25 Tips Ampuh untuk Meningkatkan Vitalitas Pria

SokTau – Bagi sebagian orang mungkin seks merupakan sebuah hal yang mendasar bagi kehidupan berumah tangga. Tidak jarang ketidakcocokan dan ketidakpuasan dalam kehidupan berumah tangga karena  seks yang tidak dapat dipenuhi. Terutama masalah keperkasaan pria yang tidak bisa memberikan kepuasan terhadap pasangannya.

Tips Meningkatkan Vitalitas Pria

25 Tips Ampuh untuk Meningkatkan Vitalitas Pria

Hal tersebut cenderung memberikan label lemah pada seorang pria. Lantas apa yang harus dilakukan? Minum obat atau suplemen meningkatkan vitalitas? Salah-salah bukan vitalitas yang meningkat, namun efek samping lainnya yang didapat. Untuk ini, bagi Anda para pria yang merasa tidak mampu membahagiakan pasangan, berikut tips alami untuk meningkatkan vitalitas kaum pria.

Berikut tips-tipsnya:

  1. Olahraga

Olahraga merupakan tips utama dalam meningkatkan vitalitas Pria. Penguatan otot-otot pada tubuh terlatih dengan sendirinya ketika berolahraga.

  1. Menjaga kebersihan tubuh

Menjaga kebersihan tubuh juga merupakan kondisi paling penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Rutin mandi setidaknya 2 kali dalam sehari termasuk mandi sebelum dan sesudah bersetubuh dengan pasangan adalah jaminan bahwa tubuh bersih dan terbebas dari kuman, bakteri maupun senyawa-senyawa yang tidak dikenal tubuh yang dapat membahayakan tubuh.

  1. Menjaga kesehatan tubuh

Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dengan mengatur pola makan yang sehat dan teratur, aktivitas yang cukup dan istirahat yang cukup. Sehingga stamina tubuh tetap terjaga dan tubuh yang sehat mampu menunjang vitalitas maksimal bagi Anda.

  1. Percaya diri

Percaya diri bukan berarti anda harus merasa anda bisa dalam segalanya. Percaya diri dimaksudkan anda harus lebih berani dan merasa yakin dan tidak perlu merasakan kekhawatiran dan kerisauan yang berlebih.

  1. Rileks dan tenang

Kosongkan pikiran Anda dari hal-hal negatif. Rileks dan tenangkan tubuh Anda. Apabila anda tegang, otot akan bekerja dengan sangat keras sehingga akan memungkinkan terjadinya kram secara tiba-tiba. Ini bisa disebabkan karena peredaran darah yang tidak lancar.

  1. Yoga

Yoga adalah salah satu olahraga yang dipercaya memiliki begitu banyak khasiat. Biasanya yoga identik dengan olahraga yang paling diminati kaum wanita, namun tahukah anda,  kaum pria juga dapat melakukan yoga sebagai alternatif meningkatkan kinerja otot yang tegang terutama vitalitas pria.

  1. Menjaga pola hidup sehat

Hindari rokok, minum minuman berakohol serta obat-obatan (narkotika) yang tentu akan membuat tubuh rusak. Kebiasaan mengkonsumsi bahan-bahan berefek jangka panjang seperti ini dapat menjadi penyebab kerusakan pada arteri yang dapat meningkatkan resiko disfungsi ereksi berlipat ganda.

  1. Mengkonsumsi buah pinang

Orang zaman dahulu percaya, mengkonsumsi buah pinang rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu dapat meningkatkan vitalitas atau keperkasaan pria. Di daerah Sumatra, Lampung tepatnya masyarakatnya percaya meminum 1 gelas jus buah pinang menjelang tidur di malam hari dapat meningkatkan keperkasaan pria.

  1. Mengkonsumsi buah pisang

Pisang sejak dulu kaya akan kandungan senyawa berguna untuk tubuh sehingga merupakan alternatif pilihan bahan alami bagi kesehatan tubuh baik wanita maupun pria. Pisang mengandung potassium dan vitamin B yang mampu meningkatkan vitalitas pria. Juga terdapat senyawa riboflavin yang dapat meningkatkan energi tubuh.

  1. Alpukat

Selain berkhasiat dalam dunia kecantikan, alpukat mampu meningkatkan stamina dan vitalitas kaum pria. Alpukat mengandung senyawa yang dapat meningkatkan energi tubuh. Alpukat merupakan buah berkalori baik sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti makanan utama. Alpukat juga mengandung asam folat sehingga menjaga metabolisme protein untuk menghasilkan energi.

  1. Cokelat

Cokelat mampu memberikan rasa rileks dan tenang dengan kandungan senyawanya berupa phenylethylamine. Mengkonsumsi coklat akan memberikan rasa senang. Kandungan theobromine (hampir sama dengan kafein) di dalamnya juga akan memberikan rasa berdebar-debar guna meningkatkan vitalitas dalam bercinta.

