5 Tips Berpakaian Untuk Wanita Pendek

SokTau – Setiap wanita tentu mendambakan kecantikan dalam dirinya di berbagai kondisi. Namun, biasanya kecantikan yang mereka dambakan terhambat dengan kondisi yang melekat dalam tubuhnya, postur pendek misalnya. Tentu di antara kalian ada yang memiliki postur tubuh pendek bukan? Nah, jangan minder atau rendah diri karena Anda masih memiliki potensi yang sama seperti halnya dengan yang lainnya yaitu tampil cantik dan menarik di setiap kesempatan. Pada dasarnya masih banyak juga wanita ayang merasa kurang percaya diri dengan postur tubuh mereka yang pendek. Hal ini bisa dikatakan sebagai hal yang wajar mengingat gambaran proporsional atau ideal seorang wanita adalah mereka yang bertubuh tinggi dan memiliki bentuk tubuh yang ramping. Meskipun demikian, bagi Anda yang kebetulan ditakdirkan memiliki tubuh yang pendek, Anda wajib memaksimalkan kekurangan tersebut menjadi kelebihan.

Tips Berpakaian Untuk Wanita Pendek

5 Tips Berpakaian Untuk Wanita Pendek

Meski memiliki tubuh yang pendek, Anda masih tetap bisa tampil cantik maksimal dengan melakukan pemilihan busana atau pakaian yang tepat dan sesuai dengan kondisi tubuh kita. Usahakan untuk tidak salah dalam memilih pakaian sehingga kita bisa menutupi berbagai kekurangan yang kita miliki. Pada dasarnya, selalu muncul hal-hal tertentu yang menyebabkan kita tampak lebih pendek ketika berbusana. Akan tetapi, ada juga yang bisa membuat kita tampak menjadi lebih tinggi. Bagi kalian yang memiliki tubuh yang pendek, kami akan menyajikan tips dalam berpakaian supaya postur tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

Pemilihan Pakaian yang Tepat bagi Wanita Bertubuh Pendek

Wanita yang kebetulan ditakdirkan memiliki tubuh yang pendek, mereka harus pandai dalam memilah pakaian yang cocok untuk dirinya supaya mereka terlihat tampak lebih tinggi. Dengan perpaduan yang tepat, maka Anda bisa terlihat lebih tinggi. Untuk itu, ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan. Wanita yang bertubuh pendek sebaiknya memakai pakaian dengan ukuran yang pas. Baik celana atau pun baju, memakai ukuran yang pas menjadi suatu kewajiban. Jangan kebesaran, atau pun jangan sampai kekecilan.

Untuk pakaian yang dikenakan, misalnya kaos sebaiknya memilih baju yang memiliki bentuk leher atau V-Neck. Anjuran ini wajib untuk diperhatikan mengingat apa yang Anda kenakan sangat menentukan persepsi orang terhadapmu. Dikarenakan tubuh Anda mungil atau pendek, maka sangat wajib menghindari pakaian yang memiliki bentuk leher yang lebar. badan yang terlihat lebar akan membuat tubuh terlihat semakin pendek.

Untuk pakaian yang memiliki leher dengan model V-Neck sebenarnya tidak hanya untuk jenis kaos saja, namun ini juga berlaku untuk kemeja atau pun baju lainnya. Selanjutnya, bagi mereka yang gemar mengenakan rok sebaiknya memilih rok sesuai dengan panjang tubuh. Hindarilah rok yang memiliki panjang yang nanggung. Dengan demikian, pakailah rok yang memiliki panjang di atas lutut atau bahkan pas pada lutut. Dengan demikian, kaki Anda akan terlihat lebih panjang sehingga akan menimbulkan kesan pada tubuh Anda untuk menjadi terlihat lebih tinggi.

Celana yang Tepat Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Wanita yang bertubuh pendek dalam pemilihan celana atau pun rok juga ada aturan tersendiri yang harus dipenuhi supaya penampilannya tetap bisa maksimal. Jika Anda menginginkan mengenakan rok atau pun celana yang memiliki panjang ¾, maka ada sedikit bagian seperempat kaki yang akan terbuka atau tidak tertutup rok atau pun celana. Mengenakan rok atau celana bagi wanita yang memiliki tubuh yang pendek pada prinsipnya adalah semakin banyak bagian kaki yang terlihat atau tidak tertutupi, maka akan memberikan kesan pada kaki untuk terlihat lebih panjang.

