5 Tips Mudah Mengobati Luka Bakar

5 Tips Mudah Mengobati Luka Bakar

SokTau.com – Luka bakar biasanya terjadi akibat terkena minyak panas, air panas, bahan kimia, terkena knalpot, atau kejadian yang lainnya yang mungkin akan membahayakan kulit anda. Jika kulit anda mengalami kejadian tersebut sudah pasti anda merasakan sakit yang sangat dan meskipun sudah sembuh bekas lukanya akan tetap membekas dan membuat penampilan jadi tidak baik.

Tips Mudah Mengobati Luka Bakar

Terkena minyak panas, bahan kimia, atau knalpot jika tidak ditangani secara langsung maka dapat membahayakan kulit anda. Penanganannya bisa hanya dirawat dirumah tapi jika parah bisa juga dirawat dirumah sakit. Jangan khawatir kali ini kami akan memberikan tips untuk mengobati luka bakar secara mudah dan tidak perlu sampai kerumah sakit. Apa saja cara-caranya? Langsung saja kita baca dibawah ini.

Ini Dia 5 Tips Mudah Mengobati Luka Bakar

1. Lidah buaya

Jika anda memiliki tanaman lidah buaya dirumah anda maka silahkan ambil dan patahkan bagian lidah buaya yang mengeluarkan getah. Caranya cukup sederhana cukup oleskan getah lidah buaya ini pada kulit yang terkena luka bakar. Lakukan secara terus-menerus hingga dirasa luka mengering. Lidah buaya berfungsi untuk mendinginkan dan mempercepat proses jaringan kulit.

2. Madu

Madu memang memiliki manfaat yang sangat banyak salah satunya untuk mengobati luka bakar ini.  Madu mengandung zat antiseptic yang mampu menyembuhkan luka bakar dengan cepat hanya dalam beberapa hari. Caranya cukup oleskan madu pada bagian yang terkena luka secara rata diamkan beberaoa saat agar zat yang ada pada madu dapat bekerja secara menyeluruh.

3. Kulit pisang

Ternyata kulit pisang memiliki manfaat untuk mengobati kulit luka. Caranya oleskan bagian dalam kulit pisang ke luka bakar. Terus oleskan hingga kulit pisang berwarna hitam. Nah setelah itu diamkan beberapa saat dan kulit pisang akan bekerja secara maksimal.

4. Lavender

Anda tahu kan bahwa lavender tumbuhan liar yang biasanya tumbuh disemak-semak. Selain berfungsi untuk mengusir nyamuk lavender juga berfungsi untuk mengobati luka bakar. Campurkan lavender dengan lidah buaya dan oleskan pada luka bakar. Minyak lavender juga bisa diganti dengan zaitun karena manfaatnya sama.

Baca Juga: Hindari Lima Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Payudara Kendur

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengobati luka bakar. Luka separah apapun jika anda rutin mengobati dengan tips diatas pasti luka anda akan segera sembuh. Semoga membantu dan semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel 5 Tips Mudah Mengobati Luka Bakar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 16, 2015