4 Ramuan Asam Urat Tradisional Paling Mujarab

4 Ramuan Asam Urat Tradisional Paling Mujarab

SokTau.com – Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian pada tubuh. Penyakit ini diakibatkan oleh zat asam urat yang berlebih dalam darah kemudian menumpuk lalu membentuk kristal-kristal pada sendi-sendi  tubuh. Menumpuknya zat asam urat ini terjadi karena ginjal sedang dalam masalah atau tidak sehat, sehingga tidak mampu mengeluarkan zat asam urat.

Ramuan Asam Urat Tradisional

Berikut ada beberapa obat alami yang mampu menyembuhkan penyakit asam urat.

4 Ramuan Asam Urat Tradisional Paling Mujarab

Cengkeh

Cengkeh ini sudah digunakan nenek moyang kita sejak dulu, namun orang-orang lebih memilih menggunakan obat-obat kimia karena semakin majunya teknologi masa kini. Cengkeh mampu mengatasi penyakit asam urat dan juga rematik.

Caranya : Tumbuklah cengkeh dan jahe dengan takaran yang sama kemudian oleskan pada bagian yang sakit secara rutin.

Jahe

Jahe sudah dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya untuk obat asam urat.

Caranya : pilihlah 2 jahe sebesar Ibu jari kemudian potong kecil-kecil dan tumbuk jahe tersebut, selanjutnya rebus jahe tersebut dengan 1 gelas air, Anda juga dapat menambahkan sedikit madu alami. Apabila sudah matang Anda dapat meminum air tersebut. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat meminum jahe tersebut setiap hari secara rutin.

Kulit Manggis

Buah manggis selain memiliki rasa yang manis, kulit dari buah ini juga dapat dijadikan obat asam urat.

Caranya : Iris kulit manggis tipis-tipis dan jemur hingga kering, apabila sudah kering masukkan kulit tersebut kedalam gelas dan seduh dengan air panas, tunggu hingga air berubah warna, kemudian Anda dapat meminum air tersebut selagi hangat.

Meniran dan Kumis Kucing

Obat alami berikutnya Meniran dan Kumis Kucing, yang saya maksud kumis kucing disini bukan kumis dari hewan kucing melainkan tumbuhan yang bernama kumis kucing. Kedua tumbuhan tersebut memiliki kandungan yang dapat mengobati asam urat seperti damar, tanin, kalium, fitanin, flavonoid dan hipofilatin.

Baca Juga: 5 Resep Masker Buah Untuk Tetap Cantik Setiap Saat

Caranya : Ambil 5 ranting meniran yang kecil dan 5 lembar daun kumis kucing, cuci hingga bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga air tersisa setengahnya. Kemudian Anda dapat meminum air tersebut selagi hangat 2 kali sehari

Terima kasih sudah membaca artikel 4 Ramuan Asam Urat Tradisional Paling Mujarab, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 5, 2016