5 Masker Untuk Memutihkan Kulit Paling Ampuh

SokTau – Anda memiliki masalah pada kulit Anda dan bingung bagaimana cara mengatasinya ? Ingin memiliki kulit yang cerah, bersih, dan putih merona ? Kulit yang sempurna dan ideal adalah keinginan setiap orang. Tetapi, ada banyak factor yang bisa menyebabkan kulit Anda menjadi bermasalah. Diantara  yang menjadi pemicu munculnya masalah pada kulit adalah kondisi kebersihan kulit yang kurang terjaga, pengaruh dari hormon dalam tubuh, factor keturunan, bahkan factor usia. Selain hal itu, factor yang paling sering dialami oleh orang-orang adalah karena terlalu banyak tersengat sinar matahari secara langsung. Terkadang, seseorang memang tidak menyadari bahwa sinar matahari terkadang mengandung radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit, bahkan dapat merusak kulit Anda. oleh karena itu, masalah pada kulit harus segera diatasi sedini mungkin agar kulit Anda menjadi putih seutuhnya.

5 Masker Untuk Memutihkan Kulit Paling Ampuh

Masker Untuk Memutihkan Kulit Paling Ampuh

Memutihkan kulit memang tidak bisa diselesaikan dalam waktu sehari. Untuk dapat memiliki kulit yang sempurna, Anda butuh proses dan harus se rajin mungkin melakukan perawatan. Banyak orang yang tidak sabar dan lebih memilih cara yang instan untuk mengatasi masalah pada kulitnya. Banyak juga diantara mereka yang rela mengeluarkan banyak uang. Padahal, sebenarnya dengan menggunakan masker Anda bisa mendapatkan kulit yang putih dan berseri.

Masker yang bermanfaat memutihkan kulit saat ini tidak bisa lepas dari kehidupan banyak orang. hal ini dikarenakan masker tersebut dapat mengatasi masalah yang terjadi pada kulit Anda. terlebih bagi orang yang senantiasa ingin tampil cantik mempesona sepanjang hari.

Baca Juga: 5 Resep Masker Wajah Paling Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Sebenarnya, masker pemutih kulit tidak selalu terbuat dari jenis bahan kimia, tetapi Anda juga dapat menggunakan produk yang alami. Selain produk alami lebih aman dan tidak memberi efek samping saat digunakan, bahan tesebut juga mudah dijumpai di pasaran tanpa menghabiskan banyak uang. Bagi orang yang menyukai pola hidup sehat, menggunakan cara yang alami ini menjadi pilihan. Sebagian dari mereka memang tidak ingin berisiko di kemudian hari, sehingga menjaga sedemikian rupa tubuh dan kulitnya dari efek yang diberikan bahan kimia. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut beberapa jenis bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah pada kulit Anda…

Berikut Ini 5 Masker Untuk Memutihkan Kulit Paling Ampuh

Masker teh dan madu

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan sebagai masker alami untuk memutihkan kulit Anda adalah teh dan madu. Secara umum, teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sangat baik untuk menyelesaikan masalah pada kulit sekaligus menjaga kesehatannya. Selain itu, teh juga mempunyai manfaat sebagai pencegah dari timbulnya kanker. Sedangkan madu adalah formula yang sangat ampuh dalam mengobati jerawat yang membandel pada kulit. terutama untuk jenis jerawat yang sedang meradang.  Dengan menggunakan madu, jerawat yang masih dalam keadaan kemerahan pada kulit serta terasa gatal, bahkan memiliki ukuran yang besar pun akan mudah diatasi. Disamping itu, madu juga sangat ampuh untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan menggunakan masker yang terbuat dari teh dan madu, noda yang terdapat di kulit Anda akan hilang secara perlahan sehingga kulit kulit Anda menjadi bersih, putih, dan merona.

