5 Cara Cepat dan Mudah Kempiskan Jerawat

SokTau – Jerawat merupakan masalah yang sering meresahkan banyak orang. Banyak orang yang mengeluh karena jerawat yang menyerang tidak kunjung hilang. Jerawat seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Sehingga, berbagai cara mulai dari cara paling mahal hingga paling sederhana dilakukan untuk menghilangkannya. Memiliki kulit yang bersih, cerah dan terbebas dari jerawat adalah keinginan setiap orang. Hal ini wajah karena saat ini penampilan adalah hal yang sangat diutamakan dan bahkan menjadi bahan pertimbangan dalam berbagai hal. Terutama bagi Anda yang berkarir dan sering berinteraksi dengan orang lain setiap harinya. Jika memiliki jerawat yang membandel, pasti Anda tidak percaya diri dan cenderung merasa minder.

5 Cara Cepat dan Mudah Kempiskan Jerawat

5 Cara Cepat dan Mudah Kempiskan Jerawat

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Mulai dari konsultasi dengan dokter spesialis hingga menggunakan cara yang alami dan paling sederhana. Cara-cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan Anda. Dengan menggunakan cara yang Anda inginkan, maka Anda akan semakin semangat menghilangkan jerawat dan bekas yang membandel di wajah Anda. berikut ini ada beberapa cara pertama untuk mengempiskan jerawat di wajah Anda.

Ini Dia 5 Cara Cepat dan Mudah Kempiskan Jerawat

Mencuci muka

Jerawat memang tidak mudah untuk dihilangkan, tetapi ada satu kunci yang bisa membuat wajah Anda selalu tampak sehat dan berseri, yaitu dengan mencuci muka secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari. Dengan melakukan cuci muka secara teratur, berbagai debu dan bakteri yang terdapat pada wajah Anda akan dapat hilang. Cuci muka bermanfaat untuk menyegarkan pori-pori wajah. hal ini bertujuan agar jerawat serta hal-hal lain yang menganggu wajah Anda tidak semakin besar. Jika Anda memiliki wajah yang rentan terkena jerawat, maka solusi terbaiknya adalah dengan rajin mencuci muka. Selain itu, air juga merupakan hal paling vital dalam kehidupan, sehingga dengan usaha cuci muka yang teratur, Anda akan memiliki wajah yang sehat selalu. Anda diwajibkan mencuci muka terlebih dahulu sebelum mengoleskan gel jerawat atau obat-obatan yang lainnya. Kegiatan ini bertujuan agar wajah Anda berada dalam kondisi yang siap menerima pengaruh obat-obatan tersebut.

Kompres dengan es batu

Jika pada wajah Anda tiba-tiba muncul kemerahan dan terlihat berpotensi Memunculkan jerawat, maka tindakan yang paling tepat adalah dengan mengompresnya menggunakan es batu. Saat kemerahan tersebut muncul di wajah, Anda tidak perlu galau karena ada es batu yang sangat ampuh dalam mengempiskan jerawat di wajah Anda secara alami. Kemerahan yang ada di wajah Anda tersebut juga berangsur-angsur berkurang. Hal ini disebabkan efek dingin yang dimiliki es batu ternyata dapat menyegarkan pori-pori wajah di sekitar jerawat. Dengan menggunakan es batu ini, jerawat di wajah Anda tidak akan membesar. Tetapi, sebelum menggunakan es tersebut, hendaknya Anda mencuci tangan terlebih dahulu supaya kuman yang terdapat di tangan Anda tidak menempel pada wajah.

Menggunakan obat jerawat

Untuk mengatasi masalah jerawat, mau tidak mau pasti Anda membutuhkan obat jerawat atau gel. Obat jerawat merupakan cara yang paling ampuh untuk mengempiskan jerawat di wajah Anda secara instan, bahkan kadang dapat sembuh hanya dalam waktu 24 jam saja. Kandungan Salicylic Acid serta Acne Botanical Formula yang umumnya terdapat pada gel jerawat sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat secara tuntas. Anda dapat membeli gel atau obat jerawat di supermarket atau toko-toko tertentu sesuai kebutuhan Anda. saat hendak membeli obat jerawat, usahakan untuk tidak memilih produk yang mengandung alkohol karena biasanya kandungan alkohol pada obat jerawat akan menimbulkan rasa perih dan berkas kemerahan. Dan jika Ana memiliki uang yang cukup, usahakan untuk membeli obat jerawat yang harganya agak mahal atau berdasarkan rekomendasi dari dokter. Hal ini bertujuan agar jerawat Anda kempis hanya dalam waktu 24 jam saja.

