5 Resep Tradisional Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

5 Resep Tradisional Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

SokTau.com – Mengobati Jerawat dengan menggunakan obat-obatan tradisional merupakan cara terbaik yang bisa  anda coba. Karena bahan-bahan alami banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain itu, bahan alami juga mudah didapatkan dan lebih murah harganya.

5 Resep Tradisional Pembasmi Jerawat

Jerawat tentu akan membuat Anda tidak percaya diri saya beraktifitas. Nah, jika Anda takut perawatan menggunakan bahan kimia, maka beberapa resep tradisional ini bisa dijadikan alternatif untuk membasmi jerawat secara aman dan tanpa efek samping.

Berikut beberapa jenis resep tradisional untuk menghilangkan jerawat :

Kayu Manis dan Madu

Dua bahan ini memang perpaduan bahan yang mujarab, fungsinya adalah membunuh bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah.

Cara pemakaian : pertama, bersihkan wajah anda dengan air hangat, lalu keringkan. Lalu,  campurkan 1 sendok makan kayu manis dengan 2 sendok madu hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, jadikan sebagai masker dan pakai sekitar 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan menggunakan aiir bersih.

Putih Telur

Putih telur mempunyai kandungan protein dan vitamin yang bagus untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berupa flek hitam.

Cara Pemakaian : Pisahkan terlebih dahulu kuning telurnya, kemudian kocok sampai mengeluarkan busa. Lalu, oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20-25 menit. Setelah itu, bersihkan wajah anda menggunakan air hangat.

Lidah Buaya

Lidah buaya yang sering digunakan pada rambut ini ternyata juga dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Lidah buaya memiliki sifat anti bakteri dan dapat menenangkan serta mempunyai sifat anti inflamasi.

Cara Pemakaian :Bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Oleskan gel tersebut pada wajah yang berjerawat dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah anda menggunakan air bersih.

Jus Lemon dan yogurt

Lemon mengandung Vitamin C dan Asam Nitrat yang berfungsi untuk mengobati jerawat serta dapat membantu pengelupasan kulit.

Cara Pemakaian :Siapkan Jus melon dan yogurt, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat hingga kering. Setelah kering, anda bisa membersihkannya menggunakan air hangat.

Kentang

Kentang kaya akan kandungan Klorida, Kalium, Fosfor, dan Sulfur yang sangat baik untuk membersihkan jerawat yang membandel. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada kentang dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Cara Pemakaian : Parut 1 buah kentang, lalu oleskan pada wajah yan telah dibersihkan. Kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat.

Baca Juga:  Ingin Gigi Dan Mulut Terus Sehat? Terapkan 6 Tips Alami Ini!

Nah, demikianlah beberapa jenis obat tradisional untuk menghilangkan jerawat yang dapat anda coba dirumah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami tentunya akan mengurangi risiko terhadap kesehatan wajah anda.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Resep Tradisional Yang Ampuh Menghilangkan Jerawat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 5, 2016