5 Ramuan Ini Ampuh Atasi Flu Saat Musim Hujan

5 Ramuan Ini Ampuh Atasi Flu Saat Musim Hujan

SokTau.com – Indonesia adalah Negara yang beriklim tropis. Terdapat dua musim yang mengiringinya yaitu musim kemarau dan musim hujan. Ketika musim hujan sering sekali berbagai penyakit ikut menyertai. Contohnya adalah penyakit flu, diare, dan influenza. Penyakit tersebut akan mendatangi beberapa orang yang mungkin masih belum bisa beradaptasi ketika pergantian musim datang. Terutamanya pada si kecil. Anak kecil gampang sekali terserang flu, diare, ataupun influenza ketika musim hujan datang.

Untuk mengatasinya pasti kita membutuhkan persediaan obat ataupun ramuan yang mungkin mampu mengusir dan mencegah penyakit tersebut bukan? Dan karena ini musim hujan kami akan membagikan apa saja ramuan yang ampuh untuk mengatasi flu ketika musim hujan. Apa sajakah ramuan tersebut. Dibawah ini penjabarannya.

5 Ramuan Ini Ampuh Atasi Flu

1. Madu
Madu ternyata berfungsi untuk menghambat datangnya penyakit influenza. Jadi siapkanlah madu dirumah Anda untuk persediaan. Caranya sangat sederhana. Ambil sendok tuangkan madu secukupnya ditambah dengan air lemon. Masukan kedalam gelas dan tambahkan air hangat. Minum secara teratur.

2. Kemangi
Ambil kemangi sekiranya cukup untuk takaran dua gelas air. Rebuslah dan minum airnya 2 atau 3 kali sehari. Agar manis boleh tambahkan dengan madu.

3. Cabe jawa
Cara penggunaan cabe jawa ini adalah dengan menumbuknya terlebih dahulu. Setelah itu ambil satu sendok teh madu dan setengah sendok perasan jahe. Minum 3 sampai 4 kali sehari.

4. Jahe
Jahe memang bumbu dapur yang terkenal kehangatannya. Oleh karena itu tidak salah lagi jika jahe mampu untuk menjadi obat flu. Caranya didihkan 2-3 irisan jahe dengan air 3-4 gelas. Campurkan dengan teh dan minumlah secara teratur setiap harinya.

5. Kunyit
Cara membuat ramuan dari kunyit adalah dengan mencampurkan satu sendok teh sari kunyit dan satu cangkir susu. Minumlah ramuan ini pada malam hari saja. Selain meredakan flu ramuan ini mampu mencegah terjadinya radang tenggorokan.

6. Bawang merah
Caranya dengan mencampurkan setengah cangkir jus bawang merah dan setengah cangkir madu. Minumlah 2-3 kali sehari. Sekali minum cukup dengan takaran satu sendok teh.

Baca Juga: Ini Dia 3 Pekerjaan Menyenangkan Dengan Bayaran Tinggi, Mau Coba?

Itulah beberapa tips untuk mencegah terjadinya flu ketika musim hujan. Cukup mudah bukan. silahkan mempraktekan sendiri dirumah ya dan semoga dapat membantu.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Ramuan Ini Ampuh Atasi Flu Saat Musim Hujan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 26, 2015