5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

SokTau.comKhasiat jeruk nipis untuk wajah sebenarnya sangatlah banyak hanya saja msaih sebagaian orang yang memahami akan deretan manfaat tersebut. Jeruk nipis merupakan tanaman perdu yang mampu menghasilkan buah dengan bentuk bulat dan berwarna hijau. Jeruk nipis memiliki diameter 3–6 cm memiliki rasa masam karena mengandung vitamin C yang cukup banyak. Mungkin selama ini jeruk nipis hanya dikenal sebagai obat tradisional ataupun sebagai bahan minuman dan penghilang bau amis. Sebagai penghilang bau amis pada saat memasak ikan ataupun hanya sekedar untuk memberikan rasa segar dan lezat pada suatu makanan seperti soto, atupun sambal.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Namun, tahukah anda bahwa pada dasarnya jeruk nipis ini mengandung senyawa alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Dengan adanya kandungan vitamin C didalam jeruk nipis inilah membuat buah ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Pasalnya, jeruk nipis juga menjadi cara memutihkan kulit wajah secara alami yang aman untuk semua jenis kulit.

 Ini Dia 5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Supaya lebih jelas tentang hal ini simaklah deretan manfaat jeruk nipis untuk wajah yang akan diulas berikut ini :

1. Meremajakan kulit wajah,

Pasalnya,air jeruk nipis ini mampu menyegarkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga akan membuat kulit lebih muda dari usia anda. Cukup dengan menggunakan air perasan sebagai masker atau pembersih alami, kulit wajah anda akan berwarna lebih cerah dan bebas minyak meskipun dalam cuaca panas. Idealnya, gunakan air jeruk nipis ini setiap hari supaya bisa mendapatkan kulit awet muda dengan asupan vitamin C tercukup secara baik.

2. Memutihkan kulit wajah,

Vitamin C didalam jeruk nipis akan meregenasi sel kulit mati serta mampu mengangkat kotoran kulit wajah dengan maksimal. Gosokkan irisan jeruk nipis pada wajah anda sebelum tidur dan diamkan hingga 10 menit baru cuci menggunakan air bersih. Selain itu juga bisa menggunakan perasan air jeruk nipis dicampur dengan madu ataupun minyak zaitun untuk dijadikan sebagai masker alami.

3. Menghaluskan kulit,

Selain memutihkan jeruk nipis ternyata juga mampu membuat kulit menjadi lebih halus. Antioksidan didalam jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Jadi, ketika tekstur kulit mulai kasar anda bisa menggunakan perasan air jeruk nipis untuk menghaluksannya. Campur perasan jeruk nipis dengan putih telur kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit baru cuci menggunakan air hangat.

4. Menghilangkan noda hitam,

Bagi Anda yang memiliki noda hitam diwajah jelas tidak percaya diri dalam berpenampilan. Untuk itu gunakan jeruk nipis sebagai pembasmi noda hitam tersebut. Siapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagiandan gosokkan pada wajah secara lembut. Tunggu hingga kering, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara teratur, dan hindari penggunaan jeruk nipis pada wajah luka akibat jerawat.

5. Mengecilkan pori–pori wajah,

Bisa dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. oleskan daging jeruk nipis pada wajah terutama pada daerah yang pori – porinya melebar biasanya pada bagian hidung ataupun pipi.

 Baca Juga: Cara Membersihkan Wajah Dari Bekas Jerawat

Beberapa khasiat jeruk nipis yang dijelaskan diatas bisa dilakukan secara mudah. Sehingga anda bisa mendapatkan wajah cantik tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Selain itu, jeruk nipis juga bisa didapatkan secara mudah pasalnya tanaman ini tersebar luas ditanah air. Untuk itu bagi anda yang ingin tampil sempurna gunakan jeruk nipis sebagai perawatan alami untuk kulit wajah anda.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 28, 2016