5 Tips Membuat Rambut Terlihat Sempurna Ala Anak Kos

SokTau – Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi para wanita. Banyak wanita yang menginginkan rambutnya indah dan sehat. Dan ternyata, kesehatan rambut sangat mencerminkan kepribadian orang tersebut, apakah ia peduli ataukah tidak. Di samping membersihkan rambut menggunakan shampoo ataupun kondisioner, Anda juga perlu merawat dan memperhatikan rambut Anda dengan cara yang lainnya. Rambut yang tidak sehat cenderung kekurangan nutrisi. Hal itu bisa daja disebabkan karena Anda kurang mempunyai waktu untuk merawatnya. Sebenarnya, jika Anda mau mempelajari lebih lanjut, bahan alami merupakan salah satu sumber nutrisi untuk rambut Anda. sehingga, Anda tidak perlu berfikir bahwa cara merawat rambut hanya dengan melakukan perawatan ke salon dengan biaya yang mahal. Terlebih jika Anda adalah anak kos yang harus selalu menjaga kondisi keuangan supaya tetap dalam keadaan stabil. Belum lagi jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan perawatan di kos atau rumah Anda.

Tips Rambut Sehat Ala Anak Kos

5 Tips Membuat Rambut Terlihat Sempurna Ala Anak Kos

Namun, mulai saat ini, Anda perlu lebih memperhatikan rambut Anda. namun, bukan berarti Anda harus bangun lebih awal untuk memikirkan akan diapakan rambut Anda, namun ia tetap dalam keadaan bersih dan berkilau sepanjang hari. Anda bisa melakukannya hanya dengan melakukan beberapa langkah mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Anda bisa menggunakan bahan yang alami dan mudah ditemukan Anda bisa menjaga serta memperbaiki mahkota Anda. terlebih jika Anda  melakukan perawatan bersama dengan teman Anda, pasti hal tersebut akan menjadi lebih seru dan tidak membosankan. Berikut ini merupakan tips merawat rambut dengan alami yang mudah dan bisa Anda lakukan bersama teman Anda untuk bisa menjadikan rambut Anda semakin indah dan menawan.

Membuat rambut berkilau

Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut Anda adalah dengan menggunakan masker rambut dengan bahan yang alami. Ini merupakan cara yang sangar efektif untuk Anda terapkan supaya rambut Anda sehat dan berkilau. Lakukan perawatan menggunakan masker yang alami secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini merupakan cara sederhana untuk dapat menutrisi rambut sehingga ia lebih berkilau.

Untuk bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan diantaranya adalah 1-2 gelas susu murni, 1 butir telur, 1 butir alpukat yang masih segar, dan 2 sendok minyak zaitun. Sedangkan cara membuatnya adalah dengan mencampur semua bahan-bahan tersebut dengan menggunakan blender. Lalu, oleskan mulai dari akan hingga ujung rambut Anda. supaya bisa meresap di kulit kepala Anda dengan baik, pijatlah selama beberapa menit. Setelah itu, bungkuslah rambut Anda dengan menggunakan handuk yang hangat dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, cucilah rambut Anda dengan menggunakan shampoo dan kondisioner hingga bersih. Lakukanlah hal ini selama satu minggu sekali supaya hasilnya lebih maksimal sesuai dengan harapan Anda.

Perawatan menggunakan putih telur

Salah satu cara menghilangkan rambut rontok serta memudahkan dalam menyisir rambut adalah dengan menggunakan telur yang masih mentah. Vitamin A dan E yang terdapat di dalam telur dapat membuat rambut Anda menjadi ternutrisi dan mengatasi rambut rontok Anda sehingga menjadi semakin berkurang. Vitamin D, B12, serta sulfur dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga menjadi lebih tebal.

