5 Negara Ini Sangat Berbahaya Bagi Kaum Perempuan

5 Negara Ini Sangat Berbahaya Bagi Kaum Perempuan

SokTau.com – Tercatat sebanyak 5 negara yang ternyata sangat berbahaya bagi kaum perempuan- Kekerasan terhadap perempuan, kesehatan yang buruk, dan kemiskinan adalah beberapa alasan utama yang membuat negara-negara berikut berbahaya bagi perempuan. Perempuan kerap dilecehkan dan diperlakukan buruk di negara-negara ini.

Ini Dia 5 Negara Yang Berbahaya Bagi Kaum Perempuan

Tidak seperti negara lainnya, kelima negara ini disebut sangat berbahaya bagi kaum perempuan. Apa saja negara-negara yang berbahaya bagi perempuan?. Berikut ulasannya!

1. Mexico

Sebenarnya merupakan negara yang indah. Hanya saja, negara ini tidak terlalu aman bagi perempuan. Meksiko mempunyai tingkat kejahatan yang tinggi. Para mafia narkoba dan dealer menjadi gangguan utama bagi perempuan yang berkunjung ke sini.

2. Nigeria

Nigeria adalah negara dengan bias gender yang cukup parah. Kekerasan dalam rumah tangga sangat umum terjadi di negara ini. Dua dari tiga perempuan Nigeria mengatakan mereka menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Polisi Nigeria pun terlalu korup untuk membantu mereka. Perempuan Nigeria banyak yang dipukuli, diperkosa, dilecehkan baik secara mental, seksual, dan psikologis oleh laki-laki di negara ini.

3. Kolombia

Kekerasan dan agresivitas sangat umum terjadi di Kolombia. Kasus kekerasan dalam rumah tangga serta kekerasan seksual meningkat pesat di Kolombia. Sekitar 41% dari perempuan berusia 15 sampai 49 tahun menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan pasangannya. 95% kasus kekerasan dalam rumah tangga tak dilaporkan. Kekerasan terhadap perempuan pengungsi bahkan lebih tinggi.

4. Yaman

Meski mempunyai wilayah geografis yang indah, beberapa suku dan organisasi membuat tempat ini berbahaya bagi perempuan. Bom mobil dan perang antara pemberontak dengan pemerintah kerap menyasar kaum perempuan. Kasus kekerasan seksual dan pemerkosaan sangat umum terjadi di Yaman.

5. Pakistan

Kebebasan perempuan dibatasi di negara ini. Di Pakistan, perempuan tidak bisa berbuat apa-apa tanpa izin dari ayah, saudara, atau suaminya. Kekerasan, pemerkosaan dan pembunuhan terhadap perempuan kerap terjadi di Pakistan. Ketidakpekaan polisi dan pemerintah membuat perempuan rentan terhadap kejahatan di negara ini. Dan bila kasus yang menimpa perempuan di bawa ke ranah pengadilan, hakim kerap memperlakukan mereka dengan tidak hormat.

Hati-hatilah bagi perempuan yang ingin berkunjung ke negara tersebut

Baca Juga: Tau Gak 4 Orang Yang Miliki Ingatan Super Pendek

Itulah 5 negara yang sangat berbahaya bagi perempuan. Berbagai perlakukan tak senonoh sering dilakukan oleh penduduk pria di negera tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Negara Ini Sangat Berbahaya Bagi Kaum Perempuan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 1, 2015