6 Cara Memadukan Warna Menggunakan Color Wheel Untuk Fashion

SokTau – Siapa sih orang yang tidak ingin tampil cantik setiap kesempatan? Semua orang khususnya wanita menjadikan penampilan cantik sebagai keharusan terutama ketika sedang berkumpul bersama teman, keluarga, atau ditempat yang banyak orang. Namun keinginan tersebut tidak semua orang bisa merasakannya. Bagi wanita yang kurang bisa menjaga penampilan tentu penampilan cantik tidak akan ia dapatkan. Beberapa cara yang bisa mempercantik penampilan diantaranya adalah dengan memakai make up, menggunakan wewangian, berpakaian keren, dan sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah tips yang membuat Anda tampil cantik melalui pakaian. Cara berpakaian dan teknik mengombinasikan warna pakaian merupakan sebuah kunci awal yang harus dilakukan jika ingin terlihat cantik. Dan ini adalah salah satu cara yang tergolong mudah untuk dilakukan.

6 Cara Memadukan Warna Menggunakan Color Wheel Untuk Fashion

Color Wheel Untuk Fashion

Tidak hanya model, warna pada pakaian juga dapat memengaruhi pesona seseorang. Contohnya saja, ketika Anda memilih warna putih, hitam, atau warna yang netral Anda akan terlihat natural namun elegan. Meskipun tidak menonjol namun jika diamati kesan tersebut akan didapatkan ketika seseorang memakai warna putih dah hitam. Selain itu warna netral ini juga mudah untuk diaplikasikan dengan warna yang lain. Nah, mungkin Anda ada yang ingin bertanya apakah hanya warna netral saja yang bisa dipadukan dengan warna lainnya? Bagaimana hasilnya jika yang dipadukan adalah warna yang mencolok seperti merah, kuning, hijau, dan sebagainya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut kali ini Anda harus memerhatikan tips yang akan kami berikan dibawah ini agar Anda menemukan jawaban dari pertanyaan Anda tersebut. Yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini adalah cara untuk memadukan warna dengan color wheel atau bahasa Indonesia nya adalah roda warna. Di dalam roda warna ini ada beberapa warna yang telah disusun sedemikian rupa dan bisa dipadu-padankan hingga mendapatkan hasil yang terbaik. Langsung saja inilah 6 cara memadukan warna menggunakan color wheel ketika memilih warna pakaian yang perlu Anda pelajari.

  1. Mengombinasikan warna monokromatik dari satu warna dengan intensitas yang berbeda

Bagi Anda yang masih asing dengan kata monokromatik, monokromatik adalah perpaduan beberapa warna yang sumbernya dari satu warna namun nilai intensitasnya berbeda. Sebagai contoh adalah warna ungu yang semakin lama intensitas warna nya mulai beragam dan berkurang sehingga menghasilkan warna pink, violet, baby pink, dan sebagainya. Karena pada dasarnya warna tersebut timbul dari satu warna yang sama maka memadu-padankan warna-warna ini adalah tips paling tepat agar penampilan Anda semakin lembut dan cantik. Sebagai contoh Anda memakai warna ungu untuk rok, baby pink untuk bajunya, dan warna violet untuk hijab. Tampilan soft akan Anda dapatkan untuk penampilan ini.

  1. Mengombinasikan warna analog yang berefek harmoni

Memadukan warna analog atau warna yang bersebelahan dalam roda warna ternyata akan memberikan penampilan yang harmoni dan sejuk. Sebagai contoh adalah warna hijau dipadukan dengan warna kuning. Warna-warna bersebelahan yang dipadukan ini ternyata akan menghasilkan hasil yang cocok bagi Anda yang menyukai warna harmonis. Warna segar atau harmonis ini juga memberikan kesan ketentraman bagi siapa saja yang memakainya. Warna analog juga banyak pilihan tidak hanya kuning dengan hijau saja. contoh lain adalah dengan memadukan warna pink dengan ungu, kuning dengan hijau, dan sebagainya.

