5 Manfaat Rahasia Baking Soda Untuk Kecantikan

SokTau – Kapan Anda terakhir menggunakan baking soda? Pasti sudah lama sekali Anda tidak menggunakan bahan yang satu ini. Bahkan, seringkali seseorang menggunakan baking soda hanya untuk membuat kue di waktu lebaran atau saat hari liburan saja. Bagi Anda yang tidak pernah membuat kue atau pun sama sekali tidak memiliki hobi dalam memasak kue bisa dipastikan sangat jarang berhubungan dengan bahan yang satu ini. Nah, padahal tidak hanya diperuntukkan untuk membuat kue saja namun baking soda memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan Anda. Untuk itu, sebelum mengeluarkan banyak uang untuk kecantikan, sebaiknya tahan dulu dan simak tips berikut.

Baking Soda digunakan untuk scrub badan

5 Manfaat Rahasia Baking Soda Untuk Kecantikan

Badan seperti halnya dengan wajah juga membutuhkan perawatan supaya tetap sehat dan cantik. jika biasanya wanita lebih banyak menghabiskan waktu mereka di salon untuk merawat tubuh mereka, namun kini ada bahan alami yang akan membantu merawat kecantikan tubuh yang Anda miliki. Uang berjuta-juta rupiah yang biasa Anda keluarkan akan tergantikan dengan bahan alami yang memiliki segudang manfaat ini. cara pemanfaatannya pun juga sangat mudah. Di samping itu, jatah keuangan untuk melakukan perawatan juga akan lebih hemat.

Baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue, diolah dalam bentuk pasta dengan campuran beberapa bahan dasar lainnya. Baking soda dicampur dengan air serta oatmeal akan menghasilkan manfaat yang luar biasa besarnya untuk body exfoliator serta sangat aman jika dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, hentikan kebiasaan ke salon Anda sekarang juga dan beralih menggunakan baking soda ini untuk melakukan perawatan tubuh Anda. Anda hanya memerlukan air, baking soda, dan oatmeal yang ditumbuk untuk dijadikan pasta. Bahan-bahan tersebut jika sudah tercampur dan dalam bentuk adonan diusapkan dengan gerakan memutar ke seluruh tubuh terutama bagian tubuh yang terdapat kulit mati. Diamkan untuk beberapa saat kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah, bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Dimanfaatkan Untuk Mencuci Rambut

Baik pria atau pun wanita pasti memiliki permasalahan yang hampir sama tentang rambut yang mereka miliki. Sebagai salah satu bagian tubuh yang berfungsi untuk mahkota, rambut membutuhkan perhatian lebih dari pemiliknya. Jika dibiarkan dan sembarangan dalam melakukan perawatan, bisa dipastikan rambut akan mengalami beberapa macam masalah di antaranya ketombe, rambut rontok, rambut kering, dan beragam permasalahan lainnya. Bahkan, seseorang yang rajin melakukan perawatan rambut pun masih sering mengalami permasalahan tersebut pada rambut yang mereka miliki. Untuk itu, bisa dibayangkan jika terlalu mengabaikan kesehatan dan kebersihan rambut yang kita miliki.

Khususnya bagi kaum hawa yang mengenakan hijab, biasanya rambut yang mereka miliki membutuhkan lebih banyak perhatian. Mengingat rambut yang tertutup rapat dengan jilbab memiliki potensi yang tinggi untuk mengalami kelembaban dan berminyak. Di samping itu, kaum pria atau pun wanita yang sering menggunakan ahir styling atau pun hairspray biasanya memiliki potensi yang tinggi untuk mengalami kerusakan. Untuk mengatasi berbagai gejala yang Anda rasakan pada rambut Anda, sebaiknya campurkan baking soda pada sampo yang biasa Anda gunakan untuk mencuci rambut. Dengan menambahkan baking soda ini, maka akan membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran yang terdapat di dalam rambut akibat perlakuan yang Anda berikan seperti pewarnaan dan lain sebagainya. Di samping itu, dengan menggunakan baking soda, beragam permasalahan lain pada rambut juga akan berangsur berkurang. Anda bisa membuktikan sendiri dan rasakan rambut Anda semakin sehat, mudah diatur, dan tentunya lebih bersih.

