5 Amalan Ramadhan yang Memiliki Pahala Besar

5 Amalan Ramdhan

Inilah ! 5 Amalan Ramadhan yang Memiliki Pahala Besar —Di bulan suci Ramadhan, selain kita umat muslim dianjurkan untuk berpuasa, di bulan tersebut kita juga disarankan untuk lebih banyak berbuat kebaikan. Melaksanakan ibadah-ibadah sunah di bulan ramadhan memiliki beragam keutamanan dan pahala yang berlipat ganda.

Oleh sebab itu dari pada kita menghabiskan waktu hanya dengan bermalas-malasan di bulan Ramadhan, lebih baik kita mengerjakan amalan sunah, karena yakinlah amalan anda tersebut akan mendapat pahala yang lebih banyak dari Allah SWT. Nah berikut ini adalah 5 amalan sunah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan di bulan Suci ramadhan:

  1. Membaca Al-Qur’an

Anda tentunya bisa membayangkan sendiri, bagaimana pahala yang akan anda dapatkan di bulan Ramadhan jika anda terus menebar amal kebaikan. Membaca  Al-Quran, merupakan salah satu langkah menebar kebaikan. Dalam sebuah hadis telah diriwayatkan bahwa, membaca satu huruf  Al-Quran pada bulan Ramadhan anda akan dihadiahi pahala sebanyak 27 kali lipat dari biasanya.

Kemurahan Allah akan digelontorkan bagi para kaumnya yang mau berbuat baik, membaca Al-Quranpun demikian, meskipun anda membaca dengan terbata-bata pahalanyapun akan tetap dilipatkan karena nada telah memiliki niat yang mulia.

  1. Sedekah

Rasullah ditanya: “sedekah manakah yang paling utama? beliau menjawab : “Sedekah di Bulan Ramadhan.” (H.R. Turmudzi). Sedekah merupakan amal yang sangat mulia dimata Allah, apalagi sedekah yang dilaksanakan di bulan Ramadhan. Namun perlu di ingat, anda boleh bersedekah asalkan jangan di pamerkan kepada khalayak, karena jika demikian anda akan disebut dengan orang yang Ria (pamer).

Baca Juga : Tips Membuat Sajian Berbuka Leunca Sambal Aduhai Super Nikmat

  1. Shalat Tarawih

Sholat tarawih, merupakan amalan yang selalu hadir mengisi momen Ramadhan. Ibadah yang satu ini memiliki banyak sekali keutamaan, mulai dari awal dilaksanakan bahkan hingga akhir bulan ramadhan, Sholat tarawih memiliki makna masing- masing yang tentunya sangat bermanfaat. Sehingga bagi anda semua para umat muslim, usahakan untuk mengerjakan ibadah sholat tarawih secara full dalam satu bulan di bulan Ramadhan.

  1. Itikaf

Beriktikaf atau berdiam diri di dalam masjid sembari berdzikir dan berdoa, hal ini sangat dianjurkan. Terutama bagi anda semua yang ingin mendapatkan malam Lailatul Qodr 10 malam terakhir bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk beriktikaf. Dimalam-malam ganjil akhir Ramadhan itulah Allah akan menurunkan keajaiban yang biasa disebut dengan malam Lailatul Qadr.

Itulah 5 ibadah sunah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan ketika bulan Ramadhan tiba. Semoga amalan-amalan kita selama bulan puasa ini semua diterima oleh Allah SWT.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Amalan Ramadhan yang Memiliki Pahala Besar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 23, 2015