5 Resep Masker Wajah Paling Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

SokTau – Disadari atau tidak, usia Anda akan selalu bertambah. Hal ini pasti akan membuat kulit Anda semakin menua. Padahal, setiap orang tentu menginginkan wajah yang sehat dan selalu tampak awet muda. Penuaan dini pada kulit sebenarnya tidak hanya disebabkan oleh factor usia, tetapi juga berbagai kegiatan dan hal lain kerap Memunculkan kerutan di wajah dan Anda pun akan nampak semakin tua dari yang semestinya.

5 Resep Masker Wajah Paling Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

5 Resep Masker Wajah Paling Ampuh

Menjaga kulit wajah agar tetap tampak muda memang bukan hal mudah, perlu usaha ekstra untuk mewujudkannya. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada bahan-bahan alami dan aman di kulit yang mampu membuat wajah Anda tetap awet muda. Berikut bahan-bahan yang dapat Anda gunakan untuk menjaga wajah Anda dari penuaan…

Ini Dia 5 Resep Masker Wajah Paling Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Menggunakan masker wajah dari lemon, yogurt, dan bubuk cendana

Salah satu cara ampuh membuat kulit awet muda adalah dengan menggunakan masker wajah dari lemon, yogurt, dan bubuk cendana. Bahan-bahan ini akan membuat wajah Anda tampak lebih muda seperti remaja. Selain ampuh meremajakan kulit, bahan-bahan ini juga terbebas dari bahan kimia buatan, sehingga aman digunakan kapan saja dan dimana saja. Bahan-bahan ini sangat mudah ditemukan di pasar dan toko-toko. Anda pun juga tidak perlu mengeluarkan ratusan ribu untuk membuat kulit Anda senantiasa terjaga dan tampak seperti remaja. Lemon sendiri adalah pencerah kulit wajah yang alami. Bubuk cendana memiliki kemampuan mencegah kerusakan kulit. Sedangkan Asam Laktat yang terdapat dana yogurt dapat membantu menjaga kelembaban kulit Anda.

Bahan:

  • 1 sendok makan yogurt organik
  • 1 sendok the jus lemon
  • 1 sendok the bubuk cendana

Cara pembuatan:

  • Campurkan seluruh bahan hingga merata
  • Oleskan pada wajah Anda sembari dipijat-pijat dan biarkan mongering
  • Bilas hingga menjadi bersih dengan air
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan cara ini secara rutin dan teratur

Menggunakan telur sebagai masker wajah

Cara kedua untuk membuat wajah Anda tampak cantik, muda, dan mempesona adalah menggunakan telur. Protein yang terdapat dalam telur mampu memperbaiki jaringan kulit serta kalium yang dapat mempertahankan kelembaban sel-sel kulit Anda. Robiflavin (B2) pada telur juga efektif untuk menghilangkan racun dan sel radikal bebas. B2 ini berfungsi sebagai pencegah munculnya kerutan pada wajah Anda. selain itu, telur juga mengandung magnesium yang berfungsi memperlambat proses penuaan dini pada wajah. selain menggunakannya sebagai masker, telur juga sangat baik untuk dikonsumsi. Mengonsumsi telur secara teratur akan membuat kulit Anda menjadi semakin sehat dan muda. Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup dengan mengocok telur kemudian mengoleskannya ke wajah. setelah itu, diamkan hingga mongering dan bilas hingga bersih. Menggunakan telur sebagai masker wajah juga memiliki kelebihan, diantaranya adalah mudah diaplikasikan, mudah didapat, ada dimana saja, dan harganya pun sangat bersahabat dengan Anda. Agar wajah Anda selalu tampak muda, gunakan masker telur ini secara teratur.

