5 Tempat Wisata Favorit Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jawa Timur

5 Tempat Wisata Favorit Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jawa Timur

SokTau.com – Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di pulau Jawa yang memiliki berbagai destinasi alam dan dari banyaknya tempat wisata tercatat 5 tempat favorit yang wajib kamu kunjungi. Jika Anda berencana mudik ke Jawa Timur, berikut adalah 5 tempat wisata yang paling direkomendasikan.

Mulai dari wisata kota, museum, trekking di gunung, wisata pantai, theme park, hingga melihat satwa liar langsung di habitatnya yang dikutip dari Skyscanner.

Ini dia, tempat wisata favorit di Jawa Timur

1.Surabaya City Tour

Surabaya memiliki banyak hal menarik untuk dijelajahi. Untuk wisata kuliner, kamu bisa kunjungi Jalan Kedung Doro. Di sini kamu bisa mencicipi rujak cingur dan lontong balap. Kuliner lain yang terkenal adalah Rawon Setan di Jalan Embong Malang. Sementara untuk wisata sejarah, kunjungilah House of Sampoerna, sebuah museum pribadi milik keluarga HM. Sampoerna. Museum ini juga menyediakan bis wisata gratis yang mengelilingi area kota lama Surabaya. Untuk wisata pantai, Anda bisa mengunjungi Pantai Kenjeran sambil menikmati matahari terbenam.

2. Taman Nasional Bromo, Tengger 

Atraksi utama di tempat ini adalah sunrise tour dari Penanjakan 1. Ditempat ini kamu bisa menikmati destinasi alam yang cantik dan membuatmu kagum akan keindahan alam di Indonesia ini. Hamparan padang pasir yang luas membuat kamu berasa seperti di Mesir.

3. Kawah Ijen

Taman Wisata Alam Kawah Ijen, terletak di Kabupaten Banyuwangi yang terkenal dengan blu fire. Untuk melihat blue fire, kamu harus trekking selama 2 jam hingga ke puncaknya. Menariknya, blue fire hanya ada dua di dunia. Waktu terbaik mengunjungi kawah ijen adalah pagi hari. Pastikan kamu membawa perlengkapan yang memadai seperti jaket yang tebal, lampu senter dan sepatu trekking.

4. Kota Batu

Kota ini merupakan kota kecil dengan hawa pegunungan yang sejuk. Kamu bisa mengunjungi Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2 (Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park), Agro Kusuma (area agrowisata buah dan sayur), Air Terjun Coban Rondo dan Museum Angkut. Sementara saat malam hari, Anda bisa mengunjungi Batu Night Spectacular atau bersantai di alun-alun. Kondisi alam yang masih asri membuat kamu lebih betah deh ketika berwisata ke kota Batu.

5. Taman Nasional Baluran

Di tempat ini kamu bisa menyaksikan aktifitas hewan liar langsung di habitatnya. Taman Nasional Baluran sering juga disebut dengan Africa Van Java, karena area utamanya padang savana yang cukup luas. Di tempat ini juga terdapat Pantai Bama. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan monyet liar yang jinak, kawanan rusa, bahkan banteng di pantai ini.

Baca Juga: Coba Yuk! 5 Bahan Dapur Murah Meriah Yang Bermanfaat Bagi Kecantikan

Penasaran untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, segera deh berwisata ke Jawa Timur. Dan, jangan lupa abadikan momen melalui kamera kalian.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tempat Wisata Favorit Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jawa Timur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 30, 2015