5 Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan Wajah

SokTau – Memiliki kulit yang cantik bersih dan bebas dari jerawat tentu menjadi harapan setiap wanita. Tidak bisa dipungkiri, wanita tak pernah terlepas dari keinginan untuk bisa menjadi cantik. Berapa pun biaya pasti dikeluarkan hanya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bersinar. Oleh karena itu, bukan suatu hal yang tabu lagi jika kita menjumpai banyak wanita yang rela mengeluarkan uangnya begitu banyak supaya bisa mendapatkan kecantikan yang didambakannya. Bahkan belakangan ini sering kita jumpai wanita saling berbondong-bondong untuk mengunjungi salon kecantikan langganan mereka guna mendapatkan kulit cantik impian mereka. Bahkan, kian maraknya praktek perawatan kecantikan di klinik-klinik tertentu membuat banyak masyarakat yang mencoba terjun dalam dunia bisnis kecantikan meskipun kemampuan yang dimiliki hanya pas-pasan atau  bahkan sama sekali tidak memiliki bekal pengetahuan apapun.

Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan

5 Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan Wajah

Semakin maraknya praktek klinik kecantikan yang beredar di masyarakat serta banyaknya obat-obatan kimia yang ada di apotek, maka semakin kecil minat masyarakat untuk menggunakan bahan-bahan alami di sekitar untuk melakukan perawatan kulit mereka. Padahal, kini banyak sekali bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kulit. Selain mudah didapat, bahan-bahan tersebut sangatlah murah dan yang lebih penting adalah bahan tersebut tidak menimbulkan efek samping jika digunakan. Sangat menarik bukan? sayangnya masyarakat kurang telaten dalam penggunaan bahan-bahan alami tersebut yang memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Salah satu bahan alami di sekitar kita yang memiliki khasiat yang melimpah untuk kecantikan adalah temulawak. Dulu mungkin kita sering menjumpai temulawak sudah dalam produk minuman yang segar dan siap untuk diminum untuk kebutuhan tertentu khususnya berkaitan dengan kesehatan. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman minuman tradisional ini justru sangat sulit ditemukan. Selain digunakan untuk minuman, temulawak biasanya digunakan untuk ramuan atau jamu. Nah di samping itu, temulawak memiliki zat aktif yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan kulit kita.

Para praktisi kesehatan menyebutkan bahwasanya di dalam temulawak terdapat kandungan minyak atsiri yang sejak dulu dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk menunda penuaan dini pada kulit. Selain itu, minyak atisir yang terkandung tersebut juga mampu menghilangkan flek hitam serta mengusir jerawat serta bekasnya di wajah. Nah, untuk lebih jelasnya berikut akan dibahas mengenai beberapa khasiat yang dimiliki temulawak untuk kesehatan kulit yang kita miliki.

Mengatasi Jerawat Yang Membandel

Pernahkah Anda merasa risih dengan jerawat yang menempel di kulit Anda? pasti hampir semua wanita pernah mengalami hal yang demikian. Namun, jangan berkecil hari karena kini dengan memanfaatkan temulawak, Anda bisa segera mengusir jerawat yang menempel pada kulit Anda. jerawat memang terkesan sangat mengganggu penampilan serta membuat Anda merasa tidak percaya diri dengan penampilan yang Anda miliki. Untuk mengatasi jerawat yang menempel pada kulit, gunakan irisan temulawak yang tipis dengan menggosokkannya pada bagian wajah yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa memanfaatkan masker temulawak yang kini sudah banyak beredar di toko serta apotek terdekat.

Sebagai Pencerah Kulit Alami

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit yang bersih nan cerah? Pasti semua orang khususnya wanita mendambakan kulit yang demikian. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang dengan membeli produk-produk pemutih tertentu yang kini banyak beredar di toko atau pun apotek. Justru jika Anda menggunakan obat-obatan tersebut memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan efek samping. Oleh karena itu, manfaatkan saja kandungan fantastis yang dimiliki oleh temulawak.

