6 Inspirasi Tatanan Rambut yang Anggun dan Praktis

SokTau – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi mahkota bagi wanita. Berbagai model rambut yang kini menjadi trend berupaya untuk diikuti supaya penampilan yang dimiliki bisa mengikuti trend gaya masa kini. Bahkan tak heran jika dalam dunia keartisan pun selalu mengandalkan hair stylist. Hal ini mengingat rambut memiliki peranan yang cukup besar dalam penampilan yang dimiliki oleh seseorang. Di samping itu, wanita pada umumnya juga rela meluangkan waktu sibuk mereka hanya untuk melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Dengan demikian, sudah bisa dipastikan berapa besar budget yang harus mereka siapkan untuk mendapatkan kecantikan yang didambakannya melalui model serta gaya rambut yang dipilih.

Inspirasi Tatanan Rambut Praktis Nan Anggun

6 Inspirasi Tatanan Rambut yang Anggun dan Praktis

Merias atau menata rambut pada dasarnya membutuhkan waktu yang lama seperti halnya ketika merias wajah. Biasanya, wanita sebelum pergi untuk menghadiri acara tertentu missal pesta mereka membutuhkan waktu untuk menata rambut mereka supaya terlihat cantik dan penampilannya maksimal. Berbicara mengenai rambut, sebenarnya tidak hanya kaum wanita saja yang sibuk memperbaiki rambutnya. Namun, pria pun juga membutuhkan model rambut yang bagus agar penampilannya terlihat maksimal dan semakin menarik. Maka dari itu, jika teman Anda termasuk orang yang sangat teliti mengenai penampilan mereka khususnya rambut, itu adalah yang lumrah karena berkaitan dengan penampilan.

Model atau gaya rambut memang setiap saat mengalami perubahan atau biasa disebut trend. Masyarakat dunia khususnya masyarakat Indonesia biasanya mereka terinspirasi dengan penataan rambut dari teman, kerabat, atau bahkan artis idola mereka. Untuk bisa mendapatkan model serta tatanan rambut yang bagus, sebenarnya kita tak perlu menghabiskan banyak uang untuk pergi ke salon. Ada banyak referensi model rambut yang bisa Anda terapkan sendiri untuk penampilan Anda dalam berbagai kesempatan. Model-model rambut tersebut dijamin tidak akan membuat penampilan Anda menjadi rusak. Justru model-model yang ditawarkan ini akan semakin membuat penampilan menjadi anggun dan Anda terlihat lebih natural.

Setiap wanita tentu pernah mengalami kejengkelan atau rasa greget ketika melakukan penataan rambutnya. Untuk itu, berikut akan kami sajikan beberapa model penataan rambut yang simpel, sederhana, dan sangat mudah untuk ditiru. Dijamin model berikut akan membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik.

Model Tatanan Rambut Top Knot (Versi Formal)

Ketika akan menghadiri acara-acara formal seperti rapat atau pun sejenisnya, tentu saja dandanan kita juga harus disesuaikan betul dengan kondisi acara. Untuk acara formal, kami menyarankan Anda untuk mencoba melakukan penataan rambut model Top Konot. Model ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Tahap awal ketika akan melakukan model penataan rambut Top Knot ini adalah mengumpulkan rambut dan mengarahkannya ke bagian atas kemudian rambut diikat kencang. Selanjutnya, rambut yang sudah dikuncir tersebut dibelah menjadi dua bagian kemudian dijalin dengan rapi hingga sampai ujung. Jika sudah, putar gulungan atau rambut yang sudah dijalin tersebut sembari ditahan dengan menggunakan penjepit rambut. Sangat gampang bukan? Anda bisa mengaplikasikan model ini di setiap waktu.

