengan Cepat dan Efektif, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 7, 2017