5 Resep Masker Pisang Untuk Merawat Rambut

SokTau – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dijaga dan dilindungi. Banyak orang yang meyakini rambut sebagai mahkota yang berharga. Memiliki rambut sehat dan indah adalah idaman setiap orang. tetapi, seringkali berbagai masalah membuat rambut Anda tampak kurang sehat dan terlihat kusam.

5 Resep Masker Pisang Untuk Merawat Rambut

5 Resep Masker Pisang Untuk Merawat Rambut

Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa masker alami dari pisang yang dicampur dengan bahan lain yang berfungsi menjaga kesehatan rambut Anda. Pisang memiliki kandungan yang kaya dan dapat membuat rambut Anda semakin mudah diatur, berkilau, tumbuh subur, dan terhindar dari ketombe. Berikut beberapa cara pembuatan dan penggunaannya.

Berikut 5 Resep Masker Pisang Untuk Merawat Rambut Sendiri di Rumah

Pisang dan alpukat

Cara pertama yang bisa Anda gunakan sebagai masker rambut adalah dengan menggunakan pisang dan alpukat. Alpukat yang terkenal sebagai buah yang lezat dan baik untuk kesehatan kulit, ternyata juga ampuh untuk menjaga kesehatan rambut Anda. cara pembuatannya juga sangat mudah,  cukup dengan mencampurkan pisang matang dengan alpukat. Kemudian tambahkan santan ke dalam campuran tersebut. Setelah itu, oleskan pada rambut Anda hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Hair pack ini akan membuat rambut Anda yang rusak menjadi normal kembali dan rambut Anda pun menjadi lebih lembut. Selain Alpukat, Anda juga dapat menggunakan masker dari kakao karena kakao ini akan membantu Anda mengeluarkan warna alami pada rambut.

Pisang dan minyak zaitun

Bahan kedua yang bisa Anda gunakan untuk menjaga rambut adalah pisang dan minyak zaitun. Minyak zaitun memang dikenal sejak lama sebagai formula yang ampuh dalam mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Cara pembuatannya sangat mudah, yaitu dengan mengupas pisang dan menambahkan ¼  cangkir minyak zaitun serta satu putih telur. Sesudah itu, masukkan ke dalam blender kemudian haluskan selama beberapa menit. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan pada rambut Anda secara merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dan cucilah rambut Anda dengan menggunakan Shampoo dan conditioner.

Pisang dan yogurt

Selain dua hal di atas, cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah pada rambut dan menjaganya agar rambut Anda tampak indah adalah menggunakan pisang dan yogurt. Campuran antara yogurt dan pisang ini sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok Anda. caranya, cukup dengan mencampurkan bubur pisang yang matang dengan yogurt. Kemudian oleskan pasta yang halus tersebut pada kulit kepala Anda lalu bilas dengan menggunakan air dingin setelah sebelumnya didiamkan selama kurang lebih 20 menit.

Pisang dan madu

Bahan selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah pada rambut adalah menggunakan pisang dan madu. Kedua bahan ini ternyata mampu mengatasi rambut yang kering. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan pisang yang matang dengan 3 sendok madu dan oleskan pada rambut Anda saat masih dalam keadaan basah. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu, bilas rambut Anda menggunakan air hingga bersih.

Menggunakan pisang dan minyak almond

Campuran pisang dan minyak almond ternyata juga ampuh menjaga kesehatan rambut. Keduanya dapat mengatasi rambut yang kering dan rusak. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan pisang yang matang dengan beberapa tetes minyak almond. Kemudian oleskan pada  rambut Anda lalu diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Baca Juga: 5 Resep Masker Wajah Paling Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Itulah beberapa resep masker pisang yang efektif mengatasi berbagai masalah pada rambut Anda jika dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya. Tetapi, ada hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu setiap Anda hendak menggunakan pisang untuk masker rambut, pastikan pisang tersebut sudah dalam bentuk bubur. Selain itu, jangan biarkan masker rambut tersebut kering sepenuhnya pada rambut Anda. hal ini bertujuan agar Anda dapat menyingkirkan pisang-pisang yang menempel dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Resep Masker Pisang Untuk Merawat Rambut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 23, 2016