5 Restoran China Halal di Jakarta

SokTau – Sebagian besar orang beranggapan bahwa mencari resto Chinese Food halal di Jakarta tidak mudah ditemukan. Hal ini menjadi halangan tersendiri khusunya bagi umat muslim yang menggandrungi masakan China.

5 Restoran China Halal di Jakarta (Muslim Masuk)

Restoran China Halal di Jakarta

Chinese Food yang terkenal dengan daging dan minyak babi kini bukanlah halangan lagi bagi anda yang menyukai masakan China, beberapa referensi resto Chinese Food di bawah ini patut anda coba, dijamin kehalalannya…

Berikut 5 Restoran China Halal di Jakarta

Sulaiman Resto

Sesuai dengan nama restonya, pemilik resto Chinese Food ini ialah Sulaiman Han (Han Yozhou), seorang muslim asli Tiongkok dari suku Hui di kota Xian, Provinsi Shaanxi. Bahan-bahan masakan di resto ini langsung diimpor dari Tiongkok, dan pasti dijamin kehalalannya.

Di resto yang beralamat di jalan Batu Ceper No. 73 ini tidak hanya dikunjungi oleh muslim pecinta kuliner China saja, namun resto ini juga ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan. Berbagai menu  Chinese Food dapat anda pilih disini, mulai dari nasi Xinjian, mie tarik Lonzhou, sate kambing,  terong asam manis, hingga berbagai masakan berbahan dasar tahu yang disebut tahu Mopo.

Ta Wan

Dengan motonya “the porridge place” resto ini memang khas sekali dengan berbagai menu buburnya, terdapat 20 jenis bubur yang ditawarkan di tempat ini. Salah satu bubur andalannya adalah bubur Tawan tiga rasa, dengan tekstur bubur dan potongan daging yang begitu nikmat.

Selain berbagai menu bubur andalan, di Ta wan resto juga menyediakan berbagai menu yang harus anda coba, seperti sub rumput laut, bakmi, nasi goreng, dll. Dengan harga yang sangat terjangkau anda sudah bisa menikmati hidangan di resto ini, juga tidak perlu khawatir dengan kehalalan maskannya. Resto Ta Wan ini dapat anda kunjungi di jalan Hr. Rasuna Said No.63.

The Duck King

Bagi anda pecinta kuliner daging bebek, resto ini sangat di sarankan. Tekstur daging bebek yang lembut dan proses perendaman bumbu selama satu malam menjadikan bumbu meresap ke dalam daging dengan sempurna. Resto The Duck King yang berlokasi di Central Park Mall, jalan S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren selatan ini dapat dipastikan semua menu di resto ini halal dan aman dari daging dan minyak babi.

48 Dimsum Place

Bertempat di jalan R.P. Soeroso no 48, Menteng, Dimsum Place memang surga bagi pecinta kuliner Dimsum. Tentu dimsum di resto ini bukan terbuat dari daging babi, dapat dipastikan kehalalannya. Ada tiga varian dimsum di tempat ini, yaitu steamed rice roll, steamed dimsum, dan deep fried dimsum.

Menu favorit di tempat ini adalah lumpia uadang kulit tahu, lumpia isi salad buah, lumpia kulit bebek, dan masih banyak lagi. Dimsum satu ini sangat cocok untuk disajikan pada makan siang atau sarapan.

Bubur Kwang Tung

Di resto yang buka 24 jam ini anda akan melihat secara langsung label “halal” di plang depan resto. Anda dapat mencoba menu utama, yakni seafood steam ala Hong Kong. Bubur ini sangatlah digemari, tekstur bubur yang lembut, tidak berbau amis, dan potongan kepiting yang halus, memang menjadi daya nikmatnya.

Baca Juga: Tutorial Lengkap Membuat Tas Belanja Dari Baju Bekas

Dalam penyajiannya, selalu ada saus coklat bening khas Hong Kong di buburnya, terbuat dari irisan cabai, jahe, bawang, dan kecap asin. Soal pemasakannya juga tidak tanggung-tanggung, memasak beras yang diimpor dari Thailad ini membutuhkan waktu dua jam.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Restoran China Halal di Jakarta, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 31, 2016