4 Orang Indonesia Ini Berhasil Sukses Tanpa Ijazah

4 Orang Indonesia Ini Berhasil Sukses Tanpa Ijazah

SokTau.com – Mungkin sebelumnya tidak percaya jika beberapa orang Indonesia yang sukses ini tak memiliki ijazah dengan pendidikan tinggi. Kalian mungkin adalah salah satu orang yang dituntut untuk harus memiliki ijazah oleh orangtua. Ijazah seolah menjadi satu-satunya kunci yang bisa membuat seseorang sukses. Padahal, tidak sedikit orang yang dapat sukses tanpa ijazah. Mereka mereka mempunyai keyakinan yang kuat untuk menjadi orang sukses, tetap belajar tanpa harus duduk di bangku sekolah dan tetap menambah ilmu tanpa mempunyai bimbingan yang formal.

Tanpa gelar sarjana 5 orang ini berhasil sukses

Diera yang semakin maju ini, kita memang dituntun untuk mempunyai ijazah, akan tetapi ijazah tanpa kerja keras dan kemauan yang besar tidak ada artinya, begitu juga jika tanpa ijazah. Tanpa kerja keras, kesuksesan tidak akan pernah menghampiri. Kita bisa belajar dari sosok orang sukses dibawah ini. Berikut adalah 5 Orang Indonesia yang sukses tanpa ijazah:

1. Abdullah Gymnastiar

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym merupakan seorang pendakwah, penulis sekaligus penyanyi. Selain sebagai tokoh agama beliau juga pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid yang bertempat di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Meski tanpa gelar sarjana beliau bisa mendapatkan kesuksesan.

2. Andi F. Noya

Pria yang pernah bersekolah di Sekolah Teknik Jayapura ini tidak menyelesaikan sekolahnya di jayapura, ia pindah ke jakarta dan melanjutkan sekolahnya di STM 6 Jakrata. Meski demikian sejak kecil Andy memang menggemari dunia Tulis Menulis, kemampuannya dalam menggambar kartun dan karikatur membuatnya semakin mencintai dunia tulis menulis dan memilihnya sebagai karir hingga sukses seperti saat ini.

3. Bob Sadino

Almarhum Bambang Sadino kelahiran bandar lampung 9 maret 1933 merupakan pengusaha sukses yang mempunyai bisnis dibidang pangan dan peternakan. Beliau adalah pemilik jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Meski tak memiliki ijazah dan gelar sarjana beliau berhasil sukses.

Baca Juga: Norma Stitz, Wanita Pemegang Rekor Dunia Dengan Payudara Terbesar

4. Purdi E. Chandra

Purdi E. Chandra pengusaha sukses dengan jalan hidup yang penuh dengan kisah inspiratif. Purdi masih menjadi mahsiswa di 4 fakulas dari 2 Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta. Tetapi, karena merasa “tidak mendapatkan apa-apa” ia memutuskan untuk meninggalkan dunia pendidikan dan lebih fokus dalam dunia bisnis. Hingga akhirnya bisa sukses dalam bisnis Primagamanya ini.

Itulag 4 orang Indonesia yang berhasil sukses tanpa memiliki ijazah dan embel-embel sarjana.

Terima kasih sudah membaca artikel 4 Orang Indonesia Ini Berhasil Sukses Tanpa Ijazah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 18, 2015