5 Makanan Penyebab Jerawat Ini Harus Kamu kurangi

 5 Makanan Penyebab Jerawat Ini Harus Kamu kurangi

SokTau.com – Pada umumnya semua makanan sebenarnya baik selama mengonsumsinya dalam jumlah sewajarnya saja serta kandungan makanan tersebut tidak mengganggu sistem metabolisme tubuh. Misalkan terlalu banyak mengkonsumsi mineral tertentu dapat menyebabkan jerawat.

Makanan Penyebab Jerawat

Setiap orang memang memiliki tingkat alergi yang berbeda pada setiap makanan tertentu. Terkadang mengkonsumsi sedikit saja dapat menimbulkan gatal dan jerawat. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan jerawat.

Inilah 5 Makanan Penyebab Jerawat Ini Harus Kamu kurangi

Susu

Meski susu termasuk jenis makanan yang memiliki kadar glikemik yang rendah, tetapi susu memiliki kandungan yang terdiri dari banyak zat yang dapat mempengaruhi metabolisme tubuh. Mengkonsumsi susu dalam jangka lama, hormone dalam susu bersama kalsium yang tinggi dapat menyebabkan jerawat.

Gula

Gula tidak hanya menyebabkan jerawat, makanan yang mengandung gula tambahan dapat memperparah serta jerawat akan terinfeksi. Makanan yang mengandung gula dapat meningkatkan kadar insulin, sebagai akibatnya protein dan hormone dalam tubuh akan berubah dan timbulah jerawat.

Kafein

Segala jenis minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, minuman suplemen dapat menyebabkan jerawat. Hal tersebut dapat terjadi karena kafein meningkatkan kadar adrenalin dalam tubuh dan akhirnya menyebabkan stress. Stress tersebut yang menyebabkan munculnya jerawat.

Makanan Olahan

Jenis makanan ini telah melewati beberapa proses sebelum akhirnya dimakan. Pengolahan seperti memasak, menggoreng yang mengakibatkan kandungan mineral dan enzim makanan tersebut menurun. Dalam proses pengolahan biasanya ditambahkan mineral yang membuat kualitas makanan tidak sehat. Makanan seperti itulah yang menyebabkan jerawat.

Makanan Cepat Saji

Makanan jenis ini sudah dipercaya sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena makanan ini mengandung bahan pengawet. Kandungan dari makanan tersebut hanya baik sampai tenggorokan dan mulut saja, karena rasanya yang enak. Ketika memasuki lambung makanan jenis ini akan sulit dicerna dan akhirnya menimbulkan lemak jahat. Lemak jahat tersebut akan mengganggu metabolism tubuh dan akhirnya akan mengakibatkan jerawat.

Baca Juga: Cara Membentuk Alis Yang Benar (Khusus Pemula)

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa makanan yang dapat menimbulkan jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Makanan Penyebab Jerawat Ini Harus Kamu kurangi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 16, 2016