4 Bahan Dapur Yang Dapat Dijadikan Pembersih Wajah

4 Bahan Dapur Yang Dapat Dijadikan Pembersih Wajah

SokTau.com – Tahukah Anda? Ada beberapa bahan dapur yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pengganti pembersih wajah. Jadi Anda tidak perlu keluar duit untuk membeli tisu basah, lagi pula bila Anda membersihkan bekas make up dengan tisu basah dapat membuat mata Anda iritasi dan sangat tidak cocok untuk kulit yang sensitif.

Pembersih Wajah Dari Bahan Dapur

Jadi jangan menggunakan tisu basah, lebih baik Anda menggunakan bahan alami dari dapur Anda. Tidak percaya? Silahkan Anda simak rangkuman berikut ini.

Coba Nih 4 Bahan Dapur Yang Dapat Dijadikan Pembersih Wajah

Minyak Zaitun

Coba Anda perhatikan, sekarang ini banyak sekali yang menggunakan pembersih wajah dengan bahan dasar minyak. Kulit akan lembab bila terkena minyak, dan itu akan membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan segar.

Tetapi untuk beberapa orang, minyak dapat membahayakan kulit serta menyebabkan penuaan dini. Seorang ahli merekomendasikan untuk menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa. Minyak alami ini dapat membersihkan wajah Anda dari kosmetik, maskara hingga lipstik.

Susu

Susu sudah lama dipercaya dapat membuat kulit bersih. Dengan meminum susu bagi beberapa orang malah dapat menimbulkan jerawat dan memperburuk kulit tetapi jika digunakan dengan dioles dapat menenangkan radang akibat jerawat.

Begitu pula dengan menghapus riasan dengan susu. Tidak hanya mudah, susu juga lebih murah bila dibandingkan pembersih lain.

Ambilah satu sendok makan minyak almond kemudian masukan ke dalam 1 mangkuk susu. Gosoklah wajah Anda dengan campuran susu dan almond tersebut kemudian bersihkan dengan kapas.

Mentimun

Sudah banyak juga produk-produk pembersih wajah dengan menggunakan bahan mentimun. Dari pada Anda membeli lebih baik pergi ke dapur, mentimun ini mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan iritasi atau jerawat. Ambilah satu mentimun kemudian blender hingga lembut. Anda dapat membersihkan wajah menggunakan mentimun tersebut.

Yogurt

Selain untuk membersihkan wajah Yogurt ini juga dapat meredakan kulit yang telah terbakar akibat sinar matahari. Ambilah kapas bersih kemudian celupkan ke dalam yogurt selanjutnya gosokan pada wajah Anda kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Ini Rahasia Awet Muda Ala Maudy Koesnaedi

Jangan bingung lagi untuk tetap tampil cantik ya sist. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel 4 Bahan Dapur Yang Dapat Dijadikan Pembersih Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 21, 2016