3 Kebiasaan Remeh Yang Malah Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

3 Kebiasaan Remeh Yang Malah Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

SokTau.com – Pasti Kamu pernah diberi nasihat seperti ini “makanan panas jangan ditiup”. Tentu pernah bukan? Dan pastinya kamu tidak menanggapinya dengan serius. Banyak orang yang meremehkan hal kecil dalam kehidupan sehari-hari, padahal hal tersebut dapat berakibat buruk pada tubuh kita.

Hal Kecil Ini Jangan Diremehkan Lagi

Selain meniup makanan, hal kecil ini juga akan berakibat buruk jika tetap diremehkan. Bahkan, akan membuat tubuh kamu lemah dan menjadi sering sakit. Nah, jika kamu bertemu dengan hal kecil ini jangan pernah meremehkannya lagi ya. Apa saja sih? Langsung saja, berikut ulasannya:

Berikut Hal Kecil Yang Tidak Boleh Lagi Kamu Remehkan Jika Ingin Tetap Sehat

Jangan Tidur Tengkurap, biasakan miring ke kiri atau ke kanan

Jika tubuh sudah sangat capek pasti penginnya langsung geletakan atau tidur di kasur. Dan posisi yang paling sering menjadi pilihan adalah tengkurap. Kamu juga pasti gitu kan kalau sudah capek berat? Posisi ini sebenarnya sangat tidak baik. Banyak penelitian yang sudah membuktikan jika tidur posisi tengkurap meningkatkan jumlah kematian anak-anak saat tidur. Hal ini disebabkan ketika tengkurap, badan akan menekan perut dan dada sehingga pada periode tertentu kamu akan kesulitan bernafas. Nah, hal ini nantinya akan mengurangi asupan oksigen ke dalam tubuh sehingga kinerja otak dan jantung terganggu. Jadi, saat tidur usahakan posisinya miring ya.

Jangan Meniup Makanan Atau Minuman Yang Panas, Diamkan Saja

Jika makanan atau minuman panas, pastinya kamu langsung meniupnya. Hal ini sebenarnya tidak dianjurkan sebab berbahaya bagi tubuh. Pertemuan antara H2O atau air dengan CO2 atau karbondioksida akan menghasilkan senyawa H2CO3 atau asam karbonat. Nah, senyawa ini kalau masuk ke dalam tubuh akan membuat fungsi jantung terganggu. Jadi, kalau makanan dan minuman panas lebih baik biarkan saja dulu.

Makan Menggunakan Tangan Saja Jangan Sendok Atau Garpu

Pasti kamu kalau makan menggunakan sendok dan garpu. Padahal kedua alat tersebut tidak higienis dibanding dengan tangan. Tapi sesudah dicuci tentunya.

Makan dengan tangan akan melindungi kita dari bakteri jahat. Tangan memiliki RNase yang akan mengurai bakteri sehingga mereka tidak aktif lagi.

Baca Juga: Gimana Rasanya Jika Pempek Dibuat Rujak? Ini Jawabannya

Nah, itu tadi beberapa hal sepele yang sering kita remehkan dan abaikan. Masih mau merehkan lagi? Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel 3 Kebiasaan Remeh Yang Malah Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 4, 2016