  1. Asparagus

Anda bisa mengonsumsinya dengan cara digoreng bersamaan dengan lemak. Campurkan kuning telur dan rempah-rempah seperti kayu manis dan daun salam. Khasiatnya akan memberikan sensasi lebih pada tubuh yang akan meningkatkan vitalitas Anda.

  1. Kayu manis

Mengkonsumsi kayu manis sebagai campuran jamu tradisional diketahui dibawa oleh orang-orang jazirah Arab yang datang ke Indonesia untuk berdagang. Rutin meminum ramuan kuning telur dengan air rebusan kayu manis dipercaya mampu meningkatkan gairah dan vitalitas pria.

  1. Seledri

Seledri dalam dunia medis terbukti sebagai pembersih alami organ ginjal. Seledri memiliki bau yang khas. Seledri mengandung senyawa androsteron, biasanya yang terkandung pada keringat yang dipercaya ampuh meningkatkan vitalitas pria. Seledri juga mengandung zat apigenin yang dapat merangsang ereksi disertai relaksasi otot.

  1. Tiram

Makanan yang satu ini dipercaya dapat merangsang gairah dan vitalitas pria.

  1. Jahe merah

Jahe merah yang dikombinasikan dengan kuning telur berkhasiat untuk meningkatkan kualitas ereksi ataupun libido. Jahe merah mengandung senyawa alami yang mampu memperbesar pembuluh darah corpus carvernus sehingga dapat menguatkan ejakulasi dan otot-otot alat reproduksi pria.

  1. Buah berry

Buah-buahan yang termasuk dalam family berry banyak mengandung anthocyanin yang merupakan antioksidan alami yang berfungsi menciptakan ereksi yang kuat pada pria. Ini disebabkan ketersediaan oksida nitrat yang terdapat pada pembuluh darah terpenuhi secara optimal sehingga akan mencegah masuknya radikal bebas.

  1. Kecambah atau tauge

Kecambah atau tauge sejak dulu merupakan  bahan alami untuk meningkatkan stabilitas alat reproduksi manusia. Tauge kaya akan protein dan mengandung beberapa senyawa lainnya seperti, asam amino, vitamin B dan E, kalium dan mineral. Tauge juga mengandung vitamin E –alpha yang dapat meningkatkan kesuburan alat reproduksi.

  1. Kemangi

Daun kemangi mengandung senyawa aktif sineol dan arginine yang mampu mengatasi ejakulasi prematur. Daun kemangi juga dipercaya  melebarkan pembuluh kapiler dan memperkuat daya tahan sperma. Adapun senyawa boron dapat merangsang keluarnya hormon androgen dan esterogen.

  1. Minyak ikan

memiliki kandungan vitamin B3 atau yang disebut niasin sehingga dapat meningkatkan aliran darah dan memperkuat ereksi.

  1. Daging ikan tuna

Cerita masyarakat Jepang, sebagai pengonsumsi ikan terbesar di Dunia, mempercayai senyawa yang terkandung dalam daging tuna mampu meningkatkan stamina dan energi lebih pada tubuh sehingga menguatkan vitalitas pria.

  1. Susu kambing etawa

Susu kambing etawa mengandung kalsium dan protein tinggi guna pembentukan sel-sel pada tubuh. Kandungan senyawa pada susu kambing etawa mampu memperkuat ereksi dan meningkatkan vitalitas pria.

  1. Sawo

Tahukah anda, meramu buah sawo setengah matang menjadi jus buah dan diminum setiap malam menjelang tidur dapat memberikan stamina maksimal untuk memperkuat vitalitas pria.

  1. Kuning telur

Kuning telur setidaknya mengandung vitamin B5 dan B6 yang dapat menyeimbangkan hormon dan melawan stres sebagai pembangkit utama ereksi maupun libido.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan senyawa baik bagi tubuh misalnya asam lemak esensial, asam omega-3 penghasil testosteron, kemudian vitamin E dan B2, magnesium juga kalsium yang dapat merangsang gairah bersetubuh yang disebut afrodisiak. Ini sangat berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas kejantanan pria.

Baca juga: 25 Bahan Herbal untuk Mengencangkan dan Membesarkan Payudara

Demikian bahan-bahan alami yang dipercaya ampuh menambah vitalitas pria. Anda dapat segera mempraktikkannya di rumah dan buktikan hasilnya. Di samping tubuh sehat alami, pasangan anda akan merasa puas dan menikmatinya.

Terima kasih sudah membaca artikel 25 Tips Ampuh untuk Meningkatkan Vitalitas Pria, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 22, 2017