5 Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Yang Nyebelin

SokTau – Meskipun jerawat bukanlah penyakit yang membahayakan, namun kerap membuat banyak orang menjadi kesel. Bahkan, mungkin sebagian dari Anda sudah mengunjungi dokter kulit, dokter kecantikan, dan lain sebagainya namun tetap saja jerawat di muka Anda tak kunjung lenyap.Jerawat yang muncul pada wajah Anda sebenarnya disebabkan karena beberapa faktor. Ada yang pemicunya adalah karena salah memilih kosmetik, selain itu ada pula yang disebabkan karena pola hidup yang kurang bersih dan sehat, salah memilih makanan tertentu, bahkan disebabkan karena keturunan. Mengatasi jerawat yang membandel memang tidak mudah, butuh usaha dan kesabaran tersendiri untuk mengatasinya.  Namun, bukan berarti hal tersebut tidak bisa diatasi. Anda bisa memilih beberapa cara untuk mengatasinya.

5 Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Yang Nyebelin

Diantara cara yang bisa Anda pilih adalah dengan menggunakan obat dari dokter kecantikan. Selain itu, Anda bisa menggunakan perawatn sediri dengan cara tersendiri. Keunggulan dari cara pertama adalah Anda akan cenderung terkontrol dari langkah satu ke langkah yang lainnya. Sedangkan cara kedua, Anda akan dapat lebih hemat dan lebih alami meski terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, cara ini cenderung lebih awet dan alami hasilnya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Minum Air Putih

Salah satu pilihan yang sehat untuk menjaga tubuh Anda supaya tetap memiliki cairan yang cukup adalah dengan menggunakan air putih dan gula. Selain itu, juga bisa menghilangkan rasa haus pada diri Anda kapanpun waktunya. Ternyata, dibalik kesederhanannya, air putih tidak hanya berguna untuk mencegah dehidrasi pada tubuh, namun juga memiliki manfaat yang lain seperti menghilangkan jerawat.

Untuk dapat menghililangkan jerawat yang membandel pada wajah, Anda cukup membiasakan diri untuk mengonsumsi air putih setidaknya sebanyak 8 gelas per harinya. Air putih itu sendiri merupakan cairan yang baik untuk membuang sisa-sisa metabolisme pada tubuh Anda. jika kebutuhan akan air putih Anda tercukupi, maka sistem pembuangan sisa metabolisme Anda akan menjadi lebih lancar. Artinya, tidak aka nada lagi sampah pada tubuh Anda. karena itulah air putih biasa dikenal sebagai pendetox alami tubuh manusia. Jika sampah yang terdapat pada tubuh Anda bisa lenyap, maka secara otomatis jerawat Anda juga akan lenyap.

Sebaiknya, dalam minum air putih, Anda tidak berlebihan karena meski sangat menyehatkan dan ampuh dalam mengusir jerawat, jika Anda meminumnya secara berlebihan, maka Anda juga akan keracunan air atau biasa disebut dengan hiponatremia yakni saat natrium di dalam darah menjadi terlalu encer.

Menggunakan Putih Telur Ayam Kampung

Bahan selanjutnya yang ampuh dalam mengusir jerawat adalah putih telur ayam kampung karena mengandung protein dan vitamin yang sangat tinggi dan berguna untuk penyembuhan penyakit serta pertumbuhan sel Anda dengan cepat. caranya sangat simple, yaitu cukup menyiapkan 2-3 butir telur, air hangat, mangkuk, serta kain lap untuk wajah Anda. sedangkan untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Cuci terlebih dahulu wajah Anda dengan air yang bersih kemudian keringkan
  • Kocok putih telur yang kuningnya sudah dibuang sampai mengembang
  • jika sudah megembang, diamkan selama sekitar 5 menit
  • oleskan putih telur tersebut di wajah Anda dengan menggunakan jari
  • tunggulah hingga kering dan kemudian oleskan kembali putih telur tersebut sebanyak 2-3 kali dan diamkan selama 20 menit
  • keringkan wajah Anda dengan kain lap yang lembut hingga kering dan bersih

Menggunakan Pepaya

Pepaya merupakan buah yang berasal dari Amerika namun sangat banyak kita jumpai di Indonesia. Selain mempunyai rasa yang enak, ternyata pepaya juga ampuh untuk menghilangkan jerawat Anda. Pepaya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati kelebihan lapisan lipid pada permukaan kulit wajah dan membuatnya terasa lembut dan halus.

