5 Aturan Aneh Untuk Wisatawan di Korea Utara

5 Aturan Aneh Untuk Wisatawan di Korea Utara

SokTau.com – Negara Korea Utara adalah negara yang paling mengisolasi diri di dunia. Justru itulah yang malah membuat banyak orang berkunjung kesana. Meskipun Korea Utara mencoba menarik perhatian para wisatawan beberapa tahun lalu, tetapi Negara ini tetap dengan ciri khasnya yang memiliki aturan ketat yang diterapkan untuk para wisatawan.

Aturan Aneh Untuk Wisatawan di Korea Utara

Tidak Boleh Bertingkah Laku Bebas

Korea Utara dipimpin oleh dictator selama puluhan tahun dengan aturan yang sangat ketat, jadi tidak heran jika hal tersebut terjadi. Jika Anda berlibur di Negara tersebut, setiap kepergian selalu ditemani oleh pemandu wisata. Keluar dari jadwal serta tempat yang sudah diatur secara sengaja merupakan hal yang sangat dilarang, karena banyak tempat yang tak boleh dikunjungi wisatawan.

Hati-hati Dalam Mengambil Gambar

Sebagian besar Negara melarang atau memiliki aturan tersendiri untuk memotret, terutama memotret property militer. Tetapi jika berkunjung ke Korea lebih rumit lagi. Negara Korea sangat ketat dalam menjaga internalnya. Bahkan, jika wisatawan mengambil foto yang terlihat tidak berbahaya seperti orang berjalan, dapat terkena masalah.

Perhatikan Barang Bawaan Anda

Perangkat elektronik seperti CD, DVD, USB, laptop dan lain-lain akan diperiksa petugas apabila sudah tiba disana. Bahkan, history pada browser Anda juga akan diperiksa. Petugas yang memeriksa tersebut mencari hal-hal yang terlarang seperti konten agama, pornografi dan kritikan terhadap pemerintah DPRK.

Anda Tidak Membutuhkan Ponsel di Korea Utara

Hingga saat ini Korea Utara melarang wisatawan membawa ponsel dan internet pun tidak dapat masuk ke Korea Utara. Ponsel akan disita sementara untuk diperiksa. Barang-barang yang dianggap terlarang akan disita dan akan dikembalikan ketika Anda akan meninggalkan Negara tersebut.

Berpura-pura Menyangkal Keimanan

Negara Korea Utara adalah Negara yang tidak mengizinkan adanya penganut agama tertentu masuk ke negaranya. Baru-baru ini ada seorang berkebangsaan Amerika ditahan selama 6 bulan karena telah meninggalkan Injil pada sebuah klub malam. Ia kemudian dibebaskan oleh DPRK dengan usaha diplomasi. Begitu pula dengan pemerintah Swedia, serta dipulangkan ke Ohio menggunakan pesawat jet miliki pemerintah Amerika.

Baca Juga: Keren! Seniman Swedia Menciptakan Alat Musik Sari 2.000 Butir Kelereng

Nah, unik dan aneh ya gan. Hati-hati ya kalau mau berkunjung kesana.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Aturan Aneh Untuk Wisatawan di Korea Utara, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 17, 2016