5 Tips Memilih Sepatu Wanita Untuk Kuliah

SokTau – Sepatu merupakan salah satu aksesoris penting sebagai penunjang penampilan seorang wanita. Naluri untuk berpenampilan cantik dan menarik tentu saja selalu dimiliki oleh seorang wanita. Dimanapun mereka berada, penampilan merupakan hal yang harus diutamakan. Apalagi jika kita statusnya adalah sebagai mahasiswa. Tentu saja kita juga harus menjaga penampilan kita di setiap kesempatan termasuk dalam hal pemilihan sepatu yang cocok untuk dikenakan. Bahkan, tak jarang banyak mahasiswa yang sengaja mengoleksi sepatu supaya memudahkan mereka untuk memilih model dan jenis sepatu secara bergantian. Dengan kata lain, mereka tidak hanya mengenakan sepatu yang itu-itu saja.

5 Tips Memilih Sepatu Wanita Untuk Kuliah

Sepatu Wanita untuk Kuliah

Memilih sepatu wanita untuk kuliah mungkin bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Hal ini bisa dibuktikan dari kebingungan dan keresahan yang sering mereka rasakan. Meski memiliki koleksi sepatu yang terbilang cukup banyak, namun rasa bingung tersebut selalu muncul ketika mereka akan memilih sepatu yang akan mereka kenakan. Jika ditelaah lebih serius, sebenarnya apa sih yang membuat mereka kesusahan dalam memilih sepatu yang cocok untuk dikenakan? Apakah terlalu banyak model? Ataukah kesulitan dan bingung dalam memilih warna? Yang jelas, kasus ini sering terjadi di kalangan mahasiswa.

Salah satu masalahnya adalah terlalu banyaknya model sepatu yang ada sehingga mereka susah untuk menyesuaikannya dengan penampilan mereka sehari-hari ketika kuliah. Namun, kerisauan dan kebingungan tersebut sedari sekarang harus dimusnahkan karena kami akan menghadirkan tips dan trik jitu dalam memilih sepatu wanita untuk kuliah.

Berikut 5 Tips Sepatu Wanita untuk Kuliah:

1. Mencari Jenis Sepatu Wanita Yang Cocok Dipakai Remaja

Salah satu jenis sepatu wanita yang cocok untuk dipakai ketika kuliah adalah sepatu loafers. Sepatu ini akan memberikan kesan yang sangat modis dan elegan kepada si pemakai. Dengan mengenakan sepatu ini, maka Anda akan meninggalkan kesan resmi dalam penampilan Anda. Dengan demikian, ketika menggunakan sepatu ini Anda akan terlihat semakin percaya diri berjalan kesana kemari di area kampus.

2. Memakai Sepatu Jenis Heels Akan Membuat Anda Tidak Nyaman Ketika Kuliah

Ketika kuliah, kita memang membutuhkan sepatu yang nyaman untuk dikenakan. Sepatu yang nyaman tidak harus yang mewah dan mahal. Jenis seperti heels sebenarnya tidaklah cocok jika digunakan untuk kuliah. Lebih baik anda menggunakan jenis flat shoes sehingga membuat Anda nyaman karena bentuknya yang datar. Kini model sepatu flat shoes memiliki motif yang sangat beragam sehingga akan tetap memberikan kenyamanan ketika dikenakan. Akan tetapi, jika Anda ingin berpenampilan netral sebaiknya carilah sepatu yang memiliki warna natural supaya Anda pun juga mudah untuk memadukan dengan busana yang Anda kenakan.

3. Memilih Brand Yang Cocok

Berbicara mengenai sepatu, salah satu hal yang harus diutamakan adalah kenyamanan yang dirasakan oleh si pengguna. Tidak bisa dipungkiri, kenyamanan bisa didapat dari sepatu yang memiliki desain yang apik dan bahan penyusunnya juga bagus. Biasanya, sepatu yang demikian ini adalah sepatu yang memang telah diusung oleh brand ternama. Untuk memberikan penampilan yang maksimal dan juga nyaman, sesekali Anda disarankan untuk mengenakan sepatu dari brand tertentu. Memang sih saran yang stau ini tidak memiliki pengaruh yang besar. Sepatu yang biasa pun seringkali mampu memberikan nilai kenyamanan yang tinggi. Akan tetapi, sesekali memiliki sepatu yang bermerk juga tak ada salahnya bukan?

4. Memadukan dengan busana yang dikenakan

Mengenakan sepatu ketika kuliah ternyata juga sangat penting untuk diperhatikan. Selain memperhatikan model dan warna, ketika memilih sepatu ternyata kita juga harus memadukannya dengan busana yang kita kenakan. Dengan demikian terciptalah suatu penampilan yang menarik dan enak untuk dipandang. Ketika kita berpenampilan feminine, kita bisa memilih sepatu yang sedikit girly, sebaliknya ketika kita berpenampilan casual kita bisa menggunakan sepatu yang sporty. Intinya, kita harus pandai dalam memadupadankan sepatu yang kita kenakan dengan pakaian yang kita kenakan juga.

5. Jangan Dibuat Ribet Dan Susah

Ketika kita akan mengenakan sepatu, Sedari sekarang kita harus berlatih untuk berpikir praktis dan sistematis. Kita harus memikirkan prioritas serta menanamkan pola piker yang praktis. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah kegunaan sepatu yang kita kenakan nantinya untuk kegiatan apa? Bagaimana teknis dari pelaksanaan kegiatan tersebut? Berapa lama kegiatan tersebut dilaksanakan? Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut maka kita akan memiliki gambaran tentang sepatu yang harus kita pilih dan tentu saja tetap mengutamakan kenyamanan.

Baca juga:

Anak kuliah memang sudah memiliki kesan yang bebas. Anak kuliahan lain dengan anak sekolah yang masih terikat dengan beberapa aturan. Dengan demikian, sebagai mahasiswa kita harus pandai dalam mengaplikasikan sepatu yang akan kita gunakan dan tentu saja dengan memperhatikan beberapa hal di atas. Dengan demikian, dalam berpenampilan kita tetap akan bisa maksimal.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tips Memilih Sepatu Wanita Untuk Kuliah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 6, 2017