4 Kiat Sukses menjadi Freelancer

4 Kiat Sukses menjadi FreelancerSokTau.com – Dalam dunia modern seperti saat ini, hampir semua hal harus berjalan dengan adanya biaya-biaya dan biaya. Hal itulah yang seharusnya membuat seseorang termotivasi untuk mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan selain dari pekerjaan utama yang tengah digeluti saat ini.

Kiat Sukses menjadi Freelancer

Salah satu cara tepat untuk menambah penghasilan selain dari pekerjaan utama adalah dengan cara menjadi seorang  tenaga freelance (pekerja lepas). Freelance, atau pekerja lepas merupakan pekerjaan yang mampu meningkatkan jumlah penghasilan, dimana ragam pekerjaan ini sangatlah banyak. Mulai dari, berdagang, mengajar, marketing, penerjemah dan sebagainya, membuat situs online, penulis artikel  semua pekerjaan ini juga dilakukan secara tekun pastinya bisa membuahkan pundi-pundi rupiah.

Dengan menjadi seorang pekerja lepas dan mendapatkan imbalan gaji, tentu saja hal ini akan membuat pengeluaran bulanan anda lebih cepat teratasi. selain itu, dengan menjalani pekerjaan sebagai freelance, bukan berarti anda tidak bisa sukses. Justru jika pekerjaan ini kamu tekuni, hasil yang bisa kamu dapatkan bisa berkali-kali lipat dari hasil bekerja dikantoran. Nah, berikut ini saya ingin membagikan kiat sukses menjadi seorang freelance, dan berikut ini tipsnya :

Coba Nih 4 Kiat Sukses menjadi Freelancer !

Selalu perbarui portofolio

Sebagai seorang pekerja lepas, anda dituntut untuk selalu mengupdate segala informasi terbaru dari anda pribadi. Jika sebelumnya anda telah menyelesaikan sebuah proyek atau pekerjaan, maka anda diharuskan sesegera mungkin memperbaharui portofolio anda.

Ciptakanlah sebuah portofolio yang menarik serta mudah dibaca siapapun. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mendapatkan klien. Jangan lupa juga cantumkan pengalaman anda dalam portofolio anda, untuk menambah daya tarik klien kepada anda.

Ahli di bidangnya

Sebelum yakin untuk menjadi seorang freelancer, anda terlebih dahulu harus yakin bidang yang anda tuju adalah bidang yang paling tepat untuk anda. Pastikan jika anda telah menguasai bidang ini dan telah memahaminya dengan baik.

Hargai waktu yang anda miliki

Meskipun bekerja sebagai seorang freelencer, tidak terikat waktu namun anda juga tetap memperhatikan waktu kerja anda dengan baik. Anda harus bisa mengatur waktu dengan porsi yang tepat, apa lagi jika pekerjaan anda telah ditunggu oleh klien.

Jaga komunikasi dengan freelencer lain

Komunikasi saat ini masih menjadi hal yang sangat penting, termasuk juga untuk para pekerja lepas dengan pekerja lepas lainnya. Menjaga komunikasi antara freelancer, akan sangat bermanfaat bagi anda, terutama jika salah seorang freelancer tidak bisa menangani pekerjaannya dengan baik, anda bisa membantunya sehingga secara pasti anda bakal mendapatkan cipratan dari hasil pekerjaan tersebut.

Jangan pernah menganggap bahwa freelancer lain adalah pesaing

Jangan menjadi orang yang picik dengan menganggap pekerja lepas lain sebagai pesaing atau rival dalam pekerjaan anda.  Anggaplah mereka sebagai partner kerja, sehingga dalam hati dan fikiran anda tidak merasa terbebani dan tentunya lebih tenang.

Baca Juga: 5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Nah, itulah kiat sukses menjadi seorang freelancer, bagaimana sobat anda tertarik ?

Terima kasih sudah membaca artikel 4 Kiat Sukses menjadi Freelancer, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 2, 2016