4 Tips Membuka Bisnis Angkringan (Pemula Masuk)

4_Tips_Membuka_Bisnis_Angkringan_(Pemula_Masuk)SokTau.com – Tips bisnis Angkringan harus diketahui, agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Usaha/Bisnis Angkringan ini sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat sebagai bisnis yang mempunyai prospek bagus. Sebab sebagai tempat ngopi yang memberikan kebebasan pelanggan untuk memilih tempat ngopi sambil nongkrong bareng. Angkringan banyak ditemukan di sekitar wilayah jogja di setiap sudut kota pasti ada mulai dari dekat tempat rame, seperti : kampus, pasar, pinggir jalan kota, lalu ada juga di stasiun bahkan sampai di dekat bandara udara.

Bisnis Angkringan Semakin Menjanjikan

Ciri khas Angkringan adalah Tempat yang sangat sederhana di bumbui dengan sajian menu khas, membuat pelanggan akan kembali berkuliner di angkringan, terlebih bila datangnya bersama keluarga besar pasti akan lebih seru. Umumnya angkringan menyediakan menu seperti : mie instant, sate telur puyuh, nasi kucing, sate usus, dan  minuman seperti : kopi hitam, es jeruk, es teh, dan minuman lainnya. Memang bisnis ini sangat sederhana bahkan bisa dikatakan sebagai bisnis recehan. Namun, bisnis ini mampu meraup keuntungan yang banyak dan menjanjikan.

Berikut ini beberapa tips penting untuk memulai bisnis agkringan

  1. Menentukan target pasar.

Hal pertama harus di perhatikan adalah memilih target pasar yang di tuju pada Bisnis Angkringan. Misalnya membidik kalangan menengah ke bawah, atau kalangan menengah ke atas, itu terserah anda yang penting target bisa tepat sasaran.

  1. Pemilihan lokasi.

Memilih tempat yang strategis yang bisa diketahui oleh banyak orang misalnya pinggir jalan raya yang lurus. Dengan lokasi yang sudah strategis tentunya bisnis angkringan akan berjalan dengan maksimal dan bisa mendapatkan banyak pelanggan dengan sangat mudah.

  1. Memperhatikan Infrastruktur.

Dalam memulai Bisnis Angkringan anda juga perlu memperhatikan infrastruktur tentang akses listrik dan air yang mudah sebagai sarana dalam proses berjalannya angkringan.

  1. Mencari Tenaga Kerja (Karyawan)

Dalam mencari karyawan pilihlah orang yang supel dan ramah sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik untuk setiap pelanggan yang mampir ke angkringan anda. Sebab, dengan pelayanan yang cepat, baik dan ramah pelanggan akan merasa senang dan nyaman saat berkuliner di angkringan anda.

 Baca Juga: http: Tempat Kuliner Bebek Goreng Paling Mantap Di Jakarta (Part 2)

Tips untuk bisnis angkringan yang sudah dijelaskan di atas akan mempermudah proses berkembangnya usaha anda. Bisnis recehan tapi hasil jutaan, itu lah slogan yang tepat untuk bisnis angkringan ini. Selain bisnis yang fleksibel, bisnis ini juga mempunyai ciri khas tersendiri dalam desain tempat maupun sajian makanan. Bisnis angkringan akan berjalan lebih lancar lagi jika di legkapi dengan fasiltas seperti hotspot. Sehingga pengunjung bisa berlama–lama di warung lesehan anda. Ketika asiyk internetan mereka selalu membutuhkan makanan kecil untuk camilan, dengan demikian sediakan juga makanan kecil baik itu gorengan maupun snack sebagai pelengkap di warung angkringan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel 4 Tips Membuka Bisnis Angkringan (Pemula Masuk), Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 29, 2016