6 Kebohongan Kecil Cowok Yang Akan Anda Temui Saat Awal-Awal Menikah

SokTau – Menikah atau menjalin kehidupan rumah tangga adalah hal yang banyak diidamkan oleh setiap orang. selain untuk kebahagiaan diri, juga untuk mendapatkan keturunan. Banyak pula orang yang membayangkan kehidupan rumah tangga akan selalu bahagia. Padahal, sebenarnya tidaklah demikian. Kehidupan rumah tangga justru sangatlah rawan dengan perselisihan karena ada dua kepala dan dua pemikiran tentunya. Hal ini jika tidak bisa diatasi dengan baik akan menyebabkan kehidupan tersebut menjadi kurang harmonis bahkan bisa  berujung pada perceraian. Pada awal-awal pernikahan, biasanya sangat identik dengan suasana yang penuh kehangatan dan kebahagiaan. Masalah yang muncul pun masih bisa diselesaikan secara baik-baik. Hal tersebut sangat bisa dimaklumi, namanya juga masih baru sehingga apapun masalahnya tidak akan dibesar-besarkan. Tentunya, hal tersebut tidak akan terlepas dari peran satu sama lain yang saling menjaga keharmonisan. Terlebih lagi untuk seorang suami yang menjadi kepala rumah tangga dirumahnya, tentu sikap dan keputusannya akan sangat berpengaruh bagi kemaslahatan rumah tangga.

6 Kebohongan Kecil Cowok Yang  Akan Anda Temui Saat Awal-Awal Menikah

6 Kebohongan Kecil Cowok Saat Awal Menikah

Menjadi orang yang bijaksana dalam membina rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Perlu pembelajaran lebih dan pengalaman yang banyak untuk bisa memiliki jiwa bijaksana dalam diri. namun, bukan berarti hal tersebut tidak bisa dicapai. Pada dasarnya, kunci dalam suatu rumah tangga adalah saling menghormati, menghargai, dan mempercayai. Jika hal-hal tersebut itu didapatkan dalam kehidupan rumah tangga, sebesar apapun masalahnya tentu akan bisa teratasi dengan baik. Berbeda lagi jika di dalam rumah tangga tidak terbangun unsur-unsur tersebut, maka akan sangat sulit membina rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Kehidupan rumah tangga memang selalu mengalami pasang surut. Terkadang berada di atas dan terkadang pula berada di bawah. Banyak orang yang gagal membina rumah tangga karena ia gagal untuk bersikap dan menata diri. oleh karena itu, bersikap adalah hal utama yang perlu untuk dilatih supaya rumah tangga tidak menjadi berantakan.

Ada banyak tips yang bisa membuat rumah tangga menjadi tenang dan bahagia. Tips tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk suami, namun juga istri. Saat keduanya mampu bersinergi dan membentuk kebersamaan dalam satu rumah, maka semua yang dicita-citakan akan tercapai dengan sendirinya. Di awal pernikahan, tidak jarang seorang suami akan melakukan kebohongan-kebohongan kecil sebagai tanda cintanya pada sang istri. Hal tersebut seringkali dilakukan saat pernikahan seseorang sedang hangat-hangatnya. Oleh karena itu, kali ini Anda akan diberi informasi mengenai kira-kira kebohongan kecil  apa saja yang sering dilakukan oleh suami saat awal menikah. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga pernikahan yang baru saja dimulai. Jika dilihat lebih dalam, sebenarya ucapan serta sikap mereka sangat romantis. Berikut beberapa ulasannya…

Masakan istri keasinan namun tetap dibilang enak

Namanya juga rumah tangga yang masih baru, tentu suami akan memaklumi jika mendapati masakan istrinya yang kurang sempurna. Entah itu karena hambar, atau keasinan, bahkan masakan kurang matang pun akan berusaha ia maklumi dan pastinya ia akan menyembunyikan kebenarannya. Mungkin sebenarnya ia juga ingin bilang, tapi dari pada merusak masa-masa awal menikah yang tentunya masih sangat romantis, mendingan bohong demi membahagiakan istrinya. Dan ia akan merasa mending masih ada yang memasak untuk dirinya.