Temulawak akan bekerja seperti halnya kunyit yaitu mampu mencerahkan kulit secara alami. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan temulawak sebagai campuran untuk masker wajahnya. Terlebih lagi bahan alami yang satu ini sangat mudah ditemui serta sangat murah. Di samping itu, ada khasiat luar biasa yang akan dirasakan jika menggunakan bahan alami ini, yaitu aman dan jauh dari efek samping.

Mengatasi Keriput

Semakin banyaknya produk kecantikan yang beredar di masyarakat, semakin banyak pula permasalahan kulit yang tak kunjung usai. Salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami oleh wanita adalah penuaan dini yang ditandai adanya tanda-tanda keriputan di bagian tertentu. Tentu hal yang demikian ini sangat mengganggu bukan? Oleh karena itu, banyak sekali wanita yang kebingungan ingin segera menghilangkan keriput yang menempel di wajahnya. Menghilangkan keriput dengan melakukan perawatan modern tentu bukan suatu hal yang murah bukan?

Mengingat mahalnya biaya yang harus dikeluarkan jika ingin melakukan perawatan supaya terhindar dari kerutan, maka tak ada salahnya jika mencoba memanfaatkan bahan di sekitar kita sebagai obat. Dengan memanfaatkan temulawak, maka kita akan terhindar dari keriput yang menempel di wajah. Temulawak memiliki zat antioksidan yang tinggi yang akan membantu mengatasi keriput pada wajah. Biasanya, masalah keriputan ini terjadi tidak hanya pada wanita yang memasuki usia lanjut saja, namun wanita yang memasuki usia 20 ke atas sangat rawan terkena masalah keriputan ini.

Dalam pemanfaatan temulawak untuk mengurangi atau mencegah keriput pada kulit sangatlah mudah. kita hanya dianjurkan untuk mengonsumsinya secara rutin setiap hari. Tentu saja dalam pengonsumsian temulawak ini sudah dalam bentuk produk jamu. Jika dibayangkan memang rasanya kurang memuaskan, namun hasilnya dijamin pasti akan memberikan rasa puas dalam diri Anda. Dengan demikian, mulailah meninggalkan obat-obatan kimia dan mulai beralih menggunakan obat alami seperti temulawak untuk mencegah keriputan pada wajah.

Menghaluskan Kulit

Wajah yang bersih bebas jerawat, rasanya kurang maksimal jika tidak dilengkapi dengan kulit yang halus. Nah untuk bisa mendapatkan kulit halus seperti yang diharapkan, Anda bisa memanfaatkan temulawak dengan cara melakukan pemakaian ramuan ini secara rutin. Temulawak diolah menjadi masker wajah atau kita juga bisa mengolahnya menjadi scrub. Untuk pengaplikasiannya, kita bisa mengoleskannya di sore atau malam hari. Dengan pemakaian yang teratur, dijamin hasilnya pun juga akan lebih memuaskan.

Membantu Mengencangkan Kulit Serta Mengatasi Noda Hitam Bekas Luka

Temulawak serta kunyit merupakan salah satu jenis obat-obatan alami serta tradisional yang terbukti ampuh memiliki zat antioksidan yang tinggi. zat antioksidan tersebut berfungsi untuk melawan radikal bebas sebagai penyebab adanya keriputan serta munculnya kanker. Untuk penggunaan secara teratur dipastikan akan mampu membuat kulit tampak lebih kencang serta terlihat awet muda.

Selain melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan temulawak, kita juga bisa melakukan perawatan dari dalam dan tetap menggunakan temulawak sebagai bahan utamanya. Bagaimana cara melakukannya? Caranya pun sangatlah mudah yaitu dengan cara merebus temulawak tersebut kemudian air hasil rebusan tersebut dikonsumsi secara teratur. Dengan begitu, zat-zat kimia jahat yang ada di dalam tubuh kita perlahan akan luntur dan tentunya kita akan bebas dari berbagai virus jahat.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Rambut Indah dan Berkilau Ala Salon

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita mengkonsumsi temulawak khususnya untuk melakukan perawatan kulit kita. Masihkah Anda bertahan dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang jelas-jelas berbahaya? yuk, beralih ke temulawak dan dapatkan sejuta manfaat di dalamnya.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Manfaat Temulawak Untuk Kecantikan Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 15, 2016