20 Bahan Alami untuk Membuat Kulit Semakin Mulus

SokTau – Memang memiliki kulit yang mulus memang menjadi idaman para wanita pada umumnya. Namun, agar membuat kulit menjadi halus memang tidaklah mudah dan oleh karena itu Anda juga harus menjaga kulit Anda agar tetap mulus. Biasanya banyak wanita yang tidak sabaran dalam merawat kulit. Mereka ingin memiliki kulit yang mulus dengan cepat dan akhirnya mereka memilih cara yang tidak sehat untuk kulitnya seperti memakai bahan kimia seperti suntik botox.

Kulit Mulus dengan Bahan Alami

20 Bahan Alami untuk Membuat Kulit Semakin Mulus

Suntik botox ini pada awalnya memang menghasilkan kulit mulus yang sangat bagus dan cepat namun, lambat laun kulit akan menjadi menua lebih cepat dan kulit akan menggelambir. Atau ada yang lebih parah lagi suntik botox dapat mengakibatkan kanker kulit dan tentu saja ini sangat tidak baik bagi kesehatan. Menggunakan cara yang alami adalah yang paling aman.

Berikut Bahan Alami untuk Membuat Kulit Semakin Mulus :

1. Banyak mengkonsumsi tomat

Buah tomat termasuk buah yang memiliki banyak vitamin c yang dapat membuat kulit menjadi mulus dan terlihat fresh.  Banyak juga kosmetik yang menjadikan ekstrak tomat ini sebagai bahannya. Buah tomat juga bisa Anda jadikan sebagai masker amali dalam setiap hari yaitu dengan cara : pilihlah tomat yang berukuran sedang atau besar lalu cuci buah tomat dengan air bersih yang mengalir lalu buah tomat diparut dan apa bila sudah tambahkan perasan lemon ke dalam parutan tomat tersebut. Aduk parutan toman dan perasan lemon lalu gunakan masker pada wajah atau kulit tubuh Anda dan diamkan selama sekitar 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda bisa menjadikan masker tomat alami ini menjadi masker setiap hari, karena terbuat dari bahan alami yang nanti pasti akan aman untuk digunakan.

2. Kulit mulus dengan yoghurt

Yoghurt tidak hanya baik jika dikonsumsi dalam tubuh namun juga sangat baik untuk kulit. Yoghurt bisa membuat kulit Anda tampak halus dan mulus seperti wanita jepang dan korea. Cara menggunakan yoghurt untuk kulit adalah dengan mencampurkan yoghurt dan madu lalu, oleskan kepada bagian kulit yang Anda inginkan. Kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih. Cara ini sudah banyak di buktikan oleh wanita jepang dan korea.

3. Miliki kulit mulus dengan papaya

Selain baik dalam melancarkan pencernaan papaya juga sangat baik digunakan untuk kulit Anda. Buah papaya dapat membuat kulit Anda tampak putih dan halus dan dapat mencerahkan kulit Anda. Papaya hijau atau pun papaya orange sama jasa yakni mengandung enzim papain yang sangat dibutuhkan untuk membuat kulit menjadi cerah dan mulus. Cara membuatnya yaitu, Anda harus memilih papaya yang benar-benar bagus dan yang masih mangkal lalu haluskan buah papaya yang setengah matang tersebut dan tambahkan satu sendok makan papaya yang sudah matang dan campur sampai merata. Setelah itu langsung bisa digunakan sebagai lulur atau masker wajah. Dan diamkan selama 15 menit lebih untuk hasil yang maksimal. Jiak sudah basuh muka atau kulit yang diolesi dengan air yang bersih.

4. Ramuan kulit mulus dengan kentang

Kentang ternyata memiliki khasiat untuk kulit yang dapat mencerahkan kulit dan menghaluskan kulit. Biasanya kentang yang dijus dapat dijadikan sebagai pemutih kulit yang alami dan aman. Cara untuk membuatnya adalah dengan memarut kentang lalu tambahkan satu sendok teh madu dan aduk hinga mencampur. Jika sudah oleskan pada wajah atau bagian kulit yang diinginkan dan diamkan 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih yang mengalir dan Anda merasakan perbedaannya. Jika ingin memiliki hasil yang lebih maksimal maka gunakan jus kentang ini sebagai masker di sehari- hari.

5. Kulit mulus dengan jeruk nipis dan putih telur

Memang sudah tidak heran lagi jika putih telur ini sangat baik untuk kulit. Selain berguna untuk mengencangkan kulit namun  juga bisa menjadikan kulit tampak cerah dan mulus. Dan dapat memperbaiki warna kulit tubuh yang gelap menjadi lebih cerah. Dan caranya ialah, campurkan telur putih dengan jeruk nipis lalu gunakan sebagai bahan masker kulit wajah dan biarkan sampai mongering dengan sendirinya. Setelah 10 menit sampai 15 menit basuhlah kulit wajah Anda dengan air dingin hingga bersih secara menyeluruh. Jika menginginkan kulit cerah dan halus maksimal maka gunakan masker ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.

6. Miliki kulit mulus dengan almond

Memang sudah lama almond ini dapat digunakan mengurangi kegelapan kulit sehingga kulit Anda akan tampak lebih. Cara yang mudah adalah dengan menggunakan almond ini sebagai bahan yang alami untuk kulit yang mulus dan putih. Anda bisa mencampurkan almond dengan kunyit dan susu lalu oleskan kulit wajah dan badan Anda. Caranya adalah pada pagi hari Anda bisa merendam 4 sampai 5 almond, susu dan juga kunyit sampai malam lalu malamnya kunyit dan almond dihaluskan kedalam susu sampai sedikit menggumpal. Lalu oleskan pada wajah dan bagian kulit yang Anda inginkan lalu biarkan mongering selama semalam dan bersihkan dengan membasuh wajah dan kulit wajah dengan air bersih yang mengalir.