Untuk bahan, Anda perlu untuk menyiapkan minyak zaitun, 1 butir telur, shampoo dan kondisioner, handuk, mangkuk, dan garpu. Cara menggunakannya adalah dengan mencuci terlebih dahulu rambut dengan shampoo supaya kotoran yang menempel di rambut Anda bisa hilang. Setelah itu, keringkan rambut Anda dengan menggunakan handuk bersih supaya kadar air yang terdapat di rambut Anda menjadi berkurang. Campurkan 1 butir telur dengan 1 sendok teh minyak zaitun selama kurang lebih 10 menit. Bilaslah hingga bersih dan jangan lupa untuk menggunakan kondisioner dan diamkan sebentar selama 5 menit. Jika sudah, bilaslah rambut Anda hingga bersih. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan vitamin rambut yang paling cocok untuk jenis rambut Anda.

Mengatasi rambut mengembang dengan bahan alami

Salah satu cara mengatasi rambut yang mengembang dengan bahan alami adalah menggunakan santan kelapa. Caranya sangat mudah, cukup dengan menyiapkan jeruk nipis yang sudah diperas dan santan kental. Campurkan keduanya hingga menjadi benar-benar menyatu. Selanjutnya, jadikanlah campuran tersebut sebagai masker untuk rambut Anda. oleskan masker tersebut dan pastikan bahwa ia benar-benar merata ke seluruh rambut Anda. biarkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan shampoo. Lakukan tips ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam satu minggu.

Mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya

Lidah buaya sejak dahulu dipercaya sebagai formula yang mampu membuat rambut menjadi lebih indah dan berkualitas. Kandungan yang terdapat di dalamnya bisa membuat rambut Anda lebih kuat dan bisa merangsang pertumbuhan rambut yang maksimal pada kulit kepala. Lidah buaya memang banyak digunakan untuk merawat rambut.

Cara merawat rambut dengan menggunakan lidah buaya sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Pertama, cukup dengan membasahi rambut Anda terlebih dahulu, kemudian keringkan hingga setengah kering. Jika sudah, potonglah lidah buaya menjadi dua bagian supaya Anda bisa mengeluarkan lendirnya. Oleskan lendir yang terdapat di lidah buaya tersebut mulai dari ujung rambut Anda sampai ke pangkalnya. Kemudian, pijatlah dengan lembut supaya kandungan lidah buaya tersebut bisa merasuk ke kulit kepala Anda. setelah itu, bungkus rambut Anda dengan menggunakan handuk dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Jika sudah, bilaslah rambut Anda hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Mengatasi rambut keriting agar lurus alami

Salah satu cara untuk mengatasi rambut yang keriting supaya menjadi lurus alami adalah dengan menggunakan daun seledri. Daun ini memang mampu meluruskan rambut dan membuatnya menjadi lebih lemas. Dengan demikian, rambut Anda akan semakin mudah untuk diatur. Daun seledri memiliki berbagai macam kandungan antioksidan, vitamin, protein, mineral yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti jamur. Selain dapat meluruskan rambut, daun seledri juga memiliki manfaat yang mampu membuat rambut Anda menjadi lebih hitam secara alami. Selain itu, juga mampu menyuburkan rambut dan mengatasi ketombe pada rambut Anda.

Cara merawat rambut dengan menggunakan daun seledri cukup mudah, yaitu dengan cara menumbuk daun seledri menjadi halus. Setelah halus, campurkanlah dengan sedikit air hingga ia bisa menjadi bahan creambath dan tidak begitu kental. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mendiamkan terlebih dahulu air perasan daun seledri selama dua belas jam sebelum digunakan. Lakukan cara ini secara berturut-turut selama 10 kali untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga:  Mitos Kecantikan aYng Harus Anda Hindari Agar Cantik Maksimal

Itulah beberapa tips membuat rambut Anda terlihat sempurna ala anak kos yang bisa Anda jadikan acuan saat hendak merawat rambut. semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tips Membuat Rambut Terlihat Sempurna Ala Anak Kos, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 29, 2016