5 Resep Minuman Hangat Di Musim Hujan

SokTau –  Akhir-akhir ini hujan sering melanda dan hujan yang turun juga sangat deras sekali bahkan banjir juga sering melanda. Apa lagi jika hujan deras melanda kota-kota yang padat penduduk dan tidak adanya tanah yang bisa menampung air hujan yang banyak. Hari-hari ini juga terjadi angin puting beliung yang melanda serta hujan yang cukup deras melanda kota Malang, bersamaan dengan hari itu juga kota Surabaya di landa hujan es di serta angin yang kencang   mengakibatkan pohon tumbang yang mengakibatkan jalan menjadi macet.

5 Resep Minuman Hangat Di Musim Hujan

Resep Minuman Hangat

Nah, biasanya kalau sudah hujan-hujan seperti itu pasti malas untuk keluar rumah karena dengan cuaca yang bisa di bilang dingin dan ekstrim akan membuat tubuh terserang penyakit. Ini dia minuman yang dapat menghangatkan tubuh di saat musim hujan.

Berikut esep Minuman Hangat Di Musim Hujan :

1. Minum jahe hangat

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat menyehatkan dari Indonesia. Biasanya jahe di gunakan untuk bahan-bahan makanan. Bisa juga jahe di gunakan sebagai minuman yang dapat menyehatkan dan menghangatkan tubuh kita, apalagi jika musim-musim hujan seperti ini akan sangat pas sekali jika kita minum jahe hangat ini teman-teman. Bukan hanya menghangatkan tubuh tapi juga dapat menyehatkan tubuh kita juga, seperti meringankan sakit pda perut, anti radang, dan membuat tenaga menjadi pulih kembali. Cara membuatnya yaitu hanya dengan rebus air sampai mendidih dan masukkan jahenya, jika ingin jahe nya sangat berasa maka harus di haluskan dulu.  Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi minuman jahe hangat ini.

2. Hot chocolate

Nah, yang satu ini adalah minuman yang di sukai dari kalangan anak kecil sampai dewasa, dari yang orang biasa sampai yang kaya. Hot Chocolate juga menjadi minuman yang sangat pas untuk menikmati hujan yang turun atau udara dingin, cara untuk membuatnya juga cukup mudah teman- teman hanya dengan mencampurkan air yang sudah di rebus dan tentunya masih panas dengan coklat bubuk atau pun coklat batangan yang mudah di dapat di super market terdekat, jadi jangan khawatir  tidak bisa membuat Hot Chocolate ya.

3. Teh lemon hangat

Minuman ini pasti juga sudah tidak asing lagi bagi teman- teman. Minuman juga suddah banyak di jual di cafe- cafe, tetapi akan lebih baik juga jikakita membuat minuman itu sendiri karena tentu akan lebih sehat membuat sendiri juga dapat membuat kita berhemat ya. Caranya juga mudah teman- teman, kita hanya tinggal memeras buah lemon itu ke dalam teh hangat yang sudah kita buat lalu aduk sampai bercampur. Bagi teman- teman yang suka kedinginan dengan musim hujan minuman ini cocok untuk teman- teman. Ada juga khasiat dari Teh Lemon Hangat yaitu, dapat memperlancar BAB, sistem ketahan tubuh menigkat, dan yang pasti menghangatkan di musim hujan.

4. Wedang Ronde

Pasti bagi teman- teman yang suka minum minuman yang tradisional tidak akan asing dengan Wedang Ronde. Wedang Ronde ini merupakan minuman yang di percaya dapat menghangatkan tubuh karena minuman ini ada berbagai campuran rempah- rempah yang alami. Cara membuat juga mudah yaitu hanya dengan merebus air hingga setengah matang lalu masukkan jahe dan serai, rebus sampai air mendidih ya teman- teman. Jangan sampai lupa masukkan gula juga teman- teman karena gula juga sangat penting , teman- teman bisa bisa mengatur gula sesuai dengan selera kalian teman- teman.

5. Wedang Bajigur

Bajigur ini adalah minuman hangat yang beasal dari Sunda. Minuman hangat yang satu ini juga mudah di jumpai di jalan- jalan yang jual di warung atau pun pejual keliling. Tetapi pada musim hujan pasti malas ya untuk keluar hanya sekedar membeli Bajigur, lebih baik kita membuat minuman Bajigur sendiri di rumah karena membuatnya tidak  susah. Caranya rebus satu liter air santan hingga mendidih dan masuk kan gula merah, 2 sendok kopi hitam dan gula pasir secukupnya atau bisa sesuai dengan kalian teman-teman, masukkan sedikit garam dan daun pandan agar minuman bajigur berbau wangi dan gurih. Jangan lupa di aduk ya teman- teman karena kalau tidak di aduk pasti akan gosong, jika sudah matang diamkan dulu sampai dingin lalu saring lah bajigur itu dan minuman bajigur hangat sudah siap.

Baca juga: 8 Rahasia Kecantikan Kulit Mulus Wanita Jepang

Itulah 5 minuman hangat yang dapat saya rekomendasikan kepada teman- teman semua ya.  Jika kalian ingin membuat minuman- minuman hangat ketika musim hujan, buatlah minuman yang tidak hanya sekedar hangat tapi yang pasti juga menyehatkan untuk tubuh. Apalagi jika meminumnya bersama keluarga pasti kesehatan keluaga adalah yang nomer satu, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman- teman semua. Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Resep Minuman Hangat Di Musim Hujan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 14, 2017