25 Bahan Herbal Untuk Mengencangkan dan Membesarkan Payudara

SokTau – Berisi, kencang dan padat, wanita mana yang tidak mau mendapatkan proporsi payudara tersebut. Bentuk payudara yang kendur dan tidak kencang pastinya akan membuat kurang percaya diri Anda. Memperbaiki dan usaha mengencangkan payudara mungkin beberapa diantara wanita akan menjalani berbagai usaha, mulai dari minum obat atau vitamin sampai menjalani operasi yang tentunya mahal. Belum lagi penggunaan obat-obat an dalam jangka waktu yang panjang akan menyebabkan efek samping.

Bahan Herbal Untuk Mengencangkan Payudara

25 Bahan Herbal Untuk Mengencangkan dan Membesarkan Payudara

Namun, kini Anda tak perlu khawatir karena ada alternatif lain untuk menghilangkan kerisauan. Di bawah ini ada beberapa alternatif dengan bahan alami sebagai pengencang payudara. Anda cukup memanfaatkan bahan- bahan alami di samping sehat dan aman bagi tubuh pastinya penggunaannya sederhana dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Berikut Bahan Herbal Untuk Mengencangkan dan Memperbesar Payudara:

  1. Chamomile

Selain penggunaannya sebagai teh, bunga chamomile dipercaya ampuh membantu mengencangkan payudara. Cukup seduh 1 sendok bunga chamomile dengan setengah gelas atau setara dengan 100 ml air. Oleskan pada paudara. Lakukan bersamaan dengan memijatnya. Lakukan kegiatan ini menjelang mandi pagi maupun sore hari.

  1. Lavender

Seduh bunga lavender kering yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok makan air. Aduk hingga merata. Oleskan pada payudara secara merata, lakukan pemijatan kecil. Diamkan hingga mengering. Terakhir bilas dengan air dingin hingga bersih.

  1. Jelatang

Seduhlah teh jelatang dengan setengah gelas air atau setara 100 ml air. Tunggu hingga dingin dan menjadi agak pekat. Oleskan secara merata dan pijat. Terakhir bilaslah dengan air hingga bersih.

  1. Cuka apel

Gunakan cuka apel sebagai masker payudara. Cukup dengan 2 sampai 3 sendok makan, oleskan pada payudara hingga merata. Lakukan pemijatan secara halus dan lembut. Diamkan sejenak, kemudian bilaslah dengan air dingin.

  1. Bawang Merah

Tahukah anda bawang efektif untuk memperbesar payudara. Cukup sediakan bawang merah sebanyak 5 sampai 20 siung kemudian kupas dan cuci bersih. Tumbuk dan haluskan bawang merah. Anda bisa mengaplikasikannya dengan madu. Selanjutnya gunakan sebagai masker dengan mengoleskan bawang pada permukaan payudara sampai merata terkecuali bagian puting.

  1. Kedelai

Selain protein dan beberapa vitamin, kedelai teruji mengandung hormon phytoestrogen yang mampu membantu regenerasi kulit terutama membantu meningkatkan ukuran dan mengencangkan payudara. Mengosumsi kedelai secara rutin dapat meningkatkan pertumbuhan payudara karena produksi hormon esterogen yang meningkat. Senyawa lain yang terkandung pada kedelai membantu melingdungi sel dan meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui.

  1. Putih telur

Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker payudara untuk mengencangkan payudara. Anda cukup menyediakan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuning telurnya. Kocok hingga rata. Oleskan secara merata dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas hingga bersih. Direkomendasikan, lakukan setidaknya lakukan 3 kali dalam seminggu selama 2 bulan untuk hasil maksimal.

  1. Minyak ikan

Mungkin sebagian dari Anda akan berfikir dua kali untuk memakai bahan alami ini dikarenakan bau amis yang dihasilkan. Namun tahukah Anda bahan ini merupakan yaang paling efektif. Gunakan minyak ikan sebagai masker, anda bisa membeli minyak ikan di supermarket terdekat berupa kapsul vitamin. Oleskan secara merata, lakukan pemijatan kecil kurang lebih 20 menit. Diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dan gunakan sabun untuk menghilangkan amis.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu bahan alami yang mampu meningkatkan hormon esterogen. Termasuk kandungan falfanoit dalam kacang yang mampu meningkatkan hormon esterogen. Mengkonsumsi kacang-kacangan secara rutin dapat membantu pertumbuhan sel-sel epitel payudara secara maksimal dan membentuk payudara yang padat dan berisi.

  1. Biji Labu

Biji labu terbilang efektif untuk merangsang pertumbuhan buah dada wanita karena kandungan esterogen alaminya yang tinggi. Anda bisa menggunakan sebagai bahan masker alami untuk payudara.

