3 Minyak Esensial Paling Ampuh Untuk Melawan Penuaan

SokTau – Menjadi cantik merupakan tujuan hampir setiap wanita. Siapa sih yang tak ingin cantik? Sudah pasti semua perempuan mendambakan kecantikan dalam dirinya. Tak heran jika kini banyak wanita yang menghabiskan uang berpuluh-puluh juta hanya untuk mendapatkan kecantikan yang didambakannya. Di samping itu, beragam usaha lain pun juga rela lakukan misalnya dengan melakukan olahraga serta mengatur pola hidup yang sehat. Jelas betul bahwa untuk mendapatkan kecantikan, seseorang tidak serta mendapatkannya melainkan harus melalui banyak usaha serta tahapan supaya bisa mendapatkan kecantikan yang didambakannya.

Minyak Esensial Lawan Penuaan

3 Minyak Esensial Paling Ampuh Untuk Melawan Penuaan

Seiring dengan berjalannya waktu serta bertambahnya usia, sudah pasti kulit mulai mengalami penurunan elastisitasnya. Jika sudah mencapai usia 25 tahun ke atas, salah satu permasalahan pada kulit yang sangat mengganggu bahkan cukup mengkhawatirkan adalah penuaan. Jika membicarakan masalah penuaan sudah pasti semua wanita tidak ingin mengalami hal tersebut. Akan tetapi, berapapun usianya pasti wanita selalu ingin terlihat tampak lebih muda. Oleh karenanya bisa dikatakan bahwa penuaan dini merupakan salah satu masalah yang sangat mengkhawatirkan dan bahkan sangat dibenci oleh wanita. Nah, apakah Anda termasuk orang yang sangat takut mengalami penuaan dini?

Pada dasarnya, penuaan dini akan sangat rentan terjadi pada mereka yang memiliki jenis kulit kering. Kadar sabum yang mengandung banyak minyak guna melindungi kulit dari berbagai polusi serta menjaga kulit supaya tetap lembab sangatlah kurang. Penuaan dini yang terjadi kepada seseorang biasanya terlihat pada bagian kulit yang mengalami kekeringan, pecah-pecah, bersisik, kasar, serta kulit tampak begitu keriput. Nah, jika Anda sangat ingin menghindari penuaan dini dan tidak ingin terkena penuaan dini, maka Anda pun juga wajib mengetahui penyebab-penyebab dari penuaan dini. Selain mengetahui penyebab munculnya penuaan dini, Anda pun juga bisa sedari awal melakukan pencegahan atau perlawanan terhadap penuaan dini yang sangat rentan terjadi pada wanita. Apasajakah bahan yang bisa melawan penuaan dini? Berikut akan diulas lebih detail.

Minyak biji mawar

Minyak biji mawar merupakan bahan yang dikenal memiliki manfaat yang sangat besar untuk meregenerasi jaringan kulit yang telah rusak. Minyak biji mawar ini merupakan bentuk alami dari asam retinoat serta vitamin A. Minyak yang satu ini memiliki fungsi untuk mengurangi bekas luka serta hiperpigmentasi. Tidak hanya itu saja minyak tersebut juga memiliki fungsi yang sangat kompeks yakni melembutkan kulit dan menyamarkan kerutan. Di samping itu, minyak biji mawar memiliki sifat sebagai anti inflamasi yang akan membantu menyembuhkan kulit yang terbakar serta eksim atau gatal-gatal. Fungsi utama dari minyak biji mawar ini adalah sebagai rehydrator yang berfungsi untuk mencegah penuaan, mengatasi kulit kering, serta melindungi kulit dari pengaruh cuaca.

Minyak alami: Minyak Sea Buckthorn oil

Anda tentu masih sangat asing dengan nama produk yang satu ini. Minyak Sea Buckthorn oil yang merupakan minyak yang sangat kaya akan anti oksidan, kaya akan vitamin E, kaya vitamin C , serta beta karoten yang berfungsi untuk mengasi kulit kering, mencegah penuaan dini, serta memperbaiki sel kulit yang tidak dirawat dengan baik. Nah bagi Anda yang sering diserang jerawat, Anda bisa memanfaatkan minyak ini untuk menyembuhkannya. Kita ketahui bersama bahwasanya jerawat merupakan salah satu permasalahan pada kulit yang sangat mengganggu dan tentu saja merusak penampilan. Untuk itu dibutuhkan penanganan cepat dan khusus supaya wajah terlihat bersih serta bebas dari jerawat.

Baca Juga: 5 Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan Wajah

Minyak Biji delima

Tahukah Anda dengan buah delima? Ya buah yang memiliki rasa yang sedikit masam namun sangat manis. Ternyata tidak hanya buahnya saja lho yang mendatangkan manfaat untuk kesehatan. Biji dari buah delima ternyata memiliki kandungan yang sangat banyak dan khususnya sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Terima kasih sudah membaca artikel 3 Minyak Esensial Paling Ampuh Untuk Melawan Penuaan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 19, 2016