Melembutkan Kulit

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit tubuh yang sehat, cantik, lembut, dan bersinar. Pasti semua orang baik pria atau pun wanita menginginkan kulit yang demikian. Namun, untuk mendapatkan jenis kulit yang sehat dan cerah nan lembut juga tidaklah mudah. Anda pun juga harus rajin membersihkan diri  sehingga kulit Anda akan tetap terjaga kebersihannya. Bagi Anda yang aktif melakukan aktivitas baik kerjakan atau pun kuliah, biasanya kulit tubuh akan terlihat kering, kusam, dan harus segera mendapatkan perlakuan supaya kembali segar. Untuk itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan diri dengan cara mandi. Nah, ketika mandi Anda disarankan untuk menambahkan baking soda pada bath yang Anda gunakan untuk merendam tubuh. Keberadaan baking soda ini akan membantu menetralisir asam kulit pada tubuh Anda. Di samping itu, baking soda akan membantu membersihkan kulit dari berbagai debu dan kotoran lainnya. Baking soda yang telah tercampur dengan air akan melakukan formulasi yang hebat yaitu membersihkan kulit secara bersih dan cepat.

Baking Soda Berfungsi Sebagai Deodoran

Melakukan beragam aktivitas baik di luar atau pun di dalam ruangan memicu munculnya bau badan dan keringat pada tubuh kita. biasanya, seseorang yang memiliki produksi keringat yang tinggi akan memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan bau badan yang kurang sedap. Terlebih lagi jika ia tergolong orang yang malas dan membersihkan diri, tentu saja bau badan yang ditimbulkan membuat orang di sekitar mereka merasa kurang nyaman. Oleh karena itu, kini sudah mulai banyak bermunculan produk pengharum badan yang akan membantu seseorang untuk menghindari bau badan yang mendera mereka.

Membicarakan mengenai bau badan, salah satu fungsi yang dimiliki oleh baking soda adalah bisa digunakan sebagai deodorant. jika biasanya Anda menggunakan produk deodorant tertentu dan sangat rawan akan warna ketiak menjadi menghitam, maka kami menawarkan deodorant alami  yang sangat baik dan cocok untuk melindungi Anda dari bau yang kurang sedap. Selain lebih hemat, dijamin doedoran alami ini tidak menghadirkan efek samping apapun. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan menambahkan 4 sdm baking soda pada 10 tetes essensial oil favorit. Simpanlah campuran bahan tersebut dalam sebuah wadah untuk memudahkan kita dalam menggunakannya sehari-hari. Oleskan pada ketiak sehabis mandi dan rasakan kesegaran dan dijamin bau badan akan hilang.

Baca Juga: 5 Ramuan Herbal Paling Ampuh Untuk Memutihkan Kulit

Membuat Gigi Menjadi Lebih Putih

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang wajib diperhatikan kebersihan dan kesehatannya. Gigi yang bersih dan sehat tentu akan menunjang penampilan seseorang. Di samping itu, gigi yang sehat dan bersih juga akan menambah rasa kepercayaan diri seseorang ketika berada di tempat umum. Kini sudah banyak sekali metode canggih yang banyak digunakan oleh artis atau kalangan atas untuk membersihkan dan memutihkan gigi mereka. tentu saja cara yang ditempuh tersebut membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Namun, kali ini kami menawarkan cara alami yang sangat murah dan efektif untuk digunakan yaitu dengan memanfaatkan baking soda. Cara pemanfaatannya pun sangat mudah yaitu dengan menaburkan baking soda pada sikat gigi yang kemudian ditimbun dengan pasta gigi. Sikatlah gigi seperti pada umumnya hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, campurkan 1 sdt baking soda dengan ¼ gelas air bersih dan gunakan untuk berkumur. Itulah tadi sederet manfaat yang luar biasa yang dimiliki oleh baking soda. Anda bisa mencoba memanfaatkan khasiat serta manfaat tersebut sekarang juga.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Manfaat Rahasia Baking Soda Untuk Kecantikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 22, 2016