Masker jeruk nipis dan oatmeal

Selain bermanfaat sebagai makanan yang menyehatkan tubuh, ternyata oatmeal juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Oleh karena itulah, oatmeal sering digunakan sebagai bahan untuk peeling yang efektif pada bagian kulit. sedangkan jeruk nipis termasuk buah-buahan yang efektif dalam membantu mencerahkan kondisi kulit Anda. ini disebabkan karena kandungan antioksidan yang dikandung oleh jeruk nipis. Disamping antioksidan, jeruk juga dikenal mengandung vitamin C yang akan membantu kulit Anda menjadi lebih segar, sehat, kencang, dan dingin.

Masker kunyit dan jeruk nipis

Kunyit merupakan salah satu bahan rempah-rempah yang alami. Selama bertahun-tahun, kunyit telah dipercaya sebagai bahan pengobatan yang alami. Diantara khasiatnya yang paling dikenal adalah menjadikan kulit Anda lebih cerah. Disamping itu, kunyit sangat efektif untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap pada tubuh Anda, kunyit juga mampu menghadirkan aroma yang khas. Bahkan menurut cerita, zaman dahulu banyak sekali putrid keraton yang menggunakan kunyit sebagai bahan untuk luluran. Ini bertujuan untuk mempertahankan kecantikan tubuh yang dimilikinya. Dengan paduan jeruk nipis, kunyit akan melahirkan manfaat yang lebih sempurna. Buah yang dipercaya memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi ini dapat menjaga kesehatan kulit Anda serta memutihkannya.

Menggunakan masker bengkoang

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit Anda yang bermasalah adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Bengkoang merupakan jenis buah yang sejak dahulu dikenal sebagai bahan kecantikan kulit. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya beberapa produsen yang menggunakan bengkoang sebagai campuran untuk produk mereka. Bengkoang dapat Anda gunakan sebagai masker yang berfungsi untuk memutihkan kulit dan cara membuat masker ini pun sangat mudah.

Cara membuatnya cukup dengan menghaluskan bengkoang dengan cara diblender. Sebelumnya hendaknya kupas kulit bengkoang terlebih dahulu. Setelah bengkoang halus, aplikasikan pada kulit Anda sebagai masker kemudian diamkan selama 30 menit supaya kandungan yang dimiliki oleh bengkoang dapat meresap secara sempurna pada kulit Anda. setelah dirasa cukup, bilaslah dengan menggunakan air yang bersih. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut setiap harinya secara rutin dan teratur.

Masker alpukat

Selain beberapa bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan alpukat sebagai formula untuk memutihkan kulit Anda. selain merupakan buah yang enak dan segar, alpukat juga memiliki kandungan yang dapat membuat kulit Anda semakin sempurna. Bagi Anda yang ingin kulit putih sempurna, maka gunakanlah masker alpukat yang diracik sendiri. Cara pembuatannya pun sangat mudah, cukup dengan menyiapkan beberapa buah alpukat. Kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan pada kulit Anda secara merata ke seluruh kulit dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air hingga bersih.

Baca Juga: Kumpulan Makanan Agar Cepat Hamil 2016

Itulah beberapa bahan yang dapat Anda jadikan masker pemutih kulit. Anda bisa menggunakannya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga tidak perlu merasa khawatir dengan efek samping yang membahayakan karena bahan-bahan di atas sangat aman karena merupakan bahan yang alami. Selain memperhatikan beberapa bahan di atas, Anda juga perlu untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan kulit Anda. hal ini dikarenakan kecantikan kulit juga dipengaruhi oleh seberapa bersih kulit Anda. usahakan untuk serajin mungkin membersihkan kulit. terutama setelah melakukan aktifitas seharian dengan make up yang cukup tebal. Dengan begitu, kulit Anda akan semakin bersih dan cantik alami sepanjang hari. Meskipun tidak bisa mengatasi masalah kulit dengan cepat, tetapi secara bertahap, bahan-bahan alami di atas akan membuat kulit Anda cerah secara permanent. Semoga tulisan ini bermanfaat, utamanya bagi Anda yang memiliki masalah serius pada kulit Anda. selamat mencoba dan tunggu hasilnya.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Masker Untuk Memutihkan Kulit Paling Ampuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 25, 2016