Lipid itu sendiri merupakan istilah umum untuk jenis lemak yang merupakan asal terbentuknya minyak. Selain itu, pepaya juga mengandung zat-zat aktif yang berguna sebagai antibakteri penyebab jerawat dan mengurangi pembengkakan pada wajah Anda. disamping itu, pepaya juga mengandung enzim yang biasa disebut dengan papain yang berguna untuk mengurangi peradangan serta membantu mencegah terbentuknya nanah.

Cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, cukup dengan beberapa tips di bawah ini:

  • Cuci wajah Anda terlebih dahulu dengan air yang bersih
  • Kupas kulit pepaya yang masih mengkal
  • Tumbuk atau blender pepaya tersebut hingga halus
  • Oleskan ke seluruh bagian wajah Anda secara merata
  • Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hangat
  • Lakukan hal ini secara rutin 2-3 kali dalam satu minggu

Menggunakan Kulit Pisang

Ternyata kulit pisang mengandung lutein yang merupakan sebuah antioksidan yang sangat kuat dan bisa mengurangi pembengkakan, peradangan, serta mendukung pertumbuhan sel-sel yang baru. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggosokkan secara melingkar dan perlahan pada wajah Anda. kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Cara ini tentu menjadi cara yang sangat mudah untuk Anda terapkan kapanpun dan dimanapun.

Meminum Teh Hijau

Teh hijau merupakan jenis minuman yang sangat terkenal di daerah Tiongkok, Taiwan, Jepang, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Teh ini merupakan salah satu jenis teh yang terbuat dari aun Camellia Sinensis yang dipetik dan telah mengalami proses pengeringan untuk mencegah terjadinya oksidasi.

Teh hijau telah terbukti secara klinis mampu mengobati berbagai macam penyakit.  Bangsa Cina Kuno sering menggunakan daun teh sebagai ramuan obat. Selain itu, teh hijau sendiri sering digunakan untuk menurunkan lemak di dalam tubuh, menjadikan aroma tubuh menjadi harum, memperbaiki mood, serta sebagai antioksidan. Teh ini juga terbukti mampu menghilangkan jerawat serta bekas-bekasnya.

Khasiat lain dan teh hijau adalah untuk mengurangi aktifitas hormon yang mampu membantu dalam mengontrol jerawat serta mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit Anda. selain itu, jenis tanaman ini juga akan mengontrol produksi minyak berlebih yang berdampak pada munculnya jerawat.

Cara menggunakan daun teh ini untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, cukup

  • Dengan memasukkan daun tersebut ke dalam air tawar lalu didihkan
  • Setelah mendidih, dinginkan air campuran tadi lalu masukkan ke dalam wadah ataupun botol semprot
  • Semprotkan pada seluruh bagian wajah Anda
  • Gunakan pula cara dari dalam dengan meminumnya sebanyak 2-3 cangkir setiap harinya

Baca Juga: 8 Tips Yang Dapat Membuat Bibir Anda Tampak Wah

Itulah beberapa tips menghilangkan jerawat yang bisa Anda jadikan acuan saat hendak mengatasi jerawat yang membandel pada wajah Anda. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara di atas. Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin dan teratur supaya kelihatan hasilnya. Semoga tips di atas bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk masalah jerawat Anda. selamat mencoba. Dapatkan wajah yang sempurna dengan cara yang sederhana.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Yang Nyebelin, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 8, 2016