7. Masker paprika untuk kulit lebih mulus

Paprika ternyata dapat dijadikan masker yang alami untuk kulit. Anda bisa menghaluskan atau memblender paprika sampai seperti krim yang digunakan untuk masker. Jika sudah oleskan ke seluruh kulit tubuh Anda dan tunggu masker paprika mengering selama beberapa menit. Paprika ini memiliki khasiat dapat memutihkan sel kulit yang gelap menjadi lebih putih.

8. Memperbanyak minum air

Memperbanyak minum air dapat membuat kulit lebih elatis dan dapat mencerahkan kulit. Selain itu banyak minum air juga dapat melancarkan pencernaan dan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh Anda.

9. Masker bengkoang

Bengkoang mengandung rotenone, vitamin B1, vitamin C, dan pachyrhizon yang dipercaya dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah dan juga bekas jerawat. Bengkoang juga dapat digunakan sebagai masker yang bisa juga digunakan untuk menjadikan kulit wajah lebih halus dan segar.

10. Menggunakan lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang bisa untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih halus dan dapat menghilangkan bekas dari jerawat, mengurangi minyak dan kusam pada wajah. Cara memakainya iris buah lemon lalu oleskan langsung ke kulit wajah Anda dan lakukan secara rutin dalam dua minggu untuk hasil yang lebih memuaskan.

11. Menggunakan masker melon

Menggunakan masker dengan buah melon dapat memberikan khasiat yang sangat baik yang dapat merawat kulit wajah dan tubuh dan dapat mencerahkan kulit yang kusam. Dengan pemakaian yang teratur dapat membuat kulit wajah dan tubuh jadi lebih bersih dan cerah.

12. Mencerahkan kulit dengan aloe vera

Lidah buaya memang sudah sangat dipercaya oleh masyarakat dalam masalah kulit. Lidah  buaya memiliki anti bakteri yang dapat membunuh jerawat dan menghilangkan bekas jerawatnya. Caranya adalah dengan mengoleskan lidah buaya ke wajah lalu diamkan sampai mongering dan basuh wajah dengan air dingin yang bersih.

13. Menggunakan baking soda

Beking soda memiliki kandungan antiseptic dan anti peradangan yang dapat membuat sel kulit mati dan kotoran di wajah hilang. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan satu sendok air sampai menghasilkan busa kemudian goosk pada wajah Anda.

14. Kulit cerah dengan mentimun

Mentimun memang dipercaya memiliki kandungan zat yang dapat melembabkan kulit dan menjadikan kulit menjadi halus dan mulus. Caranya yaitu dengan memotong tipis- tipis mentimun lalu digosokkan pada wajah Anda.

15. Minyak kelapa

Minyak kelapa memang memiliki banyak zat antioksidan yang bisa menghalangi radikal bebas yang bisa menjadikan penuaan dini dan dapat menjadikan kulit tetap halus dan mulus, mencegah munculnya jerawat yang mengganggu.

16. Kulit halus dengan tepung beras

Kandungan dalam setiap butiran tepung berasa dapat membuat kulit menjadi putih dan juga halus dan yang pasti ini bisa dimanfaatkan oleh kebanyakan wanita jepang sehingga memiliki kulit yang putih dan halus. Anda hanya perlu memakai tepung beras ini sebagai masker selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

17. Buah alpukat

Buah alpukat adalah buah yang mengandung banyak lemak baik dan lemak baik ini cukup tinggi dibuah alpukat. Alpukat dapat membuat kulit halus dan lembut serta mengatasi kulit yang kusam dan kasar. Cara pemakaiannya adalah dengan dijadikan masker untuk setiap hari.

18. Kulit mulus dengan kulit jeruk

Mulai saat ini jangan membuang kulit jeruk karena dapat dijadikan bahan alami kecantikan kulit Anda. Kulit jeruk dapat membuat kulit Anda halus dan tampak lebih cerah dari biasanya dan kulit jeruk ini cukup efektif dalam mengurangi kulit yang kusam dan mengalami kegelapan.

19. Manfaat pisang untuk kulit

Pisang adalah buah yang cukup tinggi mengandung potassium dan juga vitamin E. kandungan nutrisi seperti inilah yang dibutuhkan oleh kulit kasar dan kusam agar menjadikan kulit lebih putih dan halus secara bersamaan yaitu hanya dengan menjadikan daging pisang sebagai masker wajah.

20. Memperbanyak olahraga

Olahraga selain dapat membuat tubuh lebih sehat, fit dan bertenaga namun juga dapat menjadikan Anda terhindar dari stress yang akan membuat kulit Anda mengalami penuaan dini dan garis- garis halus. Oleh karena itu olahraga yang rutin pada pagi hari dapat menjadikan Anda tetap awet mudan dan sehat.

Baca juga: 10 Bahan Alami Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe

Nah, demikianlah informasi yang dapat saya berikan kepada Anda semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua dan terima kasih sudah mau membaca artikel ini.

Terima kasih sudah membaca artikel 20 Bahan Alami untuk Membuat Kulit Semakin Mulus, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 7, 2017