Menggunakan teh putih

Selain kedua cara di atas, ternyata ada cara lain yang tidak kalah ampuh yaitu menggunakan teh putih. Teh putih ini memiliki kandungan antioksidan yang mempunyai manfaat yang kaya bagi wajah Anda. Anda tidak perlu ragu menggunakan bahan ini karena terbukti menyehatkan dan bebas dari bahan kimia buatan yang berbahaya. Cara ini memang sangatlah sederhana, tetapi jangan Tanya lagi keampuhannya. Dengan memakai teh putih ini secara rutin pada wajah Anda, maka Anda akan merasakan kulit yang cantik mewangi sepanjang hari. Cara pemakaiannya cukup dengan menyeduh teh puih dengan menggunakan air mendidih. Tunggulah hingga 1-2 menit supaya teh menjadi agak dingin dan suhunya terbilang aman untuk wajah mulus Anda. sesudah itu, rendamlah kain atau handuk Anda ke dalam air teh tersebut. Kemudian, tempatkan kain tersebut pada wajah Anda. dengan demikian, pori-pori Anda akan terbuka dan teh akan mampu menembus lapisan kulit Anda. menggunakan bahan ini secara teratur tidak hanya akan membuat kulit Anda tampak lebih muda, tetapi juga segar sepanjang hari.

Baca Juga: Wajah Mulus Tanpa Jerawat Saat Pernikahan

Menggunakan buah alpukat dan madu murni

Ternyata alpukat tidak hanya enak di lidah, tetapi juga efektif menghadapi penuaan dini pada wajah. lemak yang terdapat di dalam buah alpukat ternyata berfungsi melembabkan kulit Anda. sedangkan vitamin E nya akan membantu menyembuhkan kulit Anda dari kerusakan. Selain buah alpukat, ternyata madu juga tidak kalah menarik untuk menyelesaikan masalah kulit wajah. secara umum, madu mempunyai fungsi sebagai antibakteri sekaligus menempatkan kelembaban serta menghindari datangnya penuaan pada kulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana, yaitu ½ buah alpukat yang telah masak serta satu sendok makan madu. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan alpukat dan madu menjadi satu. Kemudian, oleskan pada wajah Anda secara merata selama kurang lebih 15 menit. Lebih dari 15 menit pun sebenarnya juga tidak masalah seperti Anda gunakan saat akan tidur. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, panaskan terlebih dulu madu yang hendak Anda gunakan. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara rutin dan teratur.

Menggunakan lidah buaya

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit Anda tampak cantik dan awet muda adalah menggunakan lidah buaya. Sebagaimana di kenal secara luas, lidah buaya sangat baik untuk kesuburan dan kesehatan rambut, tetapi ternyata lidah buaya juga ampuh untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit. Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah ½ cangkir yogurt organik, ¼ cangkir mentimun yang sudah dipotong-potong serta dibuang isinya, dan ¼ lidah buaya yang sudah dikupas dan dipotong. Cara pembuatannya cukup dengan menghaluskan ketiga bahan tersebut dengan blender. Setelah itu, saring dan tempatkan di dalam mangkuk yang bersih. Masukkan ke dalam kulkas selama beberapa jam atau Anda bisa mendiamkannya di dalam kulkas selama semalaman. Kemudian, oleskan masker tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah, hapus dan bersihkan sisa masker di wajah Anda menggunakan air hingga bersih. Untuk lebih mudah, gunakan lap wajah yang sudah dibasahi terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan toner pada wajah Anda.

Baca Juga: 5 Cara Cepat dan Mudah Kempiskan Jerawat

Itulah beberapa bahan alami yang akan membantu membuat wajah Anda tetap bersih, sehat, dan awet muda. Bahan-bahan di atas sangat mudah didapatkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan kecantikan yang mahal. Menggunakan bahan di atas untuk mengatasi penuaan dini tidak hanya aman untuk wajah, tetapi juga senantiasa membuat wajah terjaga dari berbagai bahaya yang dapat merusaknya. Sebenarnya, masih ada bahan-bahan alami yang lain untuk membuat wajah Anda tampak awet muda, tetapi kelima cara di atas adalah cara yang paling efektif dan mudah. Selamat mencoba dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Resep Masker Wajah Paling Ampuh Membuat Kulit Awet Muda, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 22, 2016