5 Tips Diet Artis Korea Paling Ampuh

SokTau – Diet, diet, diet. Beberapa waktu belakangan kata diet mulai menjadi kata kunci yang paling dicari di google. Mungkin sudah banyak orang yang mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Seperti yang diketahui, kelebihan berat badan memiliki banyak efek negatif untuk kesehatan dan kehidupan sosial.. Selain itu, penderita obesitas akan rawan sekali terkena penyakit berbahaya seperti jantung dan diabetes. Belum lagi, menurut sebuah jurnal kesehatan 75% penyumbang kematian non-penyakit menular adalah karena kelebihan berat badan.

5 Tips Diet Artis Korea Paling Ampuh

Tips Diet Artis Korea

Penderita kelebihan berat badan atau obesitas seringkali mendapat cemoohan dari sekitarnya. Seringkali cemoohan itu akan berakibat buruk pada kondisi psikis dimana penderita obesitas bisa saja membenci hidupnya dan tubuhnya. Hal ini akan lebih parah bila terjadi pada remaja yang tengah menyambut masa pubertasnya. Masa dimana mereka masih akan dibandingkan dengan teman, sahabat, saudara, bahkan idola mereka. Tidak sedikit para remaja yang kemudian mencoba-coba obat-obatan pelangsing sembarangan yang menawarkan penurunan berat badan dalam waktu singkat. Tentunya obat-obatan tersebut tidak semuanya memberi hasil yang diharapkan.

Jika anda lihat, korea selatan adalah surganya para perempuan dan laki-laki rupawan yang memiliki tubuh yang sangat body goals dan wajah yang menarik. Bukan rahasia umum pula, di Korea selatan adalah surga operasi plastik. Seburuk apapun wajahnya dan segendut apapun tubuhnya, pasti semua akan selesai di meja operasi. Apakah benar? Berikut adalah 5 tips diet untuk merawat tubuh tetap ramping dan sehat ala artis korea:

  1. Tips diet dari girlband Secret

para anggota girlband (gb) Secret lebih menyukai protein yang tinggi dan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Oleh karena itu, mereka memperbanyak konsumsi ikan-ikanan, tahu, susu, dan lebih mengurangi konsumsi nasi kemudian menggantikan kebutuhan karbohidrat menggunakan ubi. Untuk memenuhi kebutuhan serat, mereka tidak lupa mengonsumsi sayur-sayuran hijau.

Dalam satu minggu mereka hanya akan mengonsumsi roti panggang untuk sarapan, ubi, telur atau salad untuk makan siang, tomat ceri, mentimun dan stroberi untuk sarapan, makan siang atau makan malam dan susu low-fat sebagai pelengkap.

  1. Diet ala SNSD (Girl Generation)

SNSD atau Girl Generation memiliki cara tersendiri untuk menjaga berat badan membernya agar tetap ideal yakni dengan mengonsumsi brokoli, dada panggang, dan nasi merah. Batasan kalori yang boleh dikonsumsi oleh anggota pun hanya sebesar 1.500 kalori. Selain memiliki batasan jumlah kalori ternyata SNSD juga memiliki jadwal olahraga yang ketat yang teratur untuk menjaga bentuk tubuh tetap ramping.

  1. Diet ala Park Bom (2NE1)

Siapa yang tidak kenal dengan 2NE1? Girlband jebolan YG entertaintment itu memiliki Park Bom sebagai vokalisnya. Park Bom dikenal sebagai vokalis yang paling berisi diantara yang lainnya. Menurut pernyataan Hwa Sung Chan, trainer eksklusif yang bekerja pada YG menjelaskan pola diet yang dijalani oleh Park Bom. Park Bom dikenal dengan gaya dietnya yang selalu fenomenal. Misalnya diet jagung, diet lettuce atau selada, dan yang terakhir dibicarakan adalah diet semangka. Dalam beberapa media tersebar kabar bahwa Park Bom hanya mengonsumsi semangka sebagai pengganti nasi.

Menurut Trainer Hwang, semangka memang memiliki banyak nutrisi yang mengenyangkan namun Trainer itu menjelaskan bahwa oleh Park Bom, semangka hanya digunakan sebagai pengganti snack atau camilan agar Park Bom tidak mengonsumsi junk food. Menurut Trainer Hwang, Park Bom memiliki diet plan yang mengharuskan Park Bom makan sehari lima kali. Tiga kali untuk makanan utama yang sudah diukur kadar kalorinya, dan dua kali untuk camilan sehat berupa jagung atau kacang yang merupakan makanan favorit Park Bom. Selain itu Park Bom juga diharuskan untuk berolahraga teratur dan meminum air sebanyak dua liter dalam sehari.

  1. Tips diet ala Dasom (SISTAR)

Member girlband SISTAR ini memiliki cara yang unik untuk dietnya yakni dengan mengonsumsi mentimun sepanjang hari dan dalam tiga minggu, Dasom berhasil menurunkan sebelas kilo berat badannya. Dasom mengaku tidak merasakan lemas atau apapun ketika menjalani dietnya. Hal ini disebabkan karena walau mentimun memiliki kadar kalori yang rendah, mentimun memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu, mentimun juga berfungsi sebagai detoks yang membantu mengeluarkan toksin dalam tubuh.

  1. Tips diet ala TOP (Bigbang)

Idola dari boyband Bigbang jebolan YG Entertainment ini mengonsumsi kacang merah sebagai pengganti kalori dari bahan makanan lain. Kacang merah memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan membantu mengurangi kadar garam berlebih dalam tubuh. Menurut pentolan bigbang ini, ia akan mengonsumsi beberapa sendok kacang merah rebus setiap kali lapar. Hal ini dilakukannya untuk mengurangi bahkan menahan rasa lapar yang berlebih sehingga laparna akan tertunda.

Baca juga: 3 Ciuman Para Artis Indonesia Ini Bikin Geger Netizen

Nah bagaimana? Sudahkah anda menemukan cara diet yang tepat untuk menjaga kesehatan dan berat badan anda agar tetap stabil? Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tips Diet Artis Korea Paling Ampuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 13, 2017