  1. Tabrak Warna juga patut Anda coba

Jika Anda termasuk orang yang menyukai hal baru, Anda bisa mencoba cara ini. Cara ketiga yang akan kami berikan adalah dengan menabrak warna. Maksudnya adalah dengan mengombinasikan warna yang berseberangan menjadi suatu hal yang menarik. Menggunakan warna berseberangan atau komplementer adalah kombinasi warna pakaian di roda warna agar menghasilkan hasil yang unik. Tidak semua orang berani melakukan cara ini karena dianggap kurang tepat. Jadi dibutuhkan keberanian serta kepercayaan diri agar ketika Anda menggunakan warna yang berseberangan Anda tetap terlihat cantik dan mempesona. Salah satu contoh tabrak warna adalah dengan memadukan warna merah, hijau, dan biru secara bersamaan.

  1. Mengombinasikan warna yang membentuk sudut 90 derajat

Ketika Anda melihat roda warna tentu Anda akan mengetahui maksud dari mengombinasikan warna yang membentuk sudut 90 derajat. Cara menentukannya adalah dengan mengetahui antara warna satu dengan warna lainnya dengan jarak dua lengan. Cara ini tentu tidak terlalu menabrak namun juga tidak tepat. Anda bisa mencobanya sendiri untuk mendapatkan sensasinya. Ketika Anda memadukan warna yang membentuk 90 derajat hasilnya akan lebih menantang dibandingkan dengan pilihan sebelumnya

  1. Memadukan warna yang membentuk huruf T

Nah, ini juga menjadi salah satu cara memadukan yang cukup tepat. Anda akan mendapatkan lebih banyak sensasi lagi ketika memadukan warna ini. karena perpaduan warna dengan membentuk huruf T akan semakin banyak dan menghasilkan hasil yang indah. Kombinasi huruf T ini membutuhkan paduan warna sebanyak 3. Misalnya saja ketika Anda memadukan warna baju dengan warna merah, Anda bisa mengombinasikan dengan warna biru ataupun hijau. Ada juga pilihan lain yang tak kalah keren yaitu orange dipadukan dengan pink dan biru. Cara ini memberikan kesan santai dan cocok untuk Anda aplikasikan ketika Anda sedang berlibur atau jalan-jalan.

  1. Memadukan warna yang membentuk huruf X

Kombinasi terakhir adalah dengan bentuk X. Jika sebelumnya hanya 3 warna dengan cara X yang dihasilkan adalah 4 warna sekaligus. Ini akan memberikan kesan ceria jika  Anda memakainya. Dalam mengombinasikan pakaian dengan bentuk X Anda tidak hanya memadu padankan dengan pakaian saja. Anda bisa memadukan dengan aksesoris yang Anda pakai. Sebagai contoh adalah Anda menggunakan warna dasar merah pada baju. Kemudian Anda memadukan dengan rok berwarna oranye, membawa tas warna ungu, dan memakai sepatu berwarna kuning. Jika dibayangkan mungkin sedikit berlebihan, tapi untuk hasilnya Anda bisa coba sendiri. Setelah sempurna dalam memakai make up dan memadukan warna dijamin penampilan Anda akan lebih keren dan lebih cantik setelah melakukan perpaduan warna dengan color wheel ini. Ketika Anda mencoba warna ini mungkin saja teman-teman Anda akan terkagum-kagum dengan penampilan baru Anda dan mulai meniru gaya Anda dalam memadukan warna. Sangat menarik bukan?

Baca juga: Inilah 10 Solusi Untuk Cantik Natural Tanpa Harus Biaya Mahal

Setelah mengetahui cara memadukan warna baju seperti diatas Anda bisa mencobanya untuk menemukan sensasi baru ketika berpenampilan. Anda tentu bosan bukan dengan warna baju Anda yang itu-itu saja? jadi cobalah untuk sedikit ngawur dengan mencampurkan beberapa warna baju yang Anda miliki dengan ketentuan roda warna atau color wheel seperti diatas. Semoga tips yang kami berikan diatas menambah pengalaman baru bagi Anda dalam dunia fashion. Terimakasih telah membaca dan sampai bertemu di artikel selanjutnya. Selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Cara Memadukan Warna Menggunakan Color Wheel Untuk Fashion, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 11, 2017