3 Hal Ini Jangan Anda Lakukan Ketika Haid

3 Hal Ini Jangan Anda Lakukan Ketika Haid

3 Hal Ini Jangan Anda Lakukan Ketika Haid – Datang bulan atau menstruasi, biasanya wanita yang tengah dihadapkan dalam kondisi tersebut sering kali mengalami peningkatan emosi. Tak hanya itu beberapa perubahan fisik juga kerap kali terjadi, mulai dari keluarnya darah kotor, bau tak sedap, rasa pegal-pegal diseluruh tubuh. Hal ini merupakan kondisi yang sangat wajar.

Namun pernahkan nada mendengar adanya berbagai larangan untuk dilakukan oleh para perempuan yang tengah dalam masa haid, seperti dilarang untuk mengonsumsi air es, keramas, minum air soda dan juga minum air kelapa. Hal tersebut sejatinya bukan tanpa alasan, berikut ini ulasan lebih jelasnya.

Jangan lakukan hal ini ketika haid

Banyak orang selalu acuh dengan larangan-larangan kecil seputar haid. Seperti halnya dilarang untuk minum air es, soda dan juga ir kelapa, kemudian ada pula yang dilarang untuk berkeramas ketika haid, kemudian makan mentimun ketika haid dan juga jatuh atau terbentur. Hal ini bukan semata-mata hanya larangan semata, karena memang memiliki beberapa alasan mengapa sangat dilarang untuk dilakukan oleh wanita haid.

Larangan yang pertama,

mengapa wanita haid dilarang untuk mengonsumsi air es,air soda,dan kelapa, hal tersebut dikarenakan mengonsumsi air es, air kelap dan soda, dapat mengakibatkan yang menggumpal tersisa didinding rahim. Tertinggalnya darah haid di area rahim, hal ini tentu saja sangat berbahaya karena dapat menyebabkan Kista atau Kanker Rahim.

Larangan yang ke-2,

Baca Juga : Ini Dia Pemilik Matahari, Kita Semua Ngontrak!

mengapa wanita haid tidak diperbolehkan berkeramas, hal itu dikarenakan pori-pori kepala wanita haid dalam keadaan terbuka. Hal itulah yang menyebabkan sering timbulnya sakit kepala ketika seorang wanita tengah dalam kondisi haid. Sakit kepala yang berkelanjutan, pada akhirnya nanti akan memicu penyakit yang lebih serius lagi.

Larangan yang ke-3,

tidak memperbolehkan wanita haid mengonsumsi mentimun. Hal ini sebenarnya sama dengan dilarang mengonsumsi air es, karena mentimun memiliki getah yang beresiko meninggalkan darah haid pada dinding rahim yang tentu saja sangat efektif menumbuhkan kista dan sel kanker.

Yang terakhir adalah, wanita haid dianjurkan untuk menjaga tubuhnya agar tidak terjatuh, karena jika terjatuh apalagi terjadi pada bagian perut, maka hal ini dapat melukai rahim sehingga akan timbul pendarahan hebat atau bahkan muntah dara.

Well, ladies, semoga dengan kehadiran artikel ini anda semua bisa lebih waspada ketika dalam masa haid, jangan sampai kecerobohan anda justru membahayakan diri anda sendiri dikemudian hari.

Terima kasih sudah membaca artikel 3 Hal Ini Jangan Anda Lakukan Ketika Haid, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 29, 2015