Karena masih sama-sama jaga image, saat istri bertanya soal penampilan ia akan bilang bagus

Sebagai orang yang menjadi kepala rumah tangga, suami senantiasa berusaha agar menjadi orang yang menjaga perasaan istrinya. Dia tidak berkeinginan bahwa kata-kata yang ia keluarkan dari mulutnya menjadi hal yang menyakitkan, tidak terkecuali saat ia sedang bercanda. Demikian pula dengan istri yang akan senantiasa meminta pendapat suaminya mengenai apapun sebagai wujud menghargai keberadaannya, utamanya mengenai penampilan.

Oleh karena itu, demi hati istri supaya tidak sakit karena penilaian yang negatif, suami akan mengganti komentarnya dengan kata-kata yang halus bahkan dengan sedikit berbohong.

Suami baru pulang, rumah berantakan dimaklumi

Banyak orang yang percaya dan membuktikan bahwa, di awal menikah keadaan istri apapun akan dimaklumi. Meskipun hal tersebut tidak bisa dijadikan kebiasaan dalam berumah tangga. Semisal ketika sang suami baru ulang kerja, kemudian rumah sangat berantakan dikarenakan istri belum sempat bersih-bersih. Dalam hati mungkin saja sang suami ingin mengeluarkan uneg-uneg.  Sudah seharian kerja, ditambah lagi melihat keadaan rumah yang demikian, maka karena masih baru dan tidak ingin merusak hubungan yang mesra, suami akan rela menahan egonya.

Tidak hanya cewek, cowok di awal pernikahannya sesekali akan kalap untuk belanja

Bukan hanya cewek yang hobi belanja, namun cowok pun juga. Oleh karena itu, jangan heran jika ia melihat barang kesukaannya, ia bakal lebih boros dibandingkan cewek. Seorang suami juga bisa lupa untuk berhemat jika sudah melihat item favoritnya berada di depan mata. Nah, saat sampai rumah ia bakalan bilang kalau barang tersebut dibelikan teman atau mumpung lagi diskon.

Meski terkadang terlihat terlihat tegar, cowok juga bisa merasakan capek hati kemudian mencurahkan rasanya berumah tangga ke orang tua atau teman terdekatnya

Tidak jarang orang tua, baik orang tua dari cowok atau cewek akan menanyakan kabar rumah tangga yang masih berumur jagung. Pada saat seperti inilah suami akan menjawab tanpa keluhan. Padahal sebenarnya, dalam hatinya sendiri sudah menumpuk kekesalan dikarenakan baru kali ini merasakan hidup bersama dengan istri dalam satu atap. Namun, lambat laun suami akan menjadi orang yang terbuka mengenai apa yang tidak disukai meski tidak semua laki-laki seperti itu.

Ketika istri lagi marah, suami akan mencoba menenangkan seburuk apapun keadaannya

Pernikahan yang masih baru terkadang juga disertai amarah. Meskipun tidak sering hal itu perlu diantisipasi supaya pernikahannya menjadi terjaga. Terlebih jika istri sedang mengalami PMS. Suami harus bisa menenangkan dan tidak boleh terbawa emosi. Namun, lama kelamaan ia juga bisa berbalik menjadi marah karena ia sadar akan statusnya sebagai kepala rumah tangga. Pasangan suami istri yang masih berumur jagung memang sangat penuh dengan keharmonisan. Meski banyak kerikil yang menerjang, Anda tidak perlu khawatir karena itu adalah hal yang alamiah dan wajar. Nah, alangkah baiknya Anda mempersiapkan hal tersebut sejak dini supaya saat menikah nanti akan mudah beradaptasi.

Baca Juga: 15 Manfaat Temu Ireng Bagi Kesehatan

Itulah beberapa ulasan mengenai kebohongan kecil cowok yang akan  Anda temui saat awal menikah. Jika sudah mengetahui hal yang demikian, maka hendaknya Anda sebagai istri juga memperbaiki diri sejak dini supaya tidak kaget nantinya. Dengan demikian, Anda dan suami akan bisa menjalani masa-masa pernikahan dengan baik dan tetap harmonis meskipun banyak masalah yang menghadang. Semua tergantung pada keduanya saat bersikap. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat menjadi orang yang selalu berusaha memperbaiki kehidupan rumah tangga.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Kebohongan Kecil Cowok Yang Akan Anda Temui Saat Awal-Awal Menikah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 30, 2016