Menata Rambut Dengan Memanfaatkan Konde Baik Untuk Rambut Pendek atau Medium

Banyak anggapan yang beredar di masyarakat bahwa rambut yang panjang sangat susah diatur. Di samping itu, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penataannya pun juga sangat banyak. Nah anggapan itu salah besar. Kali ini kami akan berbagi tips melakukan penataan rambut dengan memanfaatkan konde. Caranya pun sangat gampang dan dijamin sangat cepat. Jika Anda punya curling iron, Anda bisa membuat rambutmu memiliki tekstur dan lebih mudah untuk diputar. Langkah pertama, belah rambut menjadi dua bagian yaitu sisi kanan dan sisi kiri. Selanjutnya, ambil bagian belahan rambut di sisi kiri dan putarlah. Tahanlah rambut tersebut dengan menggunakan jepitan rambut dengan menusukkannya hingga mendalam. Kemudian, rambut bagian sisi kanan diputar ke atas dan diletakkan pada bagian rambut sebelah kiri. Terakhir, tahanlah dengan menggunakan jepitan rambut atau jika punya hairspray Anda bisa memanfaatkannya. Sangat simpel bukan? jika Anda mau, Anda bisa menambahkan aksesoris yang disematkan di rambut tersebut.

Berkreasi Dengan Menggunakan Jepitan Polos Hitam

Pernahkah Anda membeli jepitan hitam yang murah meriah dengan bentuk menyerupai lidi? Pasti semua pernah memiliki jepitan simpel tersebut. Meskipun tergolong sebagai jepitan yang biasa dan murah meriah, namun model jepitan ini bisa memberikan warna untuk rambut. Dengan sedikit berkreasi, jepitan ini akan membantu menghasilkan tatanan rambut yang bagus dan menarik. Penasaran? Caranya pun sangat mudah.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menyisir rambut dengan belah samping. Selanjutnya, pada bagian ujung disisir hingga sedikit mengarah ke atas. penjepit hitam yang sudah disiapkan disematkan di belakang telinga degan pola “X” untuk membuat pola tersebut kuat. Sangat mudah bukan? Dijamin rambut akan rapi sepanjang hari.

Berani Berkreasi Dengan Jepit yang Berwarna Menyala

Pemilik rambut panjang atau pun medium sebenarnya tak perlu khawatir untuk bisa mendapatkan model atau gaya rambut yang cantik, simpel, dan anggun. Anda bisa memanfaatkan jepit rambut sederhana yang bentuknya menyerupai lidi untuk mempercantik tatanan rambutmu. Biasanya, warna dari jepit tersebut sangat beragam di antaranya ada yang berwarna merah merona. Untuk mendapatkan penampilan yang elegan, Anda bisa menggunakan jepit tersebut untuk memaniskan penampilan Anda. Rambut bagian belakang diikat dengan kuat menyerupai digelung, selanjutnya rambut bagian depan disematkan dengan penjepit yang berwarna merah tersebut.

Model Tatanan rambut Top Knot

Anda termasuk wanita yang memiliki rambut panjang? Merasa susah dan kurang ide dalam melakukan penataan rambut? Jika Anda tipe wanita yang lebih suka dengan rambut yang terurai, maka cobalah untuk berkreasi dengan menerapkan model top knot. Caranya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sisir rambut ke atas dan ikatlah secara kencang menggunakan karet. Guna menambah volume rambut, Anda bisa menyisir rambut ke arah kulit kepala dengan arah yang berlawanan dari cara menyisir rambut yang biasanya. Selanjutnya, putar rambut hingga membentuk seperti konde. Jika sudah, tahan dengan menggunakan beberapa penjepit yang berukuran besar.

Keep It Twisted Anda Short

Bingung mencari model dan kreasi untuk rambut pendek? Pemilik rambut pendek seringkali memang membiarkan rambutnya terurai begitu saja. Namun, lama-lama memang mengundang kebosanan. Untuk itu, dibutuhkan model atau kreasi baru supaya Anda pun terlihat lebih fresh. Caranya pun sangat gampang dan simpel yaitu dengan mengepang rambut tersebut. Apakah bisa rambut pendek dikepang? Ikuti langkah-langkah serunya.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menyisir rambut kea rah kulit kepala. Selanjutnya, ambillah bagian rambut pada sisi samping kepala, lalu putar dan satukan ke tengah. Terakhir, tahanlah dengan menggunakan penjepit rambut.

Baca Juga: Merawat Rambut Saat Mengenakan Hijab Tanpa Ribet

Beberapa model tatanan rambut seperti yang terurai di atas memang sangat sederhana. Namun, kesederhanaan tersebut tidak mengurangi keanggunan dan kecantikan dari si pemilik rambut. Untuk itu, Anda wajib untuk mencobanya.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Inspirasi Tatanan Rambut yang Anggun dan Praktis, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 2, 2016