5 Penyebab Jerawat yang Tak Terduga

Sobat sok tau, kali ini soktau.com akan membahas tentang Jerawat dan penyebabnya yang tak terduga. Cekidot!

 Jerawat adalah problem kesehatan kulit yang umum dialami para remaja dan anak muda atau ABG. Munculnya jerawat biasanya disebabkan oleh bakteri, produk make up yang tidak tepat, dan ketidakstablian hormon di dalam tubuh. Namun menurut Bruce Katz, direktur Juva Skin & Laser Center di Manhattan, Amerika Serikat, ada beberapa penyebab jerawat yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh Anda sobat sok tau sekalian.

Inilah beberapa hal yang bisa menimbulkan si jerawat tak terduga, hendaknya para sobat sok tau sekalian waspada supaya Anda sobat lebih mudah mendapatkan kulit mulus tanpa jerawat apalagi yang tak terduga.

1. Ponsel
Terlalu banyak berbicara melalui ponsel dapat menyebabkan jerawat yang bahkan jadi bahan pembicaraan Anda. Seperti contohnya Anda meletakan ponsel di pipi atau bahu saat tidak memegangnya dengan tangan menyebabkan minyak menumpuk di daerah tersebut. Minyak ini dapat menyebabkan jerawat, ditambah dengan bakteri yang sudah melekat di ponsel. Maka sebaiknya Anda membersihkan ponsel Anda secara rutin dengan pembersih khusus, serta tidak menggunakan ponsel pada satu sisi tubuh saja.

2. Produk Perawatan Rambut
Produk perawatan rambut memangdapat membuat rambut lembut dan bercahaya, namun ternyata dapat juga menjadi penyebab jerawat bagi wajah Anda. Produk ini terbuat dengan mayoritas bahan dasar minyak, yang apabila terkena wajah jelas akan menambah minyak di wajah Anda. Terutama saat tidur, mungkin Anda tidak sadar, namun rambut Anda pasti mengenai wajah Anda, apalagi ketika Anda mengusapnya dengan tangan yang kotor. Oleh karenanya, ada baiknya teliti memilih produk perawatan rambut dan selalu menyentuh wajah dengan tangan yang bersih.

3. Pasangan / Kekasih
Ketika Anda mencium atau memeluk pasangan, bisa saja produk-produk yang dipakainya malah menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah Anda. Berbagi bantal yang sama juga salah satu penyebabnya. Maka, mintalah pasangan Anda untuk mengganti produk yang ia gunakan menjadi produk yang bebas minyak atau produk non-comedogenic.

4. Pasta Gigi 

Flouride dan sodium lauryl sulfate dalam pasta gigi dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Jika Anda sudah melakukan perawatan pada kulit Anda namun belum juga membuahkan hasil, maka cobalah lihat kembali komposisi dari pasta gigi Anda.

5. Air 

Air yang mengandung banyak mineral ketika digunakan untuk mencuci wajah biasanya akan meninggalkan residu mineralnya di kulit. Lapisan inilah yang menutup pori-pori sehingga menimbulkan jerawat bahkan eksim. Maka pastikan air Anda bukan air dengan kandungan mineral yang tinggi.

Nah, sobat sok tau. Demikianlah ulasan kami tim soktau.com tentang jerawat yang tak terduga. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi kita semua

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Penyebab Jerawat yang Tak Terduga, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 28, 2013