Menggunakan Ikat Pinggang Pada Baju yang Dikenakan

Sekarang ini banyak sekali model atasan atau baju wanita yang memiliki ukuran yang besar dan tidak berbentuk. Untuk model jenis yang satu ini, pengguna biasanya menyiasatinya dengan menggunakan ikat pinggang. Dengan mengenakan ikat pinggang, maka tubuh akan terlihat lebih langsing. Dengan demikian, tubuh mungil Anda akan terlihat lebih tinggi. selanjutnya, dalam pemilihan rok atau celana pun juga wajib untuk diperhatikan yaitu dengan memilih model celana atau rok yang lingkar perutnya berada di pinggang, bukan di bagian pinggul.

Mengenakan Aksesoris yang Sesuai

Dalam berpakaian, segala yang dikenakan memang menjadi sorotan mulai dari atas hingga ke bawah. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang mungil, sebaiknya kenakan heels untuk membantu Anda terlihat lebih tinggi. Sudah sangat jelas bahwasanya masalah yang disoroti oleh wanita yang memiliki tubuh yang pendek adalah tentang tinggi badan yang dimilikinya. Dengan demikian, supaya tinggi badan Anda bertambah, Anda bisa mengenakan sepatu heels untuk menunjang penampilan yang Anda miliki. Pilihlah sepatu yang memiliki tinggi sekitar 5 cm saja dengan bagian ujung sepatu serta haknya yang meruncing.

Pilihan aksesoris lainnya selain sepatu adalah tas. Dalam memilih tas sebaiknya menghindari tas yang memiliki ukuran yang besar supaya Anda tidak terlihat pendek. Coba bayangkan apa jadinya wanita yang bertubuh pendek mengenakan tas dengan ukuran yang besar? sudah bisa dipastikan jika tubuh akan terlihat lebih kecil. Dengan demikian, usahakan untuk memilih ukuran tas yang proporsional dengan menyesuaikan tinggi badan yang Anda miliki yaitu dengan memilih tas yang berukuran mungil.

Aksesoris lainnya yang berkaitan dengan penutup kepala, wanita yang bertubuh pendek dianjurkan untuk memilih topi yang sesuai. Hal ini tak lain dilakukan untuk membuat tubuh Anda terkesan tinggi. Oleh karena itu, pilihlah topi yang sederhana dan tidak terlalu besar sehingga tidak membuat tubuh Anda menjadi terkesan tenggelam.

Dalam berpenampilan, kita memang tidak hanya mempertimbangkan pakaian atau pun celana saja. akan tetapi, kita juga wajib memikirkan aksesoris yang mendukung supaya penampilan kita menjadi maksimal. Aksesoris lain yang biasanya dikenakan ketika berpenampilan selain beberapa yang telah disebutkan di atas adalah mengenakan scarf. Dalam pemakaiannya, biasanya kita mengalungkannya pada leher dengan posisi yang tidak begitu longgar. Akan tetapi, bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh yang pendek hal tersebut wajib untuk dihindari karena hanya akan memperburuk kondisi. Dengan demikian, upayakan untuk mengenakan scarf dengan kondisi sedikit longgar dan menjulang panjang ke bawah.

Warna yang Cocok Untuk Wanita yang Memiliki Postur Tubuh Pendek

Wanita yang memiliki tubuh pendek sangat cocok jika mengenakan pakaian yang memiliki motif dengan garis vertical. Garis yang demikian akan membantu memberikan ilusi pada mata berupa kondisi tubuh yang terlihat lebih tinggi. Namun sebaliknya pakaian yang memiliki garis motif horizontal akan membuat Anda terlihat lebih gemuk dan pendek. Dengan demikian, wanita yang memiliki postur tubuh pendek sebaiknya memilih pakaian yang bergaris vertical. Selanjutnya, pilihan warna yang cocok untuk wanita yang bertubuh pendek adalah warna monokromatik atau warna yang sama. Wanita yang bertubuh pendek sebaiknya menghindari pakaian yang memiliki warna yang beda antara atasan dan bawahan. Jika Anda mengenakan pakaian yang berbeda warna, maka potongan pada bagian pinggang akan memberikan kesan pada tubuh terlihat terbagi menjadi 2. Dengan demikian Anda kan terlihat menjadi semakin pendek.

Baca Juga: Tampil Cantik Nan Berkelas Tanpa Menguras Kantong

Itulah sedikit ulasan mengenai tips dalam berpakaian khusus bagi wanita yang memiliki postur tubuh yang pendek. Dengan menerapkan beberapa tips di atas, maka Anda pun berkesempatan untuk memiliki penampilan yang maksimal. Dengan demikian, kini Anda tak perlu berkecil hati dengan kondisi fisik yang Anda miliki.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tips Berpakaian Untuk Wanita Pendek, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 5, 2016