Menggunakan bawang putih atau lidah buaya

Selain dapat diatasi dengan obat-obatan, ternyata jerawat juga dapat dihilangkan dengan bahan yang alami. Diantara bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda adalah bawang putih dan lidah buaya. Ternyata, bawan putih yang selama ini dikenal sebagai penyedap dan bumbu dapur, mempunyai kandungan yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Sedangkan lidah buaya yang terkenal sebagai formula penyubur dan penjaga kesehatan rambut, juga dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah jerawat. Diantara keunggulan bahan alami ini adalah tidak menyebabkan ketergantungan dan hasilnya pun juga permanent. Meski tidak dapat menyembuhkan secara singkat seketika, tetapi jerawat Anda akan pudar secara berangsur-angsur beserta bekas-bekasnya yang membandel.

Cara pembuatannya juga sangat mudah, Anda tidak perlu repot dengan bahan yang rumit. Cukup dengan mengambil satu buah bawang putih yang telah dicuci bersih serta lendir lidah buaya. Kemudian oleskan bahan tersebut pada wajah Anda yang terkena jerawat. Apabila Anda menggunakan cara ini secara rutin, maka jerawat Anda akan terangkat bahkan hingga jerawat yang berwarna merah besar sekalipun. Jerawat tersebut juga tidak akan kembali lagi karena kandungan Alicin serta Organisulfur pada bawang putih memiliki manfaat yang dapat mencegah tumbuhnya jerawat atau kembalinya jerawat di wajah Anda. dengan begitu, wajah Anda akan tampak semakin bersih dan mulus.

Menggunakan madu

Selain beberapa cara di atas, ternyata masih ada cara ampuh lain yang efektif menghilangkan jerawat pada wajah Anda. salah satunya dengan menggunakan madu. Madu yang dikenal sebagai bahan alami yang manis dan menyehatkan ternyata juga ampuh mengatasi masalah jerawat pada kulit. Untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah, Anda membutuhkan madu yang mengandung sedikit kadar gula. Cara penggunaannya cukup sederhana, hanya dengan mengoleskan madu pada bagian wajah yang terkena jerawat dan memerah. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat. Jika dirasa sudah cukup, basuh dengan menggunakan air yang hangat dengan handuk bersih. Lakukan cara ini secara rutin selama 3 sampai 5 hari. Dengan melakukan cara ini, jerawat Anda akan kempis dengan sendirinya.

Baca Juga: http: Wajah Mulus Tanpa Jerawat Saat Pernikahan

Itulah beberapa tips ampuh untuk mengatasi masalah jerawat.  Dengan menggunakan cara ini secara rutin dan teratur, maka wajah Anda akan semakin bersih dan sehat. Dari beberapa hal di atas, yang terpenting adalah dengan menjaga kebersihan wajah Anda. karena dengan keadaan wajah yang bersih dan terjaga, Anda akan dapat terhindar dari berbagai masalah jerawat. Usahakan untuk selalu membersihkan kosmetik setiap usai beraktifitas. Selain itu, jagalah pola hidup Anda dengan rajin berolahraga serta mengonsumsi makanan yang berjenis buah-buahan dan sayur-sayuran.  Makanan tersebut akan membantu Anda mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada wajah. selain itu, gunakan berbagai cara di atas secara teratur agar jerawat serta wajah Anda semakin bersih dan cerah. Semoga tulisan ini dapat membantu Anda mengatasi masalah pada wajah Anda dan selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Cara Cepat dan Mudah Kempiskan Jerawat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 22, 2016