5 Tips Kecantikan Untuk Wanita Hamil

5 Tips Kecantikan Untuk Wanita Hamil

SokTau.com – Untuk para calon ibu baru, pastinya Anda tetap ingin terlihat cantik meski sedang mengandung. Pada umumnya, wanita yang sedang mengandung terlihat lebih cantik dan bercahaya, mungkin karena bawaan dari bayi yang sedang dikandungnya. Wanita yang sedang hamil juga membutuhkan perawatan untuk kecantikannya tetapi tidak semua kecantikan dianjurkan. Berikut perawatan yang dapat dilakukan wanita hamil.

5 Tips Kecantikan Untuk Wanita Hamil

Krim Kulit

Sebuah peneliti telah mengungkapkan bahwa penggunaan krim lotion kulit tetap aman untuk wanita yang sedang hamil, karena tidak dapat masuk hingga aliran darah di dalam tubuh. Tidak hanya itu, pemakaian krim juga dapat meningkatkan rasa percaya diri serta membantu Anda merasa bercahaya dalam masa kehamilan.

Facial

Melakukan facial ketika masa kehamilan tidak masalah, tetapi sebaiknya Anda memberitahu kepada petugas bahwa sedang hamil. Hal tersebut untuk menjaga jika kemungkinan kulit Anda lebih sensitive ketika dalam masa kehamilan.

Produk Kosmetik

Ketika memilih produk kosmetik harus berhati-hati, pilihlah produk yang aman digunakan untuk wanita hamil. Pastikan produk yang akan Anda gunakan tidak mengandung bahan kimia atau vitamin yang dapat mengurangi tanda penuaan karena dapat membahayakan janin. Periksalah pada label kosmetik atau Tanya kepada penjual untuk memastikan.

Bleaching

Jika sebelum masa kehamilan Anda terbiasa memutihkan rambut, sebaiknya jangan Anda lakukan ketika sedang hamil. Meski hingga sekarang ini belum ada bukti atau penelitian yang dapat mengungkapkan dari penggunaan pemutih dapat membahayakan janin. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya tidak melakukan hal tersebut.

Hair Depilatories

Anda harus menghindari kegiatan menghilangkan bulu-bulu pada kaki atau tangan. Karena penggunaan cream untuk menghilangkan bulu tersebut dapat membahayakan wanita hamil dan juga janin dalam kandungannya.

Mewarnai rambut

Penelitian sudah membuktikan bahwa penyorotan cukup aman dilakukan ketika masa kehamilan. Penyorotan biasanya dilakukan dengan cara tidak melibatkan penerapan secara langsung pewarna berbahan kimia pada kepala. Beberapa studi ilmiah menemukan adanya suatu senyawa di dalam cat rambut. Senyawa tersebut dapat menyebabkan bayi menjadi cacat saat lahir.

Baca Juga: Waspada! Ini Bahaya Bangun Tidur Langsung Mandi

Itulah beberapa tips untuk kecantikan ketika hamil, jika ragu silahkan Anda berkonsultasi dengan dokter.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tips Kecantikan Untuk Wanita Hamil, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 17, 2016