5 Negara Ini Alami Kasus Pembunuhan Tertinggi Di Dunia

5 Negara Ini Alami Kasus Pembunuhan Tertinggi Di Dunia

SokTau.com – Tercatat sebanyak 5 negara yang pernah mengalami kasus pembunuhan dengan jumlah tertinggi di dunia. Sebuah negara seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi seluruh penduduknya. Tapi di beberapa negara, justru kenyamanan dan keamanan seolah menjadi hal yang tabu. Tindak kriminal bisa terjadi di manapun dan dengan cara apapun, termasuk kasus pembunuhan. Dan percaya atau tidak, kalau ternyata di dunia ini ada beberapa negara yang punya tingkat kasus pembunuhan paling tinggi.

Negara dengan kasus pembunuhan paling mengerikan

Jadi bisa dibilang di beberapa negara tersebut pembunuhan adalah hal yang lazim dan sering terjadi. Mengerikan sekali, bukan? Berikut ini adalah daftar negara dengan kasus pembunuhan tertinggi di dunia.

1. Jamaika

Sudah bertahun-tahun Jamaika menjadi sorotan dunia karena seringnya terjadi kasus pembunuhan. Kasus pembunuhan dan kejahatan khususnya kekerasan seringkali terjadi di kota-kota besar, terutama di Ibukota Jamaika, Khingston.

2. Venezuela

Venezuela menjadi salah satu negara yang punya kasus pembunuhan tertinggi di dunia. Bahkan karena terlalu sering terjadi kasus pembunuhan, hanya ada sekitar 19% warga Venezuela yang berani keluar atau bepergian di malam hari. Bayangkan, lebih dari 50.000 orang dari 100.000 tewas di Venezuela.

3. Honduras

Honduras merupakan negara yang berpenduduk kurang lebih 8,25 juta orang. Honduras ternyata punya tingkat pembunuhan yang cukup tinggi. Bahkan sejak di Honduras menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia, wisatawan asing maupun lokal sering menjadi korban kejahatan dan kekerasan.

4. Belize

Belize adalah negara dengan luas sekitar 22.800 kilometer persegi. Penduduknya di negara terebut hanya ada sekitar 340.000 jiwa. Belize tidak cukup menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk para penduduknya. Tercatat sekitar 45 kasus pembunuhan dari setiap 100.000 penduduk.

Baca Juga: Ini Dia 5 Negara Yang Sangat Dibenci Banyak Orang

5. El Salvador

Jumlah penduduk di negara ini mencapai 6,3 juta orang. Sayangnya tingkat kejahatan di El Salvador cukup tinggi. Bahkan yang membuat miris adalah, besarnya tingkat kejahatan di El Salvador disebabkan oleh geng-geng remaja. Tahun 2004 lalu sekitar 60% pembunuhan yang terjadi disebabkan oleh geng lokal yang bersaing memperebutkan wilayah.

Itu dia daftar enam negara yang memiliki kasus pembunuhan terbanyak di dunia. Jika dilihat, kebanyakan adalah negara-negara yang berasal dari benua Amerika. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Negara Ini Alami Kasus Pembunuhan Tertinggi Di Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 15, 2015