4 Tips Cerdas Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut

4 Tips Cerdas Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut

SokTau.com – Rambut adalah sebuah mahkota bagi pemiliknya. Dengan adanya rambut seseorang akan terlihat lebih anggun dan cantik. Bentuk rambut setiap orang pasti berbeda beda jenisnya. Jenis rambut ada banyak ada yang keriting, lurus, rambut kering, rambut berminyak, rambut berketombe, bahkan ada juga rambut yang rusak. Karena berbeda-beda shampoo untuk merawat rambut juga berbeda-beda. Memilih shampoo yang tidak sesuai dengan jenis rambut akan membuat rambut semakin rusak.

4 Tips Cerdas Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut

Karena kebutuhan nutrisi rambut pada setiap orang berbeda-beda anda perlu mengetahui jenis rambut anda terlebih dahulu agar  tepat dalam memilih shampoo. Namun jika Anda masih bingung memilih shampoo yang tepat Anda bisa membaca tips cerdas memilih shampoo berdasarkan jenis rambut dibawah ini.

Ini Dia 4 Tips Cerdas Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut

1. Shampoo untuk rambut normal

Rambut normal cenderung lebih mudah perawatannya dibandingkan rambut lainnya. Biasanya rambut normal cocok dengan segala jenis shampoo. Namun sangatlah baik jiak Anda menggunakan shampoo jenis daily teraphy. Selain itu jangan menggunakan alat panas yang dapat merusak rambut Anda. Cuci rambut 3-5 hari sekali agar rambut tetap stabil.

2. Shampoo untuk rambut kering

Rambut yang kering biasanya disebabkan karena penggunaan alat panas yang berlebihan, mewarnai rambut, atau terkena matahari terlalu lama. Shampoo yang cocok untuk digunakan adalah shampoo dry therapy shampoo ini mampu untuk melembabkan rambut kering Anda. Cuci rambut 2 kali dalam seminggu.

3. Shampoo untuk rambut berminyak

Rambut yang berminyak biasanya membuat pemilik rambut tidak nyaman dan sering merasakan gatal. Nah agar rambut tidak berminyak gunakanlah clarifiying karena jenis ini mampu untuk membersihkan minyak yang ada dirambut. Selain shampoo clarifiying Anda bisa juga menggunakan shampoo yang mengandung aloe vera. Cuci rambut 2-3 hari sekali agar lebih baik.

4. Shampoo untuk rambut berketombe

Ketombe adalah hal yang sangat mengganggu dan menciptakan rasa gatal jika sedang berkeringat. Nah agar ketombe hilang sedikit demi sedikit Anda bisa menggunakan shampoo yang mengandung mentoel. Efek segarnya inilah yang mampu mengusir ketombe secara merata.

Baca Juga: Tau Gak 5 Peristiwa Paling Fenomenal Di Tahun 2015

Rambut anda seperti apa? Sudah tau kan cara pintarnya? Silahkan sesuaikan dengan jenis rambut Anda semoga dapat membantu.

Terima kasih sudah membaca artikel 4 Tips Cerdas Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 17, 2015