  1. Daun Sirih

Kandungan senyawa pada daun sirih dapat membantu pertumbuhan payudara secara maksimal. Caranya gunakan beberapa lembar daun siri. Haluskan bersama dengan minyak kelama secukupnya. Kemudian oleskan pada payudara Anda. Tunggu dan diamkan hingga mengering. Terakhir bilaslah dengan air. Lakukan kegiatan ini setidaknya 3 kali seminggu.

  1. Mentimun

Mentimun dipercaya ampuh untuk mengencangkan payudara. Mentimun dapat membuat kulit payudara lebih halus, cerah, kencang dan kenya karena kandungan air yang cukup, vitamin A, B2, C dan senyawa lainnya. Gunakanlah sebagai masker dengan menghaluskan mentimun segar. Oleskan secara pada payudara diamkan sampai setengah mengering. Kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Madu

Dalam dunia kecantikan, madu sangat ampuh membantu regenerasi sel-sel pada kulit. Untuk itu gunakan madu sebagai masker alami mengencangkan payudara. Siapkan 2 sendok makan madu, oleskan secara merata pada payudara. Pijat secara halus dan diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian mandilah.

  1. Minyak Zaitun

Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk membantu mengencangkan payudara Anda. Caranya siapkan 2 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada payudara hingga merata. Lakukan pemijatan kecil kurang lebih 20 menit. Diamkan, kemudian mandilah. Direkomendasikan lakukan kegiatan ini sebelum mandi.

  1. Lemon

Anda cukup sediakan air perasan lemon, oleskan pada payudara dan lakukan pemijatan kecil. Lakukan secara halus dan lembut kurang lebih 20 menit. Di samping membantu regenerasi sel pada kulit, air perasan lemon membantu membersihkan kotoran-kotaran yang menempel. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

  1. Avokad

Anda bisa menggunakan buah avokad sebagai alternatif lainnya untuk mengencangkan payudara. Haluskan setengah dari buah avokad. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu. Aplikasikannya pada payudara dengan mengoleskannya hingga merata. Diamkan selama 30 menit hingga mengering. Kemudian bilaslah hingga bersih.

  1. Tomat
  2. Tepung Beras

Tepung beras dapat mencegah penuaan dini dengan membantu proses regenerasi kulit. Penggunaan tepung beras secara rutin berkhasiat menghaluskan dan mengencangkan kulit. Gunakan tepung beras yang dilarutkan dengan air bunga mawar sebagai masker pada payudara. Oleskan secara merata dan tunggu sampai mengering. Terakhir bilas menggunakan air bersih.

  1. Kacang Panjang

Cuci kaang panjang hingga bersih. Haluskan dengan menumbuknya. Oleskan masker kacang panjang pada payudara. Tunggu setidaknya 30 menit sampai kering. Bilas dengan air. Lakukan kegiatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

  1. Apel

Apel mengandung senyawa antioksidan  alami yang berkhasiat menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit. Anda bisa menggunakan apel sebagai pengencang payudara dengan menghaluskannya bersama butter. Balurkan pada payudara secara merata. Diamkan sampai mengering kemudian bilas hingga bersih.

  1. Pisang

Buah pisang sejak dulu dikenal memiliki banyak senyawa baik bagi tubuh. Setidaknya pisang mengandung vitamin B, B6, C, magnesium, kalsium, fosfor hingga besi. Pisang mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan pisang yang sudah dihaluskan sebagai masker payudara alami. Oleskan secara merata, tunggu beberapa menit hingga mengering. Kemudian bilas hingga bersih.

  1. Minyak Bulus

Minyak bulus merupakan minyak alami yang berasal dari lemak bulus yang dipanaskan dengan cahaya matahari setidaknya selama 2 bulan lamanya. Oleskan minyak bulus pada payudara secara merata dibarengi dengan pemijatan secara intensif. Anda bisa melakukan kegiatan ini menjelang mandi sehingga efisien ketika membersihkannya.

  1. Minyak Kelapa

Pemakaian minyak kelapa secara rutin untuk media pemijatan payudara sangat berkhasiat mengencangkan payudara.

  1. Yogurt

Gunakan yogurt tawar tanpa gula sebagai masker. Oleskan secara merata pada payudara. Tunggu kurang lebih 20 menit hingga mengering. Bilaslah dengan air hingga bersih, secara bersamaan lakukan pemijatan.

  1. Olahraga

Olahraga adalah penunjang perkembangan pertumbuhan payudara anda. Rutin melakukan olahraga mampu merangsang otot-otot tubuh terutama dada agar kencang.

Baca juga: Tau Gak 13 Manfaat Spons untuk Kehidupan Manusia

Demikian tips pemakaian bahan herbal alami untuk mengencangkan payudara. Segera praktekkan di rumah.

Terima kasih sudah membaca artikel 25 Bahan Herbal Untuk Mengencangkan dan Membesarkan